KACANG ALMOND Negara

KACANG ALMOND Negara

KACANG ALMOND Negara
Kacang almond dilengkapi dengan berjenis-jenis vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dengan bervariasi manfaat kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond mempunyai guna yang luas buat kesehatan. Polong almond sering digunakan selaku pemecahan alami untu menjaga kebugaran jantung bersama otak, menolong mengendalikan diabetes, membasmi sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada fungsi almond buat rambut, kulit, dan gigi.

Polong almond itu sesungguhnya serupa apa? Apa saja kandungan kacang almond? Apa saja manfaat almond untuk kesehatan? Kita hendak mendapatkan jawaban-jawabannya di kabar ini.

KACANG ALMOND Negara
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis dapat spon-tan dimakan, sedangkan yang pahit diperlukan buat membuat oil almond yang sesekali digunakan buat menaikkan cita rasa pada makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya rempah-rempah untuk salad, casserole, & hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg terkenal yakni susu almond yg lezat dengan merupakan alternatif bakal susu sapi. agan sanggup menyantap kacang almond langsung, serta beberapa menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong bakal menolong meningkatkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga mampu direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga mampu dijadikan hiasan yg indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Negara
Komposisi Polong Almond

Almond berlimpah akan isi vitamin E, kalsium, fosfor, material besi, dengan magnesium. Komposisi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, & niasin. Dibandingkan dengan rupa kacang-kacang pohon lain, almond terhitung yg lebih bernutrisi beserta lbh berguna utk kesehatan.

KACANG ALMOND Negara
Menurut landing page web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), beserta fosfor dlm total yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita bisa memperoleh begitu byk nutrisi bermanfaat, lagi pula dalam besaran segitu kita hanya mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat byk phytic acid, yaitu materi yg mengikat mineral tertentu dengan mencegahnya agar tidak diserap. Ini berarti total bahan besi, zink, dan kalsium yang kita peroleh dari kacang almond hendak nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Negara
Kandungan Antioksidan Kacang Almond
Almond merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Antioksidan mengakomodasi mengayomi fisik dari tensi oksidatif, yang dpt merusak molekul-molekul pd sel-sel dengan membuahkan penuaan beserta penyakit semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat banyak terkandung di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya nggak alternatif yang bagus dari sudut nutrisinya.

Pd suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 hour dapat mengurangi tensi oksidatif hingga 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penyelidikan lain, yang mendapati bahwa makan almond bersama dgn makanan pokok dapat memangkas sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Negara
Manfaat Polong Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh berupa-rupa khasiat. Inilah alasannya mengapa banyak orang terus memakaikan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut yakni tdk semua fungsi polong almond yg sudah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Negara

KACANG ALMOND Negara

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E adalah jenis antioksidan yg berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond adalah salah satu sumber terbaik utk vitamin E. Satu ons saja sudah mengasihkan kita 37% dari total kepentingan vitamin E 24 hour itu.

Sebagian pendalaman sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yang lebih tinggi dgn menurunkan rawan sakit jantung, kanker, dengan kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Negara
Mengendalikan Tingkat Sugar Darah
Kacang almond rendah karbohidrat namun mempunyai isi vat sehat & serat yang tinggi. Shg menjadikannya pilihan tepat untuk penderita diabetes. Tidak cuman itu, ada juga magnesium dalam muatan polong almond.

Magnesium ialah mineral yg terlibat dalam lbh dari tiga ratus cara dlm tubuh, tertanam pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium harian lebih kurang 310 – 420 mg. Hyn dua ons almond saja sudah dekat mencukupi jumlah itu, dengan isi 150 miligram dari mineral bermakna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, bersama memperbaiki keadaan itu bisa amat menurunkan gula darah dan membenarkan fungsi insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga menerima pengurangan resistensi insulin jika menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) bisa bermanfaat bagi mencegah sindrom metabolik serta kecing manis jenis 2, yang keduanya yakni kelainan pokok waktu kini.

KACANG ALMOND Negara
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga mengakomodasi mengurangi darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi adalah salah satu pemicu esensial serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan perihal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan alias tidak. Pengkajian memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium mampu sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Negara
Mengurangi Persentase Kolesterol
Mempunyai tingkat tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL ialah salah satu unsur ancaman problem jantung. Suatu analisis selama 16 minggu yang melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap santapan yg 20% kalorinya berasal dari almond menopang mengecilkan kolesterol LDL dengan tidak kurang 12,4 mg/dL.

Penelitian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam menurunkan kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan ukuran lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Negara
Menyusutkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tetapi memiliki protein dengan fiber dalam jumlah tinggi. Protein serta fiber diketahui menambah kepuasan bersama membuat kita jadi lbh kenyang. Karena itu selepas menyantap almond, kita mengarah menyantap ekstra sedikit.

Dlm suatu penelitian semasa 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, menyantap setiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond bisa sangat menekan rasa lapar serta keinginan bakal makan. Bermacam-Macam pengkajian lain juga menolong temuan dari reaksi pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Negara
Mengurangi Berat Badan
Guna polong almond utk program merubah cara makan ini berkat komposisi beberapa nutrisi di dalamnya yg rumit dicerna oleh tubuh. Kurang Lebih 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, bersama diperlihatkan bahwa mengonsumsi polong pohon bisa tidak banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan akibat pengurang rasa lapar, masuk akal jika polong almond sangat bagus bakal program perubahan cara makan menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond mempercepat penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dgn program perubahan cara makan tinggi fruktosa kompleks.

Pendalaman lain dari 100 cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yang mengonsumsi almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga memiliki skala lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Negara

KACANG ALMOND Negara

KACANG ALMOND Negara

LihatTutupKomentar