KACANG ALMOND Karawang

KACANG ALMOND Karawang

KACANG ALMOND Karawang
Polong almond dilengkapi dengan beraneka ragam vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dengan bermacam-macam guna kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond punya guna yang luas bagi kesehatan. Kacang almond sesekali diperlukan selaku pemecahan natural untu memelihara stamina jantung serta otak, menopang mengendalikan diabetes, memecahkan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada fungsi almond buat rambut, kulit, & gigi.

Kacang almond itu sebenarnya semacam apa? Apa saja isi polong almond? Apa saja fungsi almond untuk kesehatan? Kita akan menerima jawaban-jawabannya di kabar ini.

KACANG ALMOND Karawang
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond memiliki rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis dapat langsung dimakan, sedangkan yang pahit dipakai bakal membuat minyak almond yg sekali waktu dipakai buat meningkatkan cita rasa pd makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya ramuan buat salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg terkenal yaitu susu almond yang lezat dengan merupakan alternatif utk susu sapi. jurangan dpt menyantap polong almond langsung, bersama sebagian menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong utk menolong menambah perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga bisa dijadikan hiasan yang indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Karawang
Isi Polong Almond

Almond berlimpah hendak isi vitamin E, kalsium, fosfor, materi besi, beserta magnesium. Muatan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, & niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond tercantum yg lebih bernutrisi bersama ekstra bermanfaat buat kesehatan.

KACANG ALMOND Karawang
Menurut landing page web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), beserta fosfor dlm total yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita bisa memperoleh begitu byk gizi bermanfaat, manalagi dlm total segitu kita cuman mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat byk phytic acid, adalah bahan yang mengikat mineral tertentu beserta mencegahnya agar nggak diserap. Ini bermakna nominal zat besi, zink, & kalsium yg kita peroleh dari kacang almond bakal nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Karawang
Kandungan Antioksidan Kacang Almond
Almond yakni sumber antioksidan yg amat baik. Antioksidan menolong membentengi badan dari stres oksidatif, yg dapat merusak molekul-molekul pada sel-sel & mencetuskan aging dengan kelainan semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat byk kedapatan di bagian lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya tanpa alternatif yang bagus dari sudut nutrisinya.

Pd suatu uji coba klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per hari mampu memotong tekanan oksidatif hingga 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penyelidikan lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan jamuan primer dapat menurunkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Karawang
Fungsi Polong Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh bervariasi khasiat. Inilah argumentasinya mengapa byk orang terus menggunakan polong ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut ialah nggak semua fungsi polong almond yang sudah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Karawang

KACANG ALMOND Karawang

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E merupakan jenis antioksidan yang mengarah menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yaitu salah satu mula terbagus buat vitamin E. 1 ons saja sudah membagikan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E day itu.

Beberapa pengkajian sudah mengaitkan asupan vitamin E yang lebih tinggi dengan menurunkan rawan sakit jantung, kanker, & komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Karawang
Mengontrol Taraf Sugar Darah
Polong almond rendah fruktosa tetapi mempunyai komposisi vat sehat bersama fiber yang tinggi. Shg menjadikannya alternatif tepat utk pengidap diabetes. Tidak hyn itu, ada juga magnesium dlm komposisi kacang almond.

Magnesium yaitu mineral yg terlibat dlm extra dari tiga ratus sistem dlm tubuh, tersisip pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium harian kurang lebih 310 – 420 mg. Cuman 2 ons almond saja udah dekat mencukupi nominal itu, dengan kandungan 150 mg dari mineral signifikan ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, beserta membenarkan perihal itu bisa sangat mengurangi sugar darah & membereskan guna insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga menemukan pengurangan resistensi insulin kalau menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) bisa bermanfaat bagi menghindari sindrom metabolik beserta kecing manis tipe 2, yang keduanya yakni masalah pokok masa kini.

KACANG ALMOND Karawang
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga menolong menurunkan darah tinggi. Tekanan darah tinggi yakni salah 1 pemicu esensial serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn ihwal tekanan darah, entah orang tsb kegemukan atau tidak. Pengkajian memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium dpt sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Karawang
Mengurangi Takaran Kolesterol
Memiliki tingkatan tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL yakni salah 1 elemen resiko problem jantung. Suatu pengkajian sewaktu enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dgn kondisi pra-diabetes mendapati bahwa memakan santapan yang 20% kalorinya berasal dari almond mengakomodasi menyusutkan kolesterol LDL dgn berkisar 12,4 mg/dL.

Telaah lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour menurunkan kolesterol LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan nilai lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Karawang
Mengurangi Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat namun mempunyai protein beserta serat dlm besaran tinggi. Protein & serat diketahui meningkatkan kepuasan bersama membuat kita jadi extra kenyang. Karena itu sehabis menyantap almond, kita berat makan ekstra sedikit.

Dalam suatu penyelidikan semasa 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi harian 1,5 ons (43 gram) polong almond mampu amat menyusutkan rasa ingin makan dan keinginan bakal makan. Berbagai Rupa riset lain juga menyokong temuan dari kelanjutan pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Karawang
Menurunkan Berat Badan
Guna kacang almond buat program merubah cara makan ini berkat isi tdk semua nutrisi di dalamnya yang pelik dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, dengan diperlihatkan bahwa mengonsumsi polong pohon sanggup tidak banyak meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan reaksi pengurang rasa lapar, masuk akal kalo polong almond amat bagus bagi merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh sampai 62% dibandingkan dgn program perubahan cara makan tinggi fruktosa kompleks.

Penyelidikan lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang memakan almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga mendapatkan ukuran lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Karawang

KACANG ALMOND Karawang

KACANG ALMOND Karawang

LihatTutupKomentar