KACANG ALMOND Kotamobagu

KACANG ALMOND Kotamobagu

KACANG ALMOND Kotamobagu
Polong almond dilengkapi dengan berbagai vitamin, mineral, protein, beserta serat, juga dikaitkan dgn beragam fungsi kesehatan. Hanya segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond memiliki manfaat yang luas utk kesehatan. Polong almond sewaktu-waktu dipakai sbg jalan keluar natural untu mengontrol stamina jantung beserta otak, menolong mengontrol diabetes, membereskan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada khasiat almond buat rambut, kulit, bersama gigi.

Kacang almond itu sebenarnya sebagaimana apa? Apa saja muatan polong almond? Apa saja fungsi almond utk kesehatan? Kita akan menemukan jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Kotamobagu
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dengan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, bersama Moroko.

Almond memiliki rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis mampu telak dimakan, sedangkan yg pahit dipakai bagi membuat minyak almond yang kadang-kadang dipakai untuk meningkatkan cita rasa pada makanan. Mereka lazimnya dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya ramuan untuk salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg beken merupakan susu almond yang lezat dengan yaitu alternatif untuk susu sapi. anda sanggup makan polong almond langsung, beserta sebagian menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong bakal membantu meningkatkan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yang indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Kotamobagu
Komposisi Kacang Almond

Almond berlimpah mau muatan vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, beserta magnesium. Kandungan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, beserta niasin. Dibandingkan dgn rupa kacang-kacang pohon lain, almond terkandung yang ekstra bernutrisi & lebih bermanfaat buat kesehatan.

KACANG ALMOND Kotamobagu
Menurut homepage web healthline, dlm 1 ons (28 gram, atau segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat nggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), dan fosfor dlm besaran yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita dpt memperoleh begitu byk gizi bermanfaat, lebih-lebih lagi dlm jumlah segitu kita hyn mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi byk phytic acid, merupakan material yg mengikat mineral tertentu serta mencegahnya agar enggak diserap. Ini bermakna nominal unsur besi, zink, dengan kalsium yang kita peroleh dari polong almond hendak tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Kotamobagu
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond adalah sumber antioksidan yg amat baik. Antioksidan mendukung mengayomi fisik dari stres oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pada sel-sel bersama menyebabkan penuaan dan kelainan semacam kanker.

Isi antioksidan kuat byk terdapat di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang udah dikupas kulitnya tanpa alternatif yg positif dari segi nutrisinya.

Pada suatu uji klinis yang melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per hari sanggup memotong tekanan oksidatif sampai 23-34%, dalam masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pengkajian lain, yg mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn jamuan pokok dapat merampingkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Kotamobagu
Fungsi Kacang Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mempunyai berupa-rupa khasiat. Inilah alasannya mengapa banyak orang terus memakaikan kacang ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut merupakan tidak semua manfaat kacang almond yg telah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Kotamobagu

KACANG ALMOND Kotamobagu

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E yakni model antioksidan yg berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yakni salah 1 mula maksimal bagi vitamin E. Satu ons saja sudah memberikan kita 37% dari total kepentingan vitamin E 24 jam itu.

Enggak Semua penyelidikan telah mengaitkan pemasukan vitamin E yang extra tinggi dgn mengurangi rawan nyeri jantung, kanker, bersama problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Kotamobagu
Mengontrol Ukuran Gula Darah
Kacang almond rendah fruktosa namun mempunyai isi vat sehat beserta fiber yang tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat buat penderita diabetes. Enggak cuman itu, ada juga magnesium dlm isi polong almond.

Magnesium merupakan mineral yg terlibat dlm extra dari 300 sistem dlm tubuh, tertanam pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium harian berkisar 310 – 420 mg. Cuma dua ons almond saja udah nyaris mencukupi besaran itu, dgn muatan 150 miligram dari mineral berguna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, dan membenahi problem itu mampu amat menurunkan gula darah dengan membenarkan khasiat insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga mengalami pengurangan resistensi insulin kalo memakan suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) bisa berkhasiat utk menghindari sindrom metabolik serta diabetes jenis 2, yang keduanya adalah kelainan primer wkt kini.

KACANG ALMOND Kotamobagu
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga mengakomodasi mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yakni salah 1 pemicu esensial serangan jantung, stroke, bersama gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan hal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Studi memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium dapat sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Kotamobagu
Menurunkan Ukuran Kolesterol
Mendapatkan persentase tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL adalah salah satu faktor bahaya kelainan jantung. Suatu penelitian semasa 16 minggu yang melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan santapan yg 20% kalorinya berasal dari almond membantu menyedikitkan lemak dalam darah LDL dgn rata-rata 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day mengurangi kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan nilai lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Kotamobagu
Merampingkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tetapi punya protein serta serat dlm total tinggi. Protein serta serat diketahui meningkatkan kepuasan dengan menciptakan kita jadi extra kenyang. Karena itu selepas makan almond, kita miring konsumsi extra sedikit.

Dlm suatu pendalaman sewaktu 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan harian 1,5 ons (43 gram) polong almond dapat sangat menurunkan rasa pengen makan serta keinginan buat makan. Bermacam Rupa telaah lain juga mendukung temuan dari kelanjutan pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Kotamobagu
Menurunkan Berat Badan
Khasiat kacang almond bagi program diet ini berkat isi tidak semua gizi di dalamnya yang repot dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, beserta diperlihatkan bahwa mengonsumsi kacang pohon bisa tidak banyak meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan pengaruh pengurang rasa lapar, masuk akal kalau polong almond sangat bagus buat program perubahan cara makan menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dgn merubah cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Telaah lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yang mengonsumsi almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga mempunyai size lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Kotamobagu

KACANG ALMOND Kotamobagu

KACANG ALMOND Kotamobagu

LihatTutupKomentar