KACANG ALMOND Gido

KACANG ALMOND Gido

KACANG ALMOND Gido
Polong almond dilengkapi dgn bermacam ragam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dengan berupa-rupa manfaat kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond mempunyai khasiat yg luas buat kesehatan. Kacang almond sewaktu-waktu dipake bagaikan penanggulangan natural untu mengontrol kebugaran jantung bersama otak, membantu mengendalikan diabetes, membasmi sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada khasiat almond utk rambut, kulit, bersama gigi.

Kacang almond itu sebenarnya serupa apa? Apa saja isi kacang almond? Apa saja manfaat almond buat kesehatan? Kita akan memperoleh jawaban-jawabannya di info ini.

KACANG ALMOND Gido
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond yaitu biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah utk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond memiliki rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis dapat spon-tan dimakan, sedangkan yang pahit dipakai buat membuat minyak almond yang sekali waktu dipegunakan untuk menambahkan cita rasa pada makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, namun byk orang juga menjadikannya rempah-rempah bakal salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg masyhur merupakan susu almond yg lezat dengan yakni alternatif bagi susu sapi. kamu mampu makan polong almond langsung, dengan tidak semua menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong utk menolong meningkatkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman sesudahnya dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yg indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Gido
Isi Kacang Almond

Almond berlimpah bakal isi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, beserta magnesium. Kandungan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond tertanam yg ekstra bernutrisi bersama extra bermanfaat untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Gido
Menurut situs web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak enggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), serta fosfor dlm besaran yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita bisa menemukan begitu banyak gizi bermanfaat, malahan dalam besaran segitu kita cukup mengasup 161 kalori & 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat banyak phytic acid, yakni material yang mengikat mineral tertentu dan mencegahnya agar nggak diserap. Ini bermakna total berbahan dasar besi, zink, dan kalsium yg kita peroleh dari kacang almond akan sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Gido
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond yaitu asal antioksidan yg amat baik. Antioksidan mengakomodasi membentengi fisik dari tekanan oksidatif, yang bisa merusak molekul-molekul pd sel-sel & membuahkan aging dan masalah semacam kanker.

Isi antioksidan kuat banyak terkandung di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya nggak pilihan yg bagus dari segi nutrisinya.

Pada suatu test klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per hari mampu menyurutkan stres oksidatif hingga 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penyelidikan lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn jamuan utama dpt meredam sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Gido
Manfaat Kacang Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai beragam khasiat. Inilah argumennya mengapa banyak orang terus menggunakan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut ialah tidak semua khasiat kacang almond yg sudah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Gido

KACANG ALMOND Gido

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E adalah model antioksidan yg cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond adalah salah satu mula terbaik untuk vitamin E. 1 ons saja udah mengasihkan kita 37% dari total kepentingan vitamin E 24 hour itu.

Sebagian telaah telah mengaitkan asupan vitamin E yg extra tinggi dgn mengurangi bahaya nyeri jantung, kanker, & masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Gido
Mengontrol Nilai Gula Darah
Polong almond rendah fruktosa namun memiliki isi vat sehat bersama serat yang tinggi. Shg menjadikannya alternatif tepat utk penderita diabetes. Enggak hanya itu, ada juga magnesium dalam isi kacang almond.

Magnesium adalah mineral yang terlibat dlm lbh dari 300 cara dalam tubuh, termuat pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari sekitar 310 – 420 mg. Sekadar dua ons almond saja udah hampir mencukupi total itu, dengan muatan 150 miligram dari mineral berarti ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, dan memperbaiki hal itu dpt sangat menurunkan gula darah serta membenarkan manfaat insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga menerima pengurangan resistensi insulin k'lo menyantap vitamin magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) dapat berfaedah buat mencegah sindrom metabolik beserta diabetes jenis 2, yang keduanya ialah kelainan primer masa kini.

KACANG ALMOND Gido
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga menunjang menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi ialah salah 1 pemicu pokok serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan perihal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan alias tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium sanggup amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Gido
Menurunkan Ukuran Kolesterol
Mendapatkan tingkat tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL ialah salah 1 variabel rawan penyakit jantung. Suatu pendalaman selama 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan situasi pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi santapan yang 20% kalorinya berasal dari almond menunjang memotong lemak dalam darah LDL dgn rata-rata 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour menurunkan lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkatan lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Gido
Menyurutkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tapi memiliki protein dan fiber dalam jumlah tinggi. Protein & fiber diketahui menambah kepuasan serta membuat kita jadi lbh kenyang. Karena itu sesudah makan almond, kita menjurus menyantap extra sedikit.

Dalam suatu riset semasa 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, menyantap tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dpt sangat menurunkan rasa ingin makan dengan keinginan utk makan. Berbagai Rupa pengkajian lain juga membantu temuan dari efek pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Gido
Mengurangi Berat Badan
Khasiat polong almond untuk merubah cara makan ini berkat isi tdk semua nutrisi di dalamnya yg repot dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, serta diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon bisa tdk banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan efek pengurang rasa lapar, masuk akal bila polong almond amat bagus bagi program perubahan cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat badan sampai 62% dibandingkan dengan merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Analisis lain dari 100 cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga mempunyai ukuran lingkar pinggang yg lbh kecil.

KACANG ALMOND Gido

KACANG ALMOND Gido

KACANG ALMOND Gido

LihatTutupKomentar