KACANG ALMOND Paringin

KACANG ALMOND Paringin

KACANG ALMOND Paringin
Polong almond dilengkapi dgn beragam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dgn berupa-rupa guna kesehatan. Hanya segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond punya khasiat yang luas bagi kesehatan. Kacang almond sewaktu-waktu dipakai sbg pemecahan alami untu menjaga kebugaran jantung serta otak, menopang mengendalikan diabetes, menangani sembelit, penyakit pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada khasiat almond utk rambut, kulit, dengan gigi.

Polong almond itu sebenarnya semacam apa? Apa saja komposisi polong almond? Apa saja guna almond untuk kesehatan? Kita akan menemukan jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Paringin
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dengan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, beserta Moroko.

Almond memiliki rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis mampu spontan dimakan, sedangkan yg pahit diperlukan bagi menghasilkan minyak almond yg terkadang digunakan bagi menambahkan cita rasa pd makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, tetapi byk orang juga menjadikannya bumbu untuk salad, casserole, dan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg kondang yaitu susu almond yang lezat dan yakni alternatif utk susu sapi. bapak/ibu dpt konsumsi kacang almond langsung, bersama beberapa menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong utk mengakomodasi menaikkan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga dpt dijadikan hiasan yang indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Paringin
Kandungan Polong Almond

Almond berlimpah mau muatan vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, dengan magnesium. Kandungan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, beserta niasin. Dibandingkan dengan rupa kacang-kacang pohon lain, almond tergolong yg lbh bernutrisi serta ekstra berfaedah buat kesehatan.

KACANG ALMOND Paringin
Menurut website web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), dengan fosfor dlm jumlah yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita mampu menerima begitu byk gizi bermanfaat, malahan dlm total segitu kita cuman mengasup 161 kalori dengan 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi banyak phytic acid, ialah material yang mengikat mineral tertentu & mencegahnya agar enggak diserap. Ini berarti besaran bahan besi, zink, dengan kalsium yang kita peroleh dari polong almond hendak nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Paringin
Komposisi Antioksidan Kacang Almond
Almond ialah sumber antioksidan yang sangat baik. Antioksidan mengakomodasi menyelamatkan fisik dari tensi oksidatif, yg bisa merusak molekul-molekul pd sel-sel serta mengundang penuaan dengan masalah semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat byk ditemukan di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya nggak pilihan yg positive dari sudut nutrisinya.

Pd suatu test klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per hari bisa menurunkan tekanan oksidatif sampai 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penelitian lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn makanan utama bisa meredam sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Paringin
Manfaat Polong Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memperoleh beragam khasiat. Inilah argumennya mengapa banyak orang terus menggunakan polong ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut yakni sebagian manfaat polong almond yang telah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Paringin

KACANG ALMOND Paringin

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E yakni rupa antioksidan yg berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yakni salah satu sumber terbaik utk vitamin E. Satu ons saja udah mengasihkan kita 37% dari total keperluan vitamin E 24 jam itu.

Nggak Semua riset sudah mengaitkan asupan vitamin E yang lebih tinggi dengan mengurangi resiko sakit jantung, kanker, bersama problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Paringin
Mengontrol Tingkatan Sugar Darah
Kacang almond rendah karbo namun memiliki kandungan lemak sehat bersama fiber yg tinggi. Shg menjadikannya alternatif tepat bakal penderita diabetes. Tidak cuman itu, ada juga magnesium dalam muatan kacang almond.

Magnesium yakni mineral yg terlibat dalam extra dari tiga ratus proses dlm tubuh, tersisip pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari sekitar 310 – 420 mg. Semata-Mata 2 ons almond saja udah hampir mencukupi total itu, dengan isi 150 miligram dari mineral esensial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, serta membenarkan soal itu mampu amat mengurangi sugar cairan darah bersama membenarkan khasiat insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga menjumpai pengurangan resistensi insulin kalau menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) bisa berfaedah buat mencegah sindrom metabolik & diabetes jenis 2, yg keduanya yaitu penyakit utama wkt kini.

KACANG ALMOND Paringin
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga membantu menurunkan darah tinggi. Tekanan darah tinggi yakni salah 1 pemicu pokok serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan kasus tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dgn kata lain tidak. Penyelidikan memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium sanggup sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Paringin
Mengurangi Persentase Kolesterol
Memperoleh tingkat tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL yakni salah satu variabel rawan masalah jantung. Suatu pengkajian semasa enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn keadaan pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond mendukung mengurangi lemak dalam darah LDL dgn kurang lebih 12,4 mg/dL.

Penelitian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day mengurangi kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan kadar lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Paringin
Menyusutkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tapi memiliki protein dan fiber dlm nominal tinggi. Protein & serat diketahui menambah kepuasan dengan membuat kita jadi extra kenyang. Karena itu setelah konsumsi almond, kita menjurus makan lebih sedikit.

Dlm suatu penyelidikan selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, menyantap harian 1,5 ons (43 gram) polong almond mampu amat menyusutkan rasa ingin makan & keinginan bagi makan. Berbagai Ragam studi lain juga mengakomodasi temuan dari pengaruh pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Paringin
Mengurangi Berat Badan
Fungsi polong almond bakal program diet ini berkat muatan beberapa nutrisi di dalamnya yang sulit dicerna oleh tubuh. Kurang Lebih 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, dan diperlihatkan bahwa mengonsumsi kacang pohon sanggup tdk banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn konsekuensi pengurang rasa lapar, masuk akal kalo kacang almond amat bagus buat diet menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, program diet rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dengan diet tinggi karbo kompleks.

Riset lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang menyantap almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga mempunyai skala lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Paringin

KACANG ALMOND Paringin

KACANG ALMOND Paringin

LihatTutupKomentar