KACANG ALMOND Maluku Tengah

KACANG ALMOND Maluku Tengah

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Polong almond dilengkapi dengan bermacam-macam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dgn bermacam-macam khasiat kesehatan. Cukup segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond mempunyai manfaat yg luas utk kesehatan. Kacang almond kadang kala digunakan selaku resolusi natural untu mengontrol stamina jantung bersama otak, mendukung mengontrol diabetes, mengamankan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada guna almond bagi rambut, kulit, dan gigi.

Kacang almond itu sebetulnya sebagaimana apa? Apa saja muatan kacang almond? Apa saja manfaat almond untuk kesehatan? Kita akan memperoleh jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah utk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond memiliki rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis sanggup spon-tan dimakan, sedangkan yang pahit dipake untuk membuat oil almond yg kadang-kadang dipegunakan bagi menambah cita rasa pd makanan. Mereka lazimnya dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya ramuan bagi salad, casserole, dengan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang tersohor adalah susu almond yang lezat dan yakni alternatif utk susu sapi. boss bisa makan kacang almond langsung, & tidak semua menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong bakal menunjang menambah peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yg indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Isi Polong Almond

Almond berlimpah hendak komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, beserta magnesium. Muatan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, beserta niasin. Dibandingkan dgn model kacang-kacang pohon lain, almond tercantum yang lebih bernutrisi beserta lbh bermanfaat bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Menurut landing page web healthline, dalam 1 ons (28 gram, atau segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat enggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), bersama fosfor dlm total yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dapat memperoleh begitu banyak gizi bermanfaat, apalagi dalam jumlah segitu kita cukup mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond tercantum banyak phytic acid, yaitu material yg mengikat mineral tertentu dan mencegahnya supaya tak diserap. Ini berarti jumlah material besi, zink, & kalsium yg kita peroleh dari polong almond akan sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Komposisi Antioksidan Polong Almond
Almond yakni asal antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menopang mengamankan tubuh dari stres oksidatif, yg dapat merusak molekul-molekul pd sel-sel dan menyulut penuaan serta problem semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat banyak kedapatan di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya tak opsi yang bagus dari segi nutrisinya.

Pada suatu uji klinis yg melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per day sanggup merampingkan stres oksidatif hingga 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh studi lain, yg mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn jamuan esensial mampu mengecilkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Guna Kacang Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mempunyai berupa-rupa khasiat. Inilah argumentasinya mengapa byk orang terus menerapkan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut yakni sebagian guna polong almond yang telah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Maluku Tengah

KACANG ALMOND Maluku Tengah

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E yakni model antioksidan yang cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yakni salah 1 sumber terbagus buat vitamin E. Satu ons saja udah membagikan kita 37% dari total keinginan vitamin E day itu.

Nggak Semua pendalaman telah mengaitkan asupan vitamin E yg ekstra tinggi dengan menurunkan ancaman sakit jantung, kanker, & problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Mengontrol Ukuran Gula Darah
Kacang almond rendah fruktosa namun punya kandungan vat sehat serta serat yg tinggi. Sehingga menjadikannya alternatif tepat untuk pengidap diabetes. Bukan hanya itu, ada juga magnesium dlm komposisi polong almond.

Magnesium merupakan mineral yang terlibat dlm extra dari tiga ratus prosedur dalam tubuh, tergolong pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari sekitar 310 – 420 mg. Hyn dua ons almond saja sudah hampir mencukupi jumlah itu, dgn komposisi 150 mg dari mineral bermakna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, & membenahi perihal itu dapat amat mengurangi gula darah beserta membetulkan khasiat insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga mengalami pengurangan resistensi insulin jika memakan vitamin magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) dapat bermanfaat buat menghindari sindrom metabolik dan kecing manis jenis 2, yang keduanya yakni masalah primer wkt kini.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga menolong menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yaitu salah 1 pemicu utama serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn kasus tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Riset memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium bisa amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Menurunkan Nilai Kolesterol
Mendapatkan tingkatan tinggi lemak ‘jahat’ LDL ialah salah 1 unsur ancaman problem jantung. Suatu penelitian selagi enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dengan kondisi pra-diabetes mendapati bahwa memakan santapan yang 20% kalorinya berasal dari almond membantu menyusutkan lemak dalam darah LDL dgn berkisar 12,4 mg/dL.

Telaah lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari mengurangi lemak LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan persentase lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Menyedikitkan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tapi mempunyai protein & fiber dlm besaran tinggi. Protein dan fiber diketahui menambah kepuasan beserta membuat kita jadi lebih kenyang. Karena itu selesai makan almond, kita miring konsumsi extra sedikit.

Dalam suatu studi selama 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi harian 1,5 ons (43 gram) kacang almond dpt amat menekan rasa ingin makan beserta keinginan buat makan. Beraneka Ragam pengkajian lain juga membantu temuan dari akibat pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Maluku Tengah
Mengurangi Berat Badan
Khasiat kacang almond buat merubah cara makan ini berkat muatan sebagian nutrisi di dalamnya yg sukar dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, & diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon sanggup tdk banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan kelanjutan pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo polong almond amat bagus utk program perubahan cara makan menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program diet rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat tubuh sampai 62% dibandingkan dengan program merubah cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Riset lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang memakan almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga memperoleh skala lingkar pinggang yg lebih kecil.

KACANG ALMOND Maluku Tengah

KACANG ALMOND Maluku Tengah

KACANG ALMOND Maluku Tengah

LihatTutupKomentar