KACANG ALMOND Gowa

KACANG ALMOND Gowa

KACANG ALMOND Gowa
Kacang almond dilengkapi dgn berbagai macam vitamin, mineral, protein, dengan serat, juga dikaitkan dengan berupa-rupa guna kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond memiliki manfaat yang luas utk kesehatan. Kacang almond kerap dipake selaku resolusi alami untu memelihara vitalitas jantung bersama otak, menunjang mengendalikan diabetes, mengamankan sembelit, komplikasi pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada khasiat almond buat rambut, kulit, dengan gigi.

Polong almond itu sedianya seperti apa? Apa saja isi kacang almond? Apa saja manfaat almond untuk kesehatan? Kita akan menemukan jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Gowa
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dengan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dengan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond memiliki rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis sanggup spon-tan dimakan, sedangkan yg pahit dipake bakal membuat minyak almond yang kadang kala digunakan untuk meningkatkan cita rasa pd makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya rempah-rempah bagi salad, casserole, bersama hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang tersohor ialah susu almond yang lezat dan adalah alternatif bakal susu sapi. bro/sis sanggup makan polong almond langsung, & sebagian menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong buat menyokong menaikkan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman kemudian dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yang indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Gowa
Muatan Polong Almond

Almond berlimpah hendak komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan besi, dan magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dengan rupa kacang-kacang pohon lain, almond tertanam yang ekstra bernutrisi dan extra berfaedah buat kesehatan.

KACANG ALMOND Gowa
Menurut homepage web healthline, dalam 1 ons (28 gram, atau segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat enggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dengan fosfor dlm jumlah yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita bisa menemukan begitu banyak gizi bermanfaat, bahkan dalam total segitu kita hanya mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung banyak phytic acid, yakni bahan yang mengikat mineral tertentu bersama mencegahnya agar nggak diserap. Ini berarti nominal zat besi, zink, bersama kalsium yg kita peroleh dari kacang almond mau tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Gowa
Komposisi Antioksidan Kacang Almond
Almond merupakan sumber antioksidan yang amat baik. Antioksidan mendukung mengayomi badan dari tensi oksidatif, yg dapat merusak molekul-molekul pada sel-sel beserta mendatangkan penuaan bersama masalah semacam kanker.

Isi antioksidan kuat byk terpendam di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya nggak alternatif yg positive dari sudut nutrisinya.

Pada suatu uji klinis yang melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per hari mampu menekan stres oksidatif sampai 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penelitian lain, yg mendapati bahwa makan almond bersama dgn makanan utama dapat menurunkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Gowa
Fungsi Polong Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memiliki berupa-rupa khasiat. Inilah argumennya mengapa byk orang terus memakaikan kacang ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut yakni tdk semua fungsi kacang almond yg telah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Gowa

KACANG ALMOND Gowa

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E yaitu model antioksidan yg menjurus menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond ialah salah 1 sumber maksimal untuk vitamin E. Satu ons saja udah menyampaikan kita 37% dari total keinginan vitamin E hari itu.

Enggak Semua analisis sudah mengaitkan asupan vitamin E yang ekstra tinggi dengan mengurangi ancaman nyeri jantung, kanker, dengan masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Gowa
Mengontrol Nilai Sugar Darah
Polong almond rendah fruktosa namun mempunyai kandungan lemak sehat & fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat buat pengidap diabetes. Enggak sekadar itu, ada juga magnesium dlm komposisi polong almond.

Magnesium ialah mineral yg terlibat dlm lebih dari 300 cara dlm tubuh, terlingkungi pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium harian kurang lebih 310 – 420 mg. Semata-Mata 2 ons almond saja sudah dekat mencukupi jumlah itu, dgn komposisi 150 mg dari mineral esensial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, beserta membenarkan ihwal itu dapat amat menurunkan gula cairan darah dan membenahi fungsi insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga mengalami pengurangan resistensi insulin kalo menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berkhasiat buat mencegah sindrom metabolik beserta kecing manis jenis 2, yg keduanya ialah kelainan esensial saat kini.

KACANG ALMOND Gowa
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga membantu mengurangi darah tinggi. Tekanan darah tinggi adalah salah 1 pemicu primer serangan jantung, stroke, bersama gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan soal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dgn kata lain tidak. Studi memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium bisa sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Gowa
Mengurangi Kadar Kolesterol
Memperoleh kadar tinggi lemak ‘jahat’ LDL yaitu salah 1 faktor resiko komplikasi jantung. Suatu pengkajian semasa 16 minggu yang melibatkan 65 orang dgn status pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond mendukung menyedikitkan lemak dlm darah LDL dengan pada umumnya 12,4 mg/dL.

Penelitian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour mengurangi lemak LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan nilai lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Gowa
Meredakan Rasa Lapar
Almond rendah karbo namun punya protein beserta fiber dalam jumlah tinggi. Protein dan fiber diketahui meninggikan kepuasan bersama menghasilkan kita jadi extra kenyang. Karena itu selepas konsumsi almond, kita menjurus konsumsi extra sedikit.

Dalam suatu penyelidikan selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi setiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dpt amat menurunkan rasa pengen makan dengan keinginan bakal makan. Beraneka Rupa studi lain juga menopang temuan dari kelanjutan pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Gowa
Mengurangi Berat Badan
Khasiat polong almond untuk program diet ini berkat kandungan nggak semua gizi di dalamnya yg rumit dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, dan diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon dapat tidak banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan imbas pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo kacang almond sangat bagus bakal program merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program diet rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat fisik hingga 62% dibandingkan dengan program merubah cara makan tinggi fruktosa kompleks.

Riset lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yang mengonsumsi almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga memiliki skala lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Gowa

KACANG ALMOND Gowa

KACANG ALMOND Gowa

LihatTutupKomentar