KACANG ALMOND Lolak

KACANG ALMOND Lolak

KACANG ALMOND Lolak
Kacang almond dilengkapi dgn bermacam rupa vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dengan berupa-rupa guna kesehatan. Hyn segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond mempunyai fungsi yang luas bagi kesehatan. Kacang almond kerap dipakai sebagai pemecahan alami untu menjaga stamina jantung serta otak, menunjang mengendalikan diabetes, membereskan sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada khasiat almond bakal rambut, kulit, bersama gigi.

Kacang almond itu sedianya seperti apa? Apa saja muatan kacang almond? Apa saja khasiat almond bagi kesehatan? Kita bakal memperoleh jawaban-jawabannya di data ini.

KACANG ALMOND Lolak
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah utk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dengan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond memiliki rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis dapat spontan dimakan, sedangkan yang pahit dipake bagi menciptakan oil almond yang kadang-kadang dipake untuk meningkatkan cita rasa pd makanan. Mereka lazimnya dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya rempah-rempah bakal salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang masyhur adalah susu almond yg lezat dengan merupakan alternatif buat susu sapi. jurangan dapat menyantap polong almond langsung, dengan nggak semua menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong bakal menyokong menaikkan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga mampu direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga mampu dijadikan hiasan yg indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Lolak
Kandungan Polong Almond

Almond berlimpah bakal komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, dengan magnesium. Kandungan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, bersama niasin. Dibandingkan dengan rupa kacang-kacang pohon lain, almond terhitung yang ekstra bernutrisi dengan extra berkhasiat bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Lolak
Menurut homepage web healthline, dalam 1 ons (28 gram, alias segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak tidak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), & fosfor dalam besaran yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dpt memperoleh begitu banyak nutrisi bermanfaat, apalagi dalam nominal segitu kita sekadar mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi banyak phytic acid, yakni berbahan dasar yang mengikat mineral tertentu dan mencegahnya supaya tidak diserap. Ini berarti jumlah zat besi, zink, dengan kalsium yang kita peroleh dari polong almond bakal sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Lolak
Kandungan Antioksidan Kacang Almond
Almond yakni sumber antioksidan yang amat baik. Antioksidan menopang mengayomi badan dari tensi oksidatif, yang sanggup merusak molekul-molekul pada sel-sel serta menimbulkan penuaan dengan masalah semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat banyak terdapat di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya bukan alternatif yg bagus dari segi nutrisinya.

Pd suatu uji coba klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa menyantap 84 gram (3 ons) almond per day dpt menyedikitkan stres oksidatif sampai 23-34%, dalam masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penelitian lain, yang mendapati bahwa konsumsi almond bersama dengan santapan primer sanggup merampingkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Lolak
Manfaat Polong Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh berupa-rupa khasiat. Inilah dalilnya mengapa banyak orang terus memakekan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut ialah sebagian khasiat kacang almond yg telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Lolak

KACANG ALMOND Lolak

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E merupakan rupa antioksidan yg condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond merupakan salah 1 sumber terbagus utk vitamin E. 1 ons saja udah menyerahkan kita 37% dari total kepentingan vitamin E day itu.

Nggak Semua analisis telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lbh tinggi dgn mengurangi rawan nyeri jantung, kanker, serta komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Lolak
Mengendalikan Ukuran Gula Darah
Kacang almond rendah fruktosa tapi punya komposisi lemak sehat & fiber yang tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat bagi penderita diabetes. Tidak hanya itu, ada juga magnesium dlm isi kacang almond.

Magnesium merupakan mineral yg terlibat dlm ekstra dari 300 cara dalam tubuh, tercantum pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari lebih kurang 310 – 420 mg. Semata-Mata dua ons almond saja sudah dekat mencukupi total itu, dgn kandungan 150 mg dari mineral bermakna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, dan membereskan soal itu bisa amat mengurangi sugar darah serta membenahi guna insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga memperoleh pengurangan resistensi insulin bila mengonsumsi vitamin magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berfungsi untuk menghindari sindrom metabolik bersama kecing manis tipe 2, yang keduanya ialah problem pokok waktu kini.

KACANG ALMOND Lolak
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga membantu mengurangi darah tinggi. Tekanan darah tinggi yaitu salah satu pemicu primer serangan jantung, stroke, serta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn masalah tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dgn kata lain tidak. Telaah memperlihatkan bahwa membenarkan kekurangan magnesium bisa sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Lolak
Menurunkan Tingkatan Kolesterol
Mempunyai tingkat tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL adalah salah satu variabel resiko problem jantung. Suatu studi semasa 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan situasi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond mendukung mengurangi lemak dalam darah LDL dengan kurang lebih 12,4 mg/dL.

Penyelidikan lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari menurunkan kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan ukuran kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Lolak
Memangkas Rasa Lapar
Almond rendah karbo namun mempunyai protein bersama serat dalam total tinggi. Protein bersama serat diketahui menaikkan kepuasan serta membuat kita jadi lebih kenyang. Karena itu setelah konsumsi almond, kita condong makan ekstra sedikit.

Dlm suatu riset semasa 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond dapat amat meredam rasa pengen makan dengan keinginan bakal makan. Berbagai Macam analisis lain juga menopang temuan dari dampak pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Lolak
Mengurangi Berat Badan
Khasiat kacang almond untuk program perubahan cara makan ini berkat komposisi nggak semua gizi di dalamnya yg sulit dicerna oleh tubuh. Kurang Lebih 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, dan diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon bisa nggak banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan konsekuensi pengurang rasa lapar, masuk akal jika polong almond sangat bagus buat merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh sampai 62% dibandingkan dengan program merubah cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Studi lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yang menyantap almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga memperoleh ukuran lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Lolak

KACANG ALMOND Lolak

KACANG ALMOND Lolak

LihatTutupKomentar