KACANG ALMOND Paniai

KACANG ALMOND Paniai

KACANG ALMOND Paniai
Kacang almond dilengkapi dgn beraneka rupa vitamin, mineral, protein, beserta serat, juga dikaitkan dgn bermacam-macam khasiat kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai khasiat yg luas bakal kesehatan. Kacang almond sesekali dipakai bagaikan resolusi alami untu mengendalikan vitalitas jantung dan otak, membantu mengendalikan diabetes, menanggulangi sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada guna almond utk rambut, kulit, beserta gigi.

Polong almond itu sedianya semacam apa? Apa saja kandungan polong almond? Apa saja khasiat almond bakal kesehatan? Kita bakal menerima jawaban-jawabannya di kabar ini.

KACANG ALMOND Paniai
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond yaitu biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond punya rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis mampu telak dimakan, sedangkan yg pahit dipegunakan bagi membuat minyak almond yang kerap dipegunakan bagi menambahkan cita rasa pada makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya rempah-rempah bagi salad, casserole, dengan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg ternama yaitu susu almond yang lezat dan merupakan alternatif bagi susu sapi. kamu dpt konsumsi kacang almond langsung, serta tdk semua menyarankan untuk memakannya sewaktu perut masih kosong untuk menolong meninggikan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yg indah bagi sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Paniai
Komposisi Polong Almond

Almond berlimpah mau komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, material besi, beserta magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, & niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond terlingkungi yg ekstra bernutrisi serta ekstra berkhasiat utk kesehatan.

KACANG ALMOND Paniai
Menurut site web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat enggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), serta fosfor dalam nominal yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dpt menemukan begitu banyak nutrisi bermanfaat, lagi pula dalam besaran segitu kita cukup mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi byk phytic acid, ialah berbahan yang mengikat mineral tertentu serta mencegahnya agar enggak diserap. Ini berarti total material besi, zink, serta kalsium yg kita peroleh dari kacang almond akan tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Paniai
Kandungan Antioksidan Kacang Almond
Almond yakni asal antioksidan yg amat baik. Antioksidan mengakomodasi menyelamatkan badan dari stres oksidatif, yg sanggup merusak molekul-molekul pd sel-sel serta membawa dampak penuaan serta penyakit semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat banyak termuat di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya enggak alternatif yg bagus dari segi nutrisinya.

Pd suatu uji coba klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per day dapat menekan stres oksidatif hingga 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yg mendapati bahwa makan almond bersama dgn santapan utama dpt menyusutkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Paniai
Manfaat Kacang Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai bermacam-macam khasiat. Inilah dalilnya mengapa banyak orang terus menerapkan polong ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut yakni tdk semua guna kacang almond yg telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Paniai

KACANG ALMOND Paniai

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E yaitu rupa antioksidan yg berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond merupakan salah satu asal maksimal utk vitamin E. Satu ons saja udah menghadiahkan kita 37% dari total keperluan vitamin E hari itu.

Beberapa analisis telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lebih tinggi dengan menurunkan resiko sakit jantung, kanker, beserta kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Paniai
Mengendalikan Taraf Sugar Darah
Polong almond rendah fruktosa tetapi mempunyai isi lemak sehat dengan fiber yang tinggi. Sehingga menjadikannya alternatif tepat utk penderita diabetes. Bukan cuman itu, ada juga magnesium dlm komposisi kacang almond.

Magnesium merupakan mineral yang terlibat dalam lbh dari tiga ratus prosedur dalam tubuh, tersisip pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium harian kira-kira 310 – 420 mg. Cuma dua ons almond saja udah nyaris mencukupi jumlah itu, dengan muatan 150 mg dari mineral berpengaruh ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, serta memperbaiki urusan itu dpt sangat menurunkan sugar darah serta membenarkan fungsi insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga menemukan pengurangan resistensi insulin jika menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dapat berfungsi utk menghindari sindrom metabolik dengan kecing manis jenis 2, yang keduanya yaitu problem esensial saat kini.

KACANG ALMOND Paniai
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga membantu mengurangi darah tinggi. Tekanan darah tinggi yaitu salah 1 pemicu esensial serangan jantung, stroke, bersama gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan urusan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan alias tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium mampu sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Paniai
Mengurangi Ukuran Kolesterol
Memiliki kadar tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL merupakan salah 1 variabel bahaya problem jantung. Suatu pendalaman sewaktu 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan kondisi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond membantu meredakan lemak dlm darah LDL dgn tidak kurang 12,4 mg/dL.

Pengkajian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour menurunkan kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan persentase kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Paniai
Memotong Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tapi memiliki protein dan fiber dlm total tinggi. Protein bersama serat diketahui menambah kepuasan dengan menciptakan kita jadi lbh kenyang. Karena itu setelah menyantap almond, kita mengarah makan ekstra sedikit.

Dlm suatu analisis sewaktu 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi setiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dapat sangat mengecilkan rasa ingin makan beserta keinginan bagi makan. Berbagai Rupa analisis lain juga membantu temuan dari pengaruh pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Paniai
Menurunkan Berat Badan
Manfaat polong almond buat program perubahan cara makan ini berkat kandungan tidak semua nutrisi di dalamnya yang sukar dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, bersama diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon dpt tidak banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan reaksi pengurang rasa lapar, masuk akal bila polong almond amat bagus bakal program perubahan cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, diet rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh sampai 62% dibandingkan dengan merubah cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Penyelidikan lain dari 100 cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg memakan almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga mempunyai size lingkar pinggang yg lebih kecil.

KACANG ALMOND Paniai

KACANG ALMOND Paniai

KACANG ALMOND Paniai

LihatTutupKomentar