KACANG ALMOND Bajawa

KACANG ALMOND Bajawa

KACANG ALMOND Bajawa
Kacang almond dilengkapi dengan beraneka macam vitamin, mineral, protein, dengan serat, juga dikaitkan dengan bermacam-macam guna kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond memiliki fungsi yang luas bagi kesehatan. Polong almond acap dipake sebagai solusi natural untu mengontrol kesehatan jantung dengan otak, membantu mengendalikan diabetes, mengamankan sembelit, komplikasi pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada khasiat almond bagi rambut, kulit, beserta gigi.

Kacang almond itu sesungguhnya seperti apa? Apa saja kandungan polong almond? Apa saja guna almond bakal kesehatan? Kita hendak memperoleh jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Bajawa
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond punya rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis sanggup serta-merta dimakan, sedangkan yang pahit dipakai untuk membuat minyak almond yang kerap dipegunakan buat menambah cita rasa pada makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya ramuan untuk salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg beken ialah susu almond yang lezat & yaitu alternatif bagi susu sapi. jurangan mampu konsumsi polong almond langsung, serta tdk semua menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong bakal membantu menambah perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga bisa dijadikan hiasan yang indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Bajawa
Isi Kacang Almond

Almond berlimpah bakal isi vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, serta magnesium. Komposisi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, beserta niasin. Dibandingkan dgn model kacang-kacang pohon lain, almond tercantum yg lbh bernutrisi dan lbh berfungsi utk kesehatan.

KACANG ALMOND Bajawa
Menurut homepage web healthline, dalam 1 ons (28 gram, alias segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dan fosfor dalam nominal yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita bisa memperoleh begitu byk gizi bermanfaat, apalagi dalam total segitu kita cuma mengasup 161 kalori bersama 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung banyak phytic acid, yakni berbahan dasar yang mengikat mineral tertentu dan mencegahnya supaya enggak diserap. Ini berarti total unsur besi, zink, dan kalsium yg kita peroleh dari kacang almond bakal sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Bajawa
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond ialah asal antioksidan yang amat baik. Antioksidan membantu mengayomi fisik dari tensi oksidatif, yang sanggup merusak molekul-molekul pada sel-sel dan mengundang penuaan dan penyakit semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat banyak terkandung di bagian lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya nggak opsi yang bagus dari segi nutrisinya.

Pada suatu percobaan klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per 24 hour bisa meredam stres oksidatif hingga 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh studi lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan makanan utama dapat menyurutkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Bajawa
Manfaat Polong Almond untuk Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mempunyai bermacam-macam khasiat. Inilah dalilnya mengapa byk orang terus menggunakan polong ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut yakni nggak semua manfaat kacang almond yang telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Bajawa

KACANG ALMOND Bajawa

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E merupakan tipe antioksidan yang condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond merupakan salah satu sumber terbaik bakal vitamin E. 1 ons saja udah menyampaikan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E 24 jam itu.

Beberapa pendalaman telah mengaitkan pemasukan vitamin E yang ekstra tinggi dengan mengurangi rawan sakit jantung, kanker, dengan penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Bajawa
Mengendalikan Persentase Gula Darah
Polong almond rendah karbohidrat namun punya kandungan lemak sehat dengan serat yang tinggi. Shg menjadikannya pilihan tepat untuk pengidap diabetes. Nggak cuma itu, ada juga magnesium dlm kandungan kacang almond.

Magnesium yakni mineral yg terlibat dalam lbh dari tiga ratus teknik dalam tubuh, tersisip pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari lebih kurang 310 – 420 mg. Sekadar 2 ons almond saja sudah hampir mencukupi jumlah itu, dengan komposisi 150 mg dari mineral utama ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, dengan membenahi problem itu dpt sangat mengurangi gula cairan darah dan membenahi manfaat insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga mengalami pengurangan resistensi insulin k'lo memakan suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berfungsi untuk mencegah sindrom metabolik bersama kecing manis jenis 2, yang keduanya yakni penyakit pokok wkt kini.

KACANG ALMOND Bajawa
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga menunjang mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi yakni salah satu pemicu utama serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan soal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dgn kata lain tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium sanggup amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Bajawa
Menurunkan Taraf Kolesterol
Mempunyai taraf tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL yaitu salah satu faktor rawan masalah jantung. Suatu pengkajian semasa 16 minggu yang melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan makanan yg 20% kalorinya berasal dari almond menolong mengecilkan lemak dalam darah LDL dengan berkisar 12,4 mg/dL.

Studi lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam mengurangi kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan ukuran lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Bajawa
Mengecilkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tetapi mempunyai protein serta fiber dlm besaran tinggi. Protein beserta serat diketahui meningkatkan kepuasan bersama membuat kita jadi lebih kenyang. Karena itu sehabis makan almond, kita condong makan lebih sedikit.

Dalam suatu pengkajian selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan harian 1,5 ons (43 gram) kacang almond bisa amat merampingkan rasa ingin makan & keinginan bakal makan. Beraneka Macam pengkajian lain juga mendukung temuan dari akibat pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Bajawa
Menurunkan Berat Badan
Guna kacang almond bagi program merubah cara makan ini berkat isi sebagian nutrisi di dalamnya yang rumit dicerna oleh tubuh. Kurang Lebih 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, serta diperlihatkan bahwa mengonsumsi polong pohon bisa tidak banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan kelanjutan pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo kacang almond sangat bagus bagi diet mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dengan diet tinggi fruktosa kompleks.

Riset lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga memiliki skala lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Bajawa

KACANG ALMOND Bajawa

KACANG ALMOND Bajawa

LihatTutupKomentar