KACANG ALMOND Purwokerto

KACANG ALMOND Purwokerto

KACANG ALMOND Purwokerto
Kacang almond dilengkapi dengan beraneka macam vitamin, mineral, protein, beserta serat, juga dikaitkan dengan bervariasi fungsi kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond mempunyai fungsi yg luas bakal kesehatan. Polong almond sekali waktu digunakan bagaikan penyelesaian natural untu mengontrol kebugaran jantung beserta otak, mendukung mengontrol diabetes, membereskan sembelit, komplikasi pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada fungsi almond bagi rambut, kulit, dan gigi.

Polong almond itu sebenarnya serupa apa? Apa saja komposisi kacang almond? Apa saja fungsi almond untuk kesehatan? Kita akan memperoleh jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Purwokerto
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dengan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, beserta Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis dapat telak dimakan, sedangkan yg pahit digunakan buat menghasilkan oil almond yg terkadang dipakai bakal menaikkan cita rasa pd makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, tetapi byk orang juga menjadikannya bumbu untuk salad, casserole, dan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang populer merupakan susu almond yang lezat dan yakni alternatif untuk susu sapi. anda bisa konsumsi kacang almond langsung, beserta nggak semua menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong bagi mendukung meninggikan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga dapat dijadikan hiasan yg indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Purwokerto
Komposisi Polong Almond

Almond kaya bakal isi vitamin E, kalsium, fosfor, materi besi, dengan magnesium. Kandungan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dengan tipe kacang-kacang pohon lain, almond termuat yang ekstra bernutrisi beserta lbh berfungsi bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Purwokerto
Menurut situs web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak tak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), dan fosfor dalam total yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita bisa memperoleh begitu banyak gizi bermanfaat, lagi pula dlm jumlah segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond tercantum banyak phytic acid, merupakan unsur yang mengikat mineral tertentu dan mencegahnya agar tak diserap. Ini berarti total unsur besi, zink, bersama kalsium yang kita peroleh dari kacang almond mau tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Purwokerto
Komposisi Antioksidan Polong Almond
Almond ialah asal antioksidan yang sangat baik. Antioksidan menolong menaungi badan dari stres oksidatif, yg dpt merusak molekul-molekul pada sel-sel serta membawa dampak penuaan beserta penyakit semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat banyak terkandung di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya tidak opsi yg baik dari segi nutrisinya.

Pada suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per 24 jam sanggup menekan tekanan oksidatif hingga 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pengkajian lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn jamuan pokok dpt merampingkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Purwokerto
Fungsi Polong Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mendapatkan bervariasi khasiat. Inilah alasannya mengapa banyak orang terus menggunakan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut adalah tdk semua guna kacang almond yang telah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Purwokerto

KACANG ALMOND Purwokerto

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E ialah tipe antioksidan yang condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yaitu salah satu sumber terbaik bagi vitamin E. Satu ons saja sudah mengasihkan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E hari itu.

Tdk Semua penelitian sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lbh tinggi dgn mengurangi resiko nyeri jantung, kanker, dengan penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Purwokerto
Mengendalikan Taraf Gula Darah
Polong almond rendah karbohidrat tapi punya komposisi lemak sehat bersama serat yg tinggi. Shg menjadikannya pilihan tepat bakal pengidap diabetes. Tak hyn itu, ada juga magnesium dlm isi kacang almond.

Magnesium ialah mineral yang terlibat dalam ekstra dari tiga ratus proses dalam tubuh, terlingkungi pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium harian sekitar 310 – 420 mg. Hyn 2 ons almond saja udah dekat mencukupi total itu, dengan komposisi 150 miligram dari mineral bermanfaat ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, beserta membereskan soal itu dapat sangat mengurangi gula darah dengan membetulkan manfaat insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga mendapatkan pengurangan resistensi insulin kalo menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup berkhasiat bakal menghindari sindrom metabolik dan kecing manis jenis 2, yang keduanya yakni kelainan primer masa kini.

KACANG ALMOND Purwokerto
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga membantu mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yaitu salah satu pemicu esensial serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn problem tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium dapat sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Purwokerto
Menurunkan Takaran Kolesterol
Memiliki tingkat tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL yaitu salah satu hal ancaman problem jantung. Suatu telaah selama enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond mendukung memotong lemak dlm darah LDL dgn pada umumnya 12,4 mg/dL.

Telaah lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam menurunkan kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkat lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Purwokerto
Mengecilkan Rasa Lapar
Almond rendah karbo tapi punya protein bersama serat dalam nominal tinggi. Protein & serat diketahui meninggikan kepuasan dengan menciptakan kita jadi lbh kenyang. Karena itu sesudah makan almond, kita miring konsumsi extra sedikit.

Dalam suatu telaah sewaktu 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi harian 1,5 ons (43 gram) polong almond sanggup sangat merampingkan rasa ingin makan beserta keinginan bagi makan. Bermacam Rupa studi lain juga membantu temuan dari pengaruh pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Purwokerto
Menurunkan Berat Badan
Fungsi polong almond bakal program merubah cara makan ini berkat kandungan beberapa gizi di dalamnya yang ribet dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, beserta diperlihatkan bahwa mengonsumsi kacang pohon mampu sedikit meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan konsekuensi pengurang rasa lapar, masuk akal bila kacang almond sangat bagus bakal program merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond mempercepat penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dgn diet tinggi karbo kompleks.

Penyelidikan lain dari 100 cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yang menyantap almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga memperoleh size lingkar pinggang yg extra kecil.

KACANG ALMOND Purwokerto

KACANG ALMOND Purwokerto

KACANG ALMOND Purwokerto

LihatTutupKomentar