KACANG ALMOND Nganjuk

KACANG ALMOND Nganjuk

KACANG ALMOND Nganjuk
Polong almond dilengkapi dengan berbagai macam vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dengan bervariasi guna kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond punya fungsi yg luas bagi kesehatan. Polong almond sekali waktu dipakai bagaikan pemecahan natural untu memelihara vitalitas jantung & otak, mendukung mengendalikan diabetes, mengamankan sembelit, penyakit pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada fungsi almond buat rambut, kulit, dengan gigi.

Polong almond itu sebenarnya sebagaimana apa? Apa saja komposisi kacang almond? Apa saja manfaat almond buat kesehatan? Kita akan menerima jawaban-jawabannya di kabar ini.

KACANG ALMOND Nganjuk
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis serta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, bersama Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis sanggup spontan dimakan, sedangkan yang pahit diperlukan untuk menciptakan minyak almond yang sering dipake buat meninggikan cita rasa pd makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, tetapi byk orang juga menjadikannya rempah-rempah bakal salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang ternama merupakan susu almond yang lezat dengan adalah alternatif untuk susu sapi. boss sanggup menyantap kacang almond langsung, serta nggak semua menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong bagi menunjang menambah peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yg indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Nganjuk
Muatan Polong Almond

Almond kaya hendak isi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, & magnesium. Muatan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond tergolong yang extra bernutrisi beserta lbh bermanfaat buat kesehatan.

KACANG ALMOND Nganjuk
Menurut website web healthline, dalam 1 ons (28 gram, alias segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak enggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), bersama fosfor dlm total yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita mampu mendapatkan begitu banyak gizi bermanfaat, lagi pula dalam jumlah segitu kita sekadar mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung banyak phytic acid, yaitu berbahan dasar yg mengikat mineral tertentu beserta mencegahnya supaya tak diserap. Ini bermakna besaran berbahan besi, zink, & kalsium yg kita peroleh dari kacang almond mau nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Nganjuk
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond yaitu asal antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menolong melindungi tubuh dari tensi oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pada sel-sel & mendatangkan penuaan & kelainan semacam kanker.

Isi antioksidan kuat banyak terkandung di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya nggak opsi yang bagus dari segi nutrisinya.

Pd suatu test klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa makan 84 gram (3 ons) almond per 24 hour dapat meredakan tekanan oksidatif hingga 23-34%, dalam masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh studi lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan makanan primer bisa meredam sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Nganjuk
Manfaat Polong Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh beragam khasiat. Inilah dalilnya mengapa byk orang terus menerapkan polong ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut yaitu sebagian guna kacang almond yg sudah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Nganjuk

KACANG ALMOND Nganjuk

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E merupakan rupa antioksidan yg mengarah menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond ialah salah satu mula maksimal untuk vitamin E. 1 ons saja udah memberikan kita 37% dari total keinginan vitamin E hari itu.

Beberapa penelitian sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yg ekstra tinggi dengan menurunkan resiko sakit jantung, kanker, bersama kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Nganjuk
Mengendalikan Taraf Gula Darah
Kacang almond rendah fruktosa tetapi punya muatan vat sehat serta serat yg tinggi. Sehingga menjadikannya alternatif tepat untuk penderita diabetes. Tidak semata-mata itu, ada juga magnesium dlm komposisi kacang almond.

Magnesium merupakan mineral yg terlibat dlm lbh dari tiga ratus proses dlm tubuh, terkandung pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari kurang lebih 310 – 420 mg. Sekadar dua ons almond saja sudah nyaris mencukupi nominal itu, dengan kandungan 150 miligram dari mineral utama ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, dengan membenarkan soal itu bisa sangat mengurangi sugar cairan darah dengan membetulkan manfaat insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga mengalami pengurangan resistensi insulin k'lo menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dapat berfaedah buat menghindari sindrom metabolik bersama diabetes jenis 2, yang keduanya yakni problem utama saat kini.

KACANG ALMOND Nganjuk
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga menyokong mengurangi darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salah 1 pemicu utama serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn perkara tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dgn kata lain tidak. Studi memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium mampu sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Nganjuk
Mengurangi Tingkatan Kolesterol
Mendapatkan tingkatan tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL yakni salah 1 unsur ancaman problem jantung. Suatu analisis sewaktu 16 minggu yang melibatkan 65 orang dgn keadaan pra-diabetes mendapati bahwa menyantap jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond menunjang mengurangi kolesterol LDL dgn rata-rata 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari menurunkan lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan taraf lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Nganjuk
Meredam Rasa Lapar
Almond rendah karbo tapi mempunyai protein serta fiber dlm total tinggi. Protein serta serat diketahui menambah kepuasan dan menghasilkan kita jadi lbh kenyang. Karena itu sesudah makan almond, kita miring konsumsi ekstra sedikit.

Dalam suatu telaah sewaktu 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond sanggup sangat menyurutkan rasa pengen makan & keinginan bakal makan. Bermacam Ragam penyelidikan lain juga menolong temuan dari kelanjutan pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Nganjuk
Mengurangi Berat Badan
Guna kacang almond bagi program diet ini berkat muatan beberapa nutrisi di dalamnya yang repot dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, dan diperlihatkan bahwa mengonsumsi polong pohon sanggup tidak banyak meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn imbas pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo kacang almond amat bagus buat program diet menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dgn 3 ons (84 gram) almond mempercepat penurunan berat badan sampai 62% dibandingkan dgn program diet tinggi karbohidrat kompleks.

Pendalaman lain dari 100 cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga memiliki size lingkar pinggang yang extra kecil.

KACANG ALMOND Nganjuk

KACANG ALMOND Nganjuk

KACANG ALMOND Nganjuk

LihatTutupKomentar