KACANG ALMOND Rangkasbitung

KACANG ALMOND Rangkasbitung

KACANG ALMOND Rangkasbitung
Kacang almond dilengkapi dengan bervariasi vitamin, mineral, protein, & serat, juga dikaitkan dgn beragam guna kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond mempunyai guna yg luas untuk kesehatan. Kacang almond kadang-kadang dipegunakan sebagai pemecahan natural untu mengontrol vitalitas jantung dengan otak, menyokong mengontrol diabetes, memecahkan sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada manfaat almond bagi rambut, kulit, bersama gigi.

Polong almond itu sedianya sebagaimana apa? Apa saja muatan kacang almond? Apa saja khasiat almond utk kesehatan? Kita hendak memperoleh jawaban-jawabannya di info ini.

KACANG ALMOND Rangkasbitung
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond punya rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis bisa telak dimakan, sedangkan yg pahit dipake untuk membuat oil almond yg terkadang dipakai untuk menaikkan cita rasa pada makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya resep bagi salad, casserole, dengan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg masyhur yaitu susu almond yg lezat beserta yaitu alternatif bakal susu sapi. bro/sis dapat konsumsi polong almond langsung, beserta tdk semua menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong untuk menyokong menambah absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga dapat dijadikan hiasan yg indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Rangkasbitung
Muatan Kacang Almond

Almond kaya bakal komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, zat besi, & magnesium. Isi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dengan rupa kacang-kacang pohon lain, almond termasuk yg lebih bernutrisi dan ekstra berkhasiat utk kesehatan.

KACANG ALMOND Rangkasbitung
Menurut homepage web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak enggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), dengan fosfor dalam total yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita dpt menemukan begitu banyak nutrisi bermanfaat, lebih-lebih lagi dlm besaran segitu kita hanya mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan banyak phytic acid, ialah berbahan dasar yang mengikat mineral tertentu beserta mencegahnya supaya enggak diserap. Ini berarti besaran unsur besi, zink, bersama kalsium yg kita peroleh dari kacang almond akan sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Rangkasbitung
Kandungan Antioksidan Kacang Almond
Almond adalah asal antioksidan yg amat baik. Antioksidan menyokong membentengi tubuh dari stres oksidatif, yang bisa merusak molekul-molekul pada sel-sel & menyebabkan aging bersama komplikasi semacam kanker.

Isi antioksidan kuat byk terdapat di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya nggak opsi yg positif dari segi nutrisinya.

Pd suatu uji klinis yg melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 jam dapat meredam tensi oksidatif sampai 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yang mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn makanan esensial mampu memangkas sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Rangkasbitung
Guna Polong Almond untuk Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh beragam khasiat. Inilah argumennya mengapa byk orang terus memakaikan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut ialah nggak semua manfaat polong almond yg sudah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Rangkasbitung

KACANG ALMOND Rangkasbitung

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E yakni model antioksidan yang cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yakni salah satu pangkal terbaik buat vitamin E. 1 ons saja udah menghadiahkan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 jam itu.

Nggak Semua pendalaman telah mengaitkan pemasukan vitamin E yang lbh tinggi dengan mengurangi rawan sakit jantung, kanker, dengan kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Rangkasbitung
Mengontrol Taraf Sugar Darah
Kacang almond rendah karbo tapi punya isi vat sehat dengan serat yg tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat bakal penderita diabetes. Tanpa hanya itu, ada juga magnesium dlm muatan kacang almond.

Magnesium adalah mineral yang terlibat dalam lebih dari 300 operasi dlm tubuh, tercantum pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Semata-Mata dua ons almond saja sudah dekat mencukupi jumlah itu, dgn kandungan 150 miligram dari mineral krusial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, serta membenarkan urusan itu dpt amat mengurangi gula darah dan membereskan guna insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga menemukan pengurangan resistensi insulin kalau menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) dapat berfungsi untuk menghindari sindrom metabolik bersama kecing manis tipe 2, yang keduanya yakni kelainan esensial masa kini.

KACANG ALMOND Rangkasbitung
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga mengakomodasi mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi adalah salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan perkara tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan alias tidak. Penyelidikan memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium mampu amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Rangkasbitung
Mengurangi Taraf Kolesterol
Mempunyai tingkat tinggi lemak ‘jahat’ LDL ialah salah 1 elemen bahaya kelainan jantung. Suatu telaah sewaktu 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond menyokong menyurutkan lemak dalam darah LDL dengan berkisar 12,4 mg/dL.

Penelitian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari menurunkan lemak dalam darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan tingkatan lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Rangkasbitung
Menurunkan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa namun mempunyai protein & serat dalam jumlah tinggi. Protein serta serat diketahui meninggikan kepuasan & membuat kita jadi extra kenyang. Karena itu selepas makan almond, kita condong menyantap lbh sedikit.

Dlm suatu penelitian semasa 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan setiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond dpt amat menurunkan rasa pengen makan serta keinginan untuk makan. Bervariasi studi lain juga mengakomodasi temuan dari dampak pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Rangkasbitung
Menurunkan Berat Badan
Khasiat polong almond utk merubah cara makan ini berkat komposisi nggak semua gizi di dalamnya yang pelik dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, serta diperlihatkan bahwa mengonsumsi polong pohon bisa tdk banyak meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn efek pengurang rasa lapar, masuk akal jika polong almond amat bagus bagi merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dengan program diet tinggi fruktosa kompleks.

Telaah lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang memakan almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga mendapatkan ukuran lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Rangkasbitung

KACANG ALMOND Rangkasbitung

KACANG ALMOND Rangkasbitung

LihatTutupKomentar