KACANG ALMOND Maluku Tengah

KACANG ALMOND Maluku Tengah

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Kacang almond dilengkapi dgn beraneka ragam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dengan bermacam-macam guna kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond punya manfaat yg luas bagi kesehatan. Kacang almond terkadang dipegunakan sebagai resolusi alami untu mengontrol vitalitas jantung serta otak, mendukung mengendalikan diabetes, mengamankan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada khasiat almond bakal rambut, kulit, dan gigi.

Polong almond itu sesungguhnya seperti apa? Apa saja kandungan kacang almond? Apa saja fungsi almond utk kesehatan? Kita bakal menerima jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, bersama Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis sanggup tepat dimakan, sedangkan yg pahit dipakai buat membuat oil almond yang ada kalanya dipakai utk menambahkan cita rasa pada makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya rempah-rempah bagi salad, casserole, dengan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang tersohor yakni susu almond yg lezat beserta yakni alternatif bakal susu sapi. kamu bisa makan kacang almond langsung, serta sebagian menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong bakal membantu menambah peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman sesudahnya dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga dapat dijadikan hiasan yang indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Isi Kacang Almond

Almond kaya hendak muatan vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, bersama magnesium. Komposisi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dengan niasin. Dibandingkan dengan rupa kacang-kacang pohon lain, almond termasuk yg lbh bernutrisi beserta lbh berfaedah buat kesehatan.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Menurut situs web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), bersama fosfor dalam nominal yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dapat menemukan begitu byk gizi bermanfaat, malahan dalam jumlah segitu kita cuma mengasup 161 kalori dengan 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi byk phytic acid, ialah materi yg mengikat mineral tertentu serta mencegahnya supaya tak diserap. Ini berarti nominal unsur besi, zink, bersama kalsium yg kita peroleh dari kacang almond mau nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Komposisi Antioksidan Polong Almond
Almond yaitu asal antioksidan yg sangat baik. Antioksidan membantu melindungi badan dari tensi oksidatif, yang dapat merusak molekul-molekul pd sel-sel serta menimbulkan aging beserta komplikasi semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat banyak terkandung di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya tak opsi yang bagus dari segi nutrisinya.

Pada suatu test klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa makan delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 hour dapat menyusutkan stres oksidatif hingga 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pengkajian lain, yang mendapati bahwa makan almond bersama dgn makanan pokok bisa menurunkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Manfaat Polong Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memiliki bermacam-macam khasiat. Inilah dasarnya mengapa byk orang terus memakaikan polong ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut yaitu beberapa khasiat polong almond yg telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Maluku Tengah

KACANG ALMOND Maluku Tengah

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E yakni jenis antioksidan yg berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yakni salah 1 mula terbagus utk vitamin E. 1 ons saja sudah memberikan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 jam itu.

Nggak Semua penelitian sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lebih tinggi dengan menurunkan ancaman sakit jantung, kanker, dan masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Mengendalikan Takaran Gula Darah
Polong almond rendah fruktosa tapi mempunyai muatan lemak sehat serta fiber yg tinggi. Shg menjadikannya pilihan tepat untuk pengidap diabetes. Tidak cukup itu, ada juga magnesium dalam muatan kacang almond.

Magnesium adalah mineral yg terlibat dalam lebih dari 300 teknik dlm tubuh, termasuk pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari berkisar 310 – 420 mg. Hanya dua ons almond saja sudah nyaris mencukupi besaran itu, dengan isi 150 mg dari mineral bermakna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, beserta membenarkan urusan itu sanggup sangat mengurangi gula darah beserta membetulkan manfaat insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga menjumpai pengurangan resistensi insulin jika memakan suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) bisa berguna buat menghindari sindrom metabolik & kecing manis tipe 2, yang keduanya yakni problem primer masa kini.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga mendukung mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi adalah salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan problem tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan atau tidak. Telaah memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium sanggup amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Mengurangi Tingkat Kolesterol
Memperoleh tingkatan tinggi lemak ‘jahat’ LDL adalah salah satu faktor resiko komplikasi jantung. Suatu penelitian selagi enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn status pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond menopang merampingkan kolesterol LDL dengan rata-rata 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam mengurangi lemak dlm darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkat kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Meredam Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tetapi mempunyai protein dan fiber dalam besaran tinggi. Protein & serat diketahui meninggikan kepuasan dan menghasilkan kita jadi ekstra kenyang. Karena itu sehabis makan almond, kita berat konsumsi lbh sedikit.

Dlm suatu pendalaman sewaktu 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan harian 1,5 ons (43 gram) polong almond bisa sangat mengecilkan rasa laper serta keinginan bakal makan. Bermacam Rupa riset lain juga menopang temuan dari efek pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Mengurangi Berat Badan
Khasiat polong almond untuk diet ini berkat komposisi nggak semua gizi di dalamnya yang berbelit-belit dicerna oleh tubuh. Kurang Lebih 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, dan diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon mampu sedikit meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan dampak pengurang rasa lapar, masuk akal bila kacang almond amat bagus bagi program perubahan cara makan menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dengan program diet tinggi karbo kompleks.

Analisis lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga mendapatkan skala lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Maluku Tengah

KACANG ALMOND Maluku Tengah

KACANG ALMOND Maluku Tengah

LihatTutupKomentar