KACANG ALMOND Gebang Putih

KACANG ALMOND Gebang Putih

KACANG ALMOND Gebang Putih
Polong almond dilengkapi dengan beraneka ragam vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dengan beragam guna kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond memiliki fungsi yang luas buat kesehatan. Kacang almond ada kalanya dipakai sbg penanggulangan natural untu mengendalikan vitalitas jantung bersama otak, menolong mengendalikan diabetes, membereskan sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada manfaat almond bagi rambut, kulit, beserta gigi.

Kacang almond itu sebetulnya semacam apa? Apa saja muatan polong almond? Apa saja manfaat almond bagi kesehatan? Kita bakal mendapatkan jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Gebang Putih
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, & Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yang rasanya manis mampu spontan dimakan, sedangkan yg pahit digunakan utk menghasilkan oil almond yang sesekali dipegunakan untuk meninggikan cita rasa pd makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, tetapi byk orang juga menjadikannya rempah-rempah buat salad, casserole, & hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang terkenal ialah susu almond yg lezat serta adalah alternatif bakal susu sapi. bapak/ibu dapat menyantap polong almond langsung, dan tdk semua menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong bagi menyokong menaikkan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga dpt dijadikan hiasan yg indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Gebang Putih
Muatan Polong Almond

Almond berlimpah bakal muatan vitamin E, kalsium, fosfor, material besi, beserta magnesium. Komposisi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, bersama niasin. Dibandingkan dgn model kacang-kacang pohon lain, almond tergolong yang extra bernutrisi dengan extra berkhasiat utk kesehatan.

KACANG ALMOND Gebang Putih
Menurut site web healthline, dalam 1 ons (28 gram, alias segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), beserta fosfor dlm nominal yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita dpt menerima begitu banyak gizi bermanfaat, malahan dalam total segitu kita hanya mengasup 161 kalori bersama 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat banyak phytic acid, yaitu berbahan yang mengikat mineral tertentu bersama mencegahnya supaya tidak diserap. Ini bermakna jumlah berbahan dasar besi, zink, dan kalsium yang kita peroleh dari kacang almond bakal sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Gebang Putih
Komposisi Antioksidan Kacang Almond
Almond merupakan asal antioksidan yg sangat baik. Antioksidan mengakomodasi membentengi badan dari stres oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pada sel-sel bersama mendatangkan aging & kelainan semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat byk terpendam di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya tanpa opsi yang bagus dari sudut nutrisinya.

Pd suatu test klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per hari sanggup menyurutkan tekanan oksidatif sampai 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh analisis lain, yang mendapati bahwa makan almond bersama dgn jamuan utama dpt meredam sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Gebang Putih
Manfaat Polong Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mempunyai bermacam-macam khasiat. Inilah dalihnya mengapa byk orang terus menerapkan kacang ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut yakni nggak semua fungsi polong almond yg sudah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Gebang Putih

KACANG ALMOND Gebang Putih

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E merupakan jenis antioksidan yang condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond ialah salah 1 mula terbagus untuk vitamin E. Satu ons saja sudah membagikan kita 37% dari total keperluan vitamin E 24 jam itu.

Sebagian studi telah mengaitkan asupan vitamin E yg lebih tinggi dgn menurunkan bahaya nyeri jantung, kanker, & komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Gebang Putih
Mengendalikan Tingkatan Sugar Darah
Kacang almond rendah karbohidrat tetapi memiliki kandungan lemak sehat beserta fiber yang tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat buat penderita diabetes. Tak cuma itu, ada juga magnesium dalam muatan polong almond.

Magnesium merupakan mineral yg terlibat dlm lbh dari tiga ratus teknik dlm tubuh, tergolong pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari sekitar 310 – 420 mg. Sekadar dua ons almond saja udah dekat mencukupi nominal itu, dgn kandungan 150 mg dari mineral berarti ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, beserta memperbaiki persoalan itu mampu sangat mengurangi gula darah dan membetulkan fungsi insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga menerima pengurangan resistensi insulin jika memakan suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup bermanfaat untuk mencegah sindrom metabolik serta diabetes tipe 2, yg keduanya merupakan penyakit utama saat kini.

KACANG ALMOND Gebang Putih
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga menopang menurunkan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi merupakan salah satu pemicu esensial serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan perkara tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dgn kata lain tidak. Pendalaman memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium mampu amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Gebang Putih
Menurunkan Takaran Kolesterol
Memiliki ukuran tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL yakni salah 1 aspek rawan penyakit jantung. Suatu riset selagi enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn keadaan pra-diabetes mendapati bahwa menyantap santapan yang 20% kalorinya berasal dari almond mengakomodasi memotong kolesterol LDL dengan pada umumnya 12,4 mg/dL.

Penelitian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day menurunkan lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkat kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Gebang Putih
Mengecilkan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa namun punya protein dengan fiber dalam jumlah tinggi. Protein beserta fiber diketahui menambah kepuasan serta membuat kita jadi ekstra kenyang. Karena itu selesai konsumsi almond, kita menjurus menyantap lebih sedikit.

Dlm suatu pendalaman selagi 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, menyantap setiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond dapat sangat menyurutkan rasa laper dan keinginan untuk makan. Berbagai Ragam penyelidikan lain juga mengakomodasi temuan dari reaksi pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Gebang Putih
Menurunkan Berat Badan
Manfaat kacang almond buat program perubahan cara makan ini berkat muatan beberapa gizi di dalamnya yg sukar dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, beserta diperlihatkan bahwa mengonsumsi polong pohon mampu tdk banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan konsekuensi pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo kacang almond sangat bagus buat merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, diet rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dengan program diet tinggi karbohidrat kompleks.

Pengkajian lain dari 100 cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga memperoleh skala lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Gebang Putih

KACANG ALMOND Gebang Putih

KACANG ALMOND Gebang Putih

LihatTutupKomentar