KACANG ALMOND Kumurkek

KACANG ALMOND Kumurkek

KACANG ALMOND Kumurkek
Polong almond dilengkapi dgn beraneka macam vitamin, mineral, protein, beserta serat, juga dikaitkan dgn bermacam-macam guna kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond punya fungsi yg luas bakal kesehatan. Polong almond ada kalanya dipegunakan bagaikan penanggulangan natural untu mengontrol vitalitas jantung beserta otak, mendukung mengendalikan diabetes, membereskan sembelit, penyakit pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada fungsi almond untuk rambut, kulit, serta gigi.

Kacang almond itu sesungguhnya serupa apa? Apa saja isi polong almond? Apa saja fungsi almond bakal kesehatan? Kita bakal menerima jawaban-jawabannya di kabar ini.

KACANG ALMOND Kumurkek
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bagi tumbuhan ini ialah Prunus dulcis & mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, bersama Moroko.

Almond punya rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis mampu jitu dimakan, sedangkan yang pahit dipakai utk menciptakan minyak almond yang kadang kala dipakai bakal menambahkan cita rasa pada makanan. Mereka lazimnya dimakan mentah-mentah, namun byk orang juga menjadikannya resep bakal salad, casserole, dengan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg masyhur yaitu susu almond yang lezat dan yaitu alternatif utk susu sapi. bro/sis bisa konsumsi kacang almond langsung, dan nggak semua menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong bagi menopang meningkatkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga mampu direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga dpt dijadikan hiasan yg indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Kumurkek
Kandungan Kacang Almond

Almond kaya hendak muatan vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan besi, serta magnesium. Muatan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond terkandung yang ekstra bernutrisi dengan lbh berguna buat kesehatan.

KACANG ALMOND Kumurkek
Menurut homepage web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat nggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), serta fosfor dlm besaran yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dpt mendapatkan begitu byk nutrisi bermanfaat, manalagi dalam besaran segitu kita cukup mengasup 161 kalori & 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat banyak phytic acid, yakni unsur yang mengikat mineral tertentu dengan mencegahnya agar tak diserap. Ini bermakna jumlah berbahan besi, zink, & kalsium yg kita peroleh dari kacang almond hendak tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Kumurkek
Isi Antioksidan Kacang Almond
Almond yakni mula antioksidan yg amat baik. Antioksidan mengakomodasi menaungi tubuh dari stres oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pada sel-sel & mengakibatkan penuaan bersama penyakit semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat banyak terdapat di bagian lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya bukan alternatif yg positive dari sudut nutrisinya.

Pada suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per hari sanggup merampingkan tensi oksidatif hingga 23-34%, dlm masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh analisis lain, yg mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn santapan primer dpt merampingkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Kumurkek
Khasiat Polong Almond untuk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mendapatkan berupa-rupa khasiat. Inilah kilahnya mengapa byk orang terus menggunakan polong ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut adalah tdk semua fungsi polong almond yang sudah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Kumurkek

KACANG ALMOND Kumurkek

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E ialah tipe antioksidan yg berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond adalah salah 1 pangkal terbaik untuk vitamin E. 1 ons saja udah menyerahkan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E hari itu.

Nggak Semua pendalaman sudah mengaitkan asupan vitamin E yg extra tinggi dengan mengurangi resiko nyeri jantung, kanker, bersama masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Kumurkek
Mengontrol Tingkatan Gula Darah
Polong almond rendah karbohidrat namun mempunyai isi lemak sehat serta serat yg tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat bagi penderita diabetes. Enggak sekadar itu, ada juga magnesium dlm kandungan kacang almond.

Magnesium merupakan mineral yang terlibat dalam extra dari 300 cara dlm tubuh, tercantum pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Cukup 2 ons almond saja sudah nyaris mencukupi total itu, dengan muatan 150 miligram dari mineral bernilai ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, dengan membenahi perkara itu dapat amat menurunkan sugar cairan darah dan membetulkan khasiat insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga memperoleh pengurangan resistensi insulin k'lo menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berkhasiat utk mencegah sindrom metabolik beserta diabetes jenis 2, yg keduanya yakni penyakit utama wkt kini.

KACANG ALMOND Kumurkek
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga menopang mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi ialah salah 1 pemicu esensial serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn problem tekanan darah, entah orang tsb kegemukan atau tidak. Penyelidikan memperlihatkan bahwa membenarkan kekurangan magnesium mampu amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Kumurkek
Menurunkan Nilai Kolesterol
Memiliki taraf tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL merupakan salah satu komponen bahaya masalah jantung. Suatu penelitian selama enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dgn status pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond menunjang mengurangi lemak LDL dengan pada umumnya 12,4 mg/dL.

Analisis lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour mengurangi lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan taraf lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Kumurkek
Menekan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tapi mempunyai protein & serat dalam total tinggi. Protein dan fiber diketahui menaikkan kepuasan serta menghasilkan kita jadi extra kenyang. Karena itu setelah makan almond, kita condong konsumsi extra sedikit.

Dalam suatu analisis selama 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, menyantap setiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dpt sangat menekan rasa ingin makan dengan keinginan bakal makan. Berbagai riset lain juga membantu temuan dari imbas pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Kumurkek
Mengurangi Berat Badan
Fungsi polong almond utk diet ini berkat muatan tdk semua gizi di dalamnya yg sulit dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, serta diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon dapat nggak banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan reaksi pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo polong almond sangat bagus bagi merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program diet rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dgn program merubah cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Telaah lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yang menyantap almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga memperoleh ukuran lingkar pinggang yang ekstra kecil.

KACANG ALMOND Kumurkek

KACANG ALMOND Kumurkek

KACANG ALMOND Kumurkek

LihatTutupKomentar