KACANG ALMOND Serang

KACANG ALMOND Serang

KACANG ALMOND Serang
Polong almond dilengkapi dgn berbagai vitamin, mineral, protein, & serat, juga dikaitkan dgn bervariasi manfaat kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond punya khasiat yg luas bakal kesehatan. Polong almond acap dipakai bagaikan resolusi natural untu mengontrol stamina jantung beserta otak, menolong mengendalikan diabetes, mengendalikan sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada manfaat almond untuk rambut, kulit, bersama gigi.

Polong almond itu sebenarnya seperti apa? Apa saja kandungan kacang almond? Apa saja manfaat almond buat kesehatan? Kita akan menerima jawaban-jawabannya di kabar ini.

KACANG ALMOND Serang
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah utk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond punya rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis bisa langsung dimakan, sedangkan yg pahit digunakan utk membuat oil almond yg sekali-sekali dipakai utk meningkatkan cita rasa pada makanan. Mereka lazimnya dimakan mentah-mentah, namun byk orang juga menjadikannya resep bakal salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg terkenal merupakan susu almond yang lezat & ialah alternatif bagi susu sapi. jurangan dapat konsumsi kacang almond langsung, serta beberapa menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong utk menyokong meninggikan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yang indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Serang
Komposisi Polong Almond

Almond berlimpah hendak komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan besi, dengan magnesium. Komposisi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dgn model kacang-kacang pohon lain, almond tertanam yang extra bernutrisi bersama ekstra berfungsi bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Serang
Menurut site web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat enggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dan fosfor dalam nominal yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita mampu menemukan begitu banyak gizi bermanfaat, lagi pula dalam besaran segitu kita cuma mengasup 161 kalori dengan 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan banyak phytic acid, adalah unsur yang mengikat mineral tertentu serta mencegahnya supaya enggak diserap. Ini berarti jumlah berbahan dasar besi, zink, dan kalsium yg kita peroleh dari polong almond akan tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Serang
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond yakni mula antioksidan yang sangat baik. Antioksidan membantu mengamankan tubuh dari tekanan oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pd sel-sel & membawa dampak penuaan & penyakit semacam kanker.

Isi antioksidan kuat byk ditemukan di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya tak pilihan yg bagus dari sudut nutrisinya.

Pd suatu test klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa menyantap 84 gram (3 ons) almond per 24 hour bisa menyurutkan stres oksidatif hingga 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn jamuan esensial dpt memotong sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Serang
Fungsi Kacang Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mendapatkan bervariasi khasiat. Inilah argumentasinya mengapa byk orang terus menerapkan kacang ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut yakni beberapa fungsi polong almond yg telah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Serang

KACANG ALMOND Serang

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E merupakan tipe antioksidan yang mengarah menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond ialah salah satu pangkal terbagus untuk vitamin E. Satu ons saja sudah memberikan kita 37% dari total keperluan vitamin E 24 hour itu.

Sebagian riset sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yg ekstra tinggi dgn mengurangi rawan sakit jantung, kanker, serta komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Serang
Mengontrol Tingkat Gula Darah
Kacang almond rendah karbo namun memiliki kandungan vat sehat dan serat yg tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat bakal pengidap diabetes. Enggak semata-mata itu, ada juga magnesium dlm kandungan polong almond.

Magnesium ialah mineral yang terlibat dlm extra dari tiga ratus teknik dlm tubuh, tercatat pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Sekadar dua ons almond saja sudah hampir mencukupi nominal itu, dgn muatan 150 miligram dari mineral krusial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, dengan membetulkan keadaan itu bisa sangat mengurangi gula cairan darah serta membetulkan manfaat insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga mendapatkan pengurangan resistensi insulin bila menyantap vitamin magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berkhasiat utk menghindari sindrom metabolik & diabetes jenis 2, yg keduanya yakni masalah pokok waktu kini.

KACANG ALMOND Serang
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga menopang mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salah satu pemicu primer serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn soal tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dgn kata lain tidak. Riset memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium dpt sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Serang
Mengurangi Nilai Kolesterol
Mempunyai ukuran tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL yaitu salah satu faktor ancaman masalah jantung. Suatu analisis semasa 16 minggu yg melibatkan 65 orang dgn status pra-diabetes mendapati bahwa menyantap jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond membantu menyusutkan kolesterol LDL dengan pada umumnya 12,4 mg/dL.

Studi lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari mengurangi lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan takaran lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Serang
Menyusutkan Rasa Lapar
Almond rendah karbo namun memiliki protein & serat dalam nominal tinggi. Protein dan serat diketahui menambah kepuasan beserta membuat kita jadi extra kenyang. Karena itu selesai konsumsi almond, kita miring makan ekstra sedikit.

Dlm suatu pengkajian selama 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, menyantap harian 1,5 ons (43 gram) polong almond bisa amat menekan rasa pengen makan bersama keinginan untuk makan. Beraneka Rupa riset lain juga menopang temuan dari kelanjutan pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Serang
Menurunkan Berat Badan
Khasiat polong almond bakal program diet ini berkat komposisi sebagian nutrisi di dalamnya yg sulit dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, beserta diperlihatkan bahwa mengonsumsi kacang pohon sanggup nggak banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn pengaruh pengurang rasa lapar, masuk akal bila polong almond amat bagus buat program perubahan cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, diet rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dengan diet tinggi karbo kompleks.

Pendalaman lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang mengonsumsi almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga mendapatkan ukuran lingkar pinggang yang extra kecil.

KACANG ALMOND Serang

KACANG ALMOND Serang

KACANG ALMOND Serang

LihatTutupKomentar