KACANG ALMOND Sumba Barat

KACANG ALMOND Sumba Barat

KACANG ALMOND Sumba Barat
Kacang almond dilengkapi dengan berbagai vitamin, mineral, protein, beserta serat, juga dikaitkan dengan bervariasi fungsi kesehatan. Cuman segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond memiliki manfaat yg luas bagi kesehatan. Polong almond sekali waktu dipakai selaku resolusi natural untu memelihara kebugaran jantung beserta otak, menolong mengontrol diabetes, membereskan sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada fungsi almond utk rambut, kulit, serta gigi.

Polong almond itu sedianya seperti apa? Apa saja isi kacang almond? Apa saja guna almond utk kesehatan? Kita hendak menerima jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Sumba Barat
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis & mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis sanggup serta-merta dimakan, sedangkan yang pahit dipakai buat membuat oil almond yang kerap dipake bakal menambah cita rasa pada makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya resep utk salad, casserole, & hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg beken yakni susu almond yg lezat & adalah alternatif bagi susu sapi. anda dapat konsumsi polong almond langsung, bersama nggak semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong bagi menopang menambah perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman sesudahnya dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga dapat dijadikan hiasan yg indah bagi sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Sumba Barat
Kandungan Kacang Almond

Almond kaya mau isi vitamin E, kalsium, fosfor, bahan besi, beserta magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, bersama niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond tertanam yg ekstra bernutrisi dan ekstra berguna utk kesehatan.

KACANG ALMOND Sumba Barat
Menurut homepage web healthline, dlm 1 ons (28 gram, atau segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat enggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), bersama fosfor dalam total yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita dapat menerima begitu banyak gizi bermanfaat, lagi pula dalam besaran segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori dengan 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan byk phytic acid, yaitu materi yg mengikat mineral tertentu & mencegahnya agar tidak diserap. Ini berarti nominal zat besi, zink, dan kalsium yang kita peroleh dari polong almond hendak sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Sumba Barat
Komposisi Antioksidan Kacang Almond
Almond merupakan asal antioksidan yg amat baik. Antioksidan membantu membentengi fisik dari tensi oksidatif, yg bisa merusak molekul-molekul pd sel-sel beserta mengundang penuaan serta problem semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat byk termuat di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya enggak pilihan yang baik dari sudut nutrisinya.

Pd suatu test klinis yg melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per 24 jam dpt menekan tekanan oksidatif sampai 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pengkajian lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn jamuan pokok dapat memotong sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Sumba Barat
Fungsi Polong Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memiliki bermacam-macam khasiat. Inilah argumennya mengapa banyak orang terus menggunakan polong ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut yaitu sebagian guna kacang almond yang telah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Sumba Barat

KACANG ALMOND Sumba Barat

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E yakni model antioksidan yg cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yaitu salah 1 pangkal terbagus bakal vitamin E. 1 ons saja sudah menyampaikan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E hari itu.

Nggak Semua pendalaman telah mengaitkan asupan vitamin E yang lbh tinggi dgn mengurangi bahaya sakit jantung, kanker, bersama penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Sumba Barat
Mengontrol Tingkat Gula Darah
Kacang almond rendah karbo namun mempunyai kandungan lemak sehat bersama fiber yang tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat utk pengidap diabetes. Tanpa cukup itu, ada juga magnesium dlm kandungan polong almond.

Magnesium merupakan mineral yg terlibat dalam ekstra dari tiga ratus metode dalam tubuh, tercantum pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Sekadar 2 ons almond saja udah dekat mencukupi nominal itu, dengan komposisi 150 miligram dari mineral berarti ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, & membereskan soal itu mampu sangat menurunkan gula darah serta membenarkan khasiat insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga menerima pengurangan resistensi insulin k'lo menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berfaedah buat mencegah sindrom metabolik & diabetes jenis 2, yang keduanya ialah kelainan esensial wkt kini.

KACANG ALMOND Sumba Barat
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga membantu menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi ialah salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan keadaan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Riset memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium dpt amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Sumba Barat
Menurunkan Taraf Kolesterol
Mempunyai persentase tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL adalah salah 1 elemen bahaya masalah jantung. Suatu pendalaman sewaktu enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan makanan yg 20% kalorinya berasal dari almond menopang mengurangi lemak dlm darah LDL dengan kurang lebih 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari menurunkan kolesterol LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan kadar lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Sumba Barat
Menyurutkan Rasa Lapar
Almond rendah karbo namun memiliki protein dan fiber dlm jumlah tinggi. Protein & serat diketahui menaikkan kepuasan dengan menciptakan kita jadi extra kenyang. Karena itu selesai konsumsi almond, kita menjurus makan ekstra sedikit.

Dlm suatu pendalaman selama 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, menyantap harian 1,5 ons (43 gram) kacang almond sanggup amat merampingkan rasa laper dan keinginan buat makan. Beragam pengkajian lain juga menunjang temuan dari konsekuensi pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Sumba Barat
Menurunkan Berat Badan
Guna polong almond buat diet ini berkat muatan nggak semua nutrisi di dalamnya yang ribet dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, serta diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon mampu tdk banyak meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn konsekuensi pengurang rasa lapar, masuk akal kalau polong almond amat bagus bagi program diet mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond mempercepat penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dgn program merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Telaah lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang menyantap almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga mendapatkan size lingkar pinggang yang extra kecil.

KACANG ALMOND Sumba Barat

KACANG ALMOND Sumba Barat

KACANG ALMOND Sumba Barat

LihatTutupKomentar