KACANG ALMOND Tirawuta

KACANG ALMOND Tirawuta

KACANG ALMOND Tirawuta
Kacang almond dilengkapi dgn beraneka ragam vitamin, mineral, protein, & serat, juga dikaitkan dgn berupa-rupa manfaat kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai guna yg luas utk kesehatan. Polong almond sewaktu-waktu digunakan selaku jalan keluar alami untu mengontrol stamina jantung bersama otak, membantu mengendalikan diabetes, mengamankan sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada khasiat almond buat rambut, kulit, dan gigi.

Polong almond itu sebenarnya semacam apa? Apa saja komposisi polong almond? Apa saja fungsi almond bagi kesehatan? Kita bakal menemukan jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Tirawuta
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah utk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis mampu jitu dimakan, sedangkan yang pahit dipake utk menghasilkan minyak almond yg sering digunakan buat menaikkan cita rasa pd makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, tapi banyak orang juga menjadikannya ramuan utk salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg kondang merupakan susu almond yg lezat beserta yakni alternatif bagi susu sapi. pembaca dapat makan kacang almond langsung, serta nggak semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong buat membantu meningkatkan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman kemudian dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yang indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Tirawuta
Komposisi Polong Almond

Almond kaya hendak isi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, dan magnesium. Kandungan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, bersama niasin. Dibandingkan dengan model kacang-kacang pohon lain, almond terlingkungi yang lbh bernutrisi dengan lbh berfungsi bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Tirawuta
Menurut landing page web healthline, dlm 1 ons (28 gram, atau segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat enggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), & fosfor dalam nominal yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita dapat menemukan begitu banyak nutrisi bermanfaat, malahan dalam besaran segitu kita sekadar mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung byk phytic acid, yaitu materi yang mengikat mineral tertentu bersama mencegahnya agar nggak diserap. Ini bermakna besaran bahan besi, zink, serta kalsium yg kita peroleh dari kacang almond hendak sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Tirawuta
Kandungan Antioksidan Polong Almond
Almond ialah mula antioksidan yg amat baik. Antioksidan mengakomodasi menaungi fisik dari stres oksidatif, yang sanggup merusak molekul-molekul pd sel-sel dan membawa dampak penuaan bersama problem semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat banyak ditemukan di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya bukan opsi yang positive dari segi nutrisinya.

Pada suatu uji klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa makan 84 gram (3 ons) almond per 24 hour sanggup menekan stres oksidatif hingga 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yang mendapati bahwa konsumsi almond bersama dengan santapan primer bisa meredam sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Tirawuta
Manfaat Polong Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mendapatkan beragam khasiat. Inilah dasarnya mengapa byk orang terus menggunakan polong ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut adalah sebagian khasiat polong almond yg sudah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Tirawuta

KACANG ALMOND Tirawuta

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E ialah rupa antioksidan yg cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yaitu salah satu mula maksimal buat vitamin E. 1 ons saja udah menyampaikan kita 37% dari total keperluan vitamin E day itu.

Sebagian analisis telah mengaitkan asupan vitamin E yg extra tinggi dgn mengurangi ancaman nyeri jantung, kanker, bersama komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Tirawuta
Mengendalikan Nilai Gula Darah
Polong almond rendah karbo tapi mempunyai isi vat sehat beserta serat yg tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat utk pengidap diabetes. Enggak semata-mata itu, ada juga magnesium dalam kandungan polong almond.

Magnesium ialah mineral yang terlibat dlm lebih dari 300 sistem dalam tubuh, tertanam pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari lebih kurang 310 – 420 mg. Sekadar 2 ons almond saja udah dekat mencukupi nominal itu, dengan komposisi 150 miligram dari mineral berguna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, dan membenahi hal itu dpt sangat menurunkan gula cairan darah dengan membetulkan khasiat insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga menjumpai pengurangan resistensi insulin jika menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berfungsi utk menghindari sindrom metabolik dengan kecing manis tipe 2, yg keduanya yakni masalah esensial waktu kini.

KACANG ALMOND Tirawuta
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga menunjang mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yakni salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan ihwal tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dengan kata lain tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium mampu sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Tirawuta
Menurunkan Persentase Kolesterol
Memperoleh nilai tinggi lemak ‘jahat’ LDL yaitu salah satu aspek bahaya masalah jantung. Suatu riset sewaktu enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dengan situasi pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond mengakomodasi menyedikitkan lemak dlm darah LDL dgn berkisar 12,4 mg/dL.

Pengkajian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day mengurangi lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan tingkat lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Tirawuta
Mengecilkan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa namun memiliki protein bersama serat dlm jumlah tinggi. Protein dengan fiber diketahui menaikkan kepuasan dan menghasilkan kita jadi extra kenyang. Karena itu selesai konsumsi almond, kita miring konsumsi lbh sedikit.

Dlm suatu pengkajian selama 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, menyantap tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond sanggup sangat mengecilkan rasa pengen makan beserta keinginan bagi makan. Bermacam Rupa analisis lain juga menyokong temuan dari kelanjutan pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Tirawuta
Mengurangi Berat Badan
Guna polong almond bakal program merubah cara makan ini berkat muatan nggak semua nutrisi di dalamnya yang sulit dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, serta diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon bisa tidak banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn efek pengurang rasa lapar, masuk akal jika polong almond amat bagus untuk merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dgn merubah cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Studi lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga memiliki skala lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Tirawuta

KACANG ALMOND Tirawuta

KACANG ALMOND Tirawuta

LihatTutupKomentar