KACANG ALMOND Sumbawa

KACANG ALMOND Sumbawa

KACANG ALMOND Sumbawa
Kacang almond dilengkapi dgn beragam vitamin, mineral, protein, dengan serat, juga dikaitkan dengan bermacam-macam khasiat kesehatan. Cukup segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond memiliki fungsi yg luas buat kesehatan. Polong almond sesekali dipake selaku penyelesaian alami untu memelihara stamina jantung dan otak, menopang mengontrol diabetes, menyingkirkan sembelit, komplikasi pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada guna almond utk rambut, kulit, beserta gigi.

Polong almond itu sebetulnya serupa apa? Apa saja muatan kacang almond? Apa saja manfaat almond untuk kesehatan? Kita mau menerima jawaban-jawabannya di info ini.

KACANG ALMOND Sumbawa
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yang rasanya manis bisa spontan dimakan, sedangkan yang pahit dipake utk menciptakan oil almond yg sewaktu-waktu dipake bakal menambah cita rasa pd makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya resep bagi salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg masyhur ialah susu almond yg lezat dan adalah alternatif utk susu sapi. bro/sis dpt menyantap polong almond langsung, & tidak semua menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong buat membantu menaikkan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga dpt dijadikan hiasan yg indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Sumbawa
Isi Kacang Almond

Almond berlimpah bakal kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, dengan magnesium. Kandungan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dengan tipe kacang-kacang pohon lain, almond tercantum yg lbh bernutrisi beserta extra berfaedah bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Sumbawa
Menurut website web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), bersama fosfor dalam total yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita sanggup memperoleh begitu byk nutrisi bermanfaat, lagi pula dalam nominal segitu kita cuman mengasup 161 kalori & 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat banyak phytic acid, adalah berbahan dasar yang mengikat mineral tertentu dengan mencegahnya supaya tak diserap. Ini berarti jumlah unsur besi, zink, serta kalsium yang kita peroleh dari kacang almond bakal sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Sumbawa
Komposisi Antioksidan Polong Almond
Almond yaitu asal antioksidan yang sangat baik. Antioksidan menopang mengayomi tubuh dari tensi oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pd sel-sel beserta membuat aging dan problem semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat byk ditemukan di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya bukan pilihan yg positive dari sudut nutrisinya.

Pd suatu uji coba klinis yg melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa makan delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 jam mampu memotong stres oksidatif hingga 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pendalaman lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn santapan pokok dapat memangkas sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Sumbawa
Guna Kacang Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai bervariasi khasiat. Inilah argumentasinya mengapa byk orang terus menerapkan polong ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut ialah tdk semua guna polong almond yang sudah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Sumbawa

KACANG ALMOND Sumbawa

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E yaitu model antioksidan yg cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond merupakan salah satu asal terbagus buat vitamin E. 1 ons saja sudah memberikan kita 37% dari total keinginan vitamin E day itu.

Tidak Semua penyelidikan telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg ekstra tinggi dengan mengurangi bahaya sakit jantung, kanker, beserta kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Sumbawa
Mengendalikan Taraf Gula Darah
Kacang almond rendah karbo namun punya komposisi lemak sehat dengan serat yang tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat utk pengidap diabetes. Bukan hanya itu, ada juga magnesium dlm muatan kacang almond.

Magnesium merupakan mineral yang terlibat dalam lebih dari tiga ratus proses dalam tubuh, terlingkungi pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium tiap hari berkisar 310 – 420 mg. Semata-Mata 2 ons almond saja udah nyaris mencukupi jumlah itu, dengan kandungan 150 mg dari mineral esensial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, dengan membereskan perkara itu dapat amat mengurangi sugar cairan darah dengan membetulkan guna insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga menemukan pengurangan resistensi insulin jika menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup berfaedah bagi menghindari sindrom metabolik bersama kecing manis tipe 2, yang keduanya adalah problem esensial saat kini.

KACANG ALMOND Sumbawa
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga mendukung menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi merupakan salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan urusan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan atau tidak. Pengkajian memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium sanggup sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Sumbawa
Mengurangi Tingkat Kolesterol
Mempunyai ukuran tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL yaitu salah satu variabel ancaman masalah jantung. Suatu pengkajian semasa 16 minggu yang melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond mendukung menyurutkan lemak dalam darah LDL dengan kurang lebih 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day menurunkan lemak dalam darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkat kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Sumbawa
Memangkas Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tapi memiliki protein dengan serat dalam total tinggi. Protein & serat diketahui meningkatkan kepuasan bersama menciptakan kita jadi extra kenyang. Karena itu sehabis konsumsi almond, kita berat konsumsi extra sedikit.

Dalam suatu analisis semasa 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond dpt sangat merampingkan rasa ingin makan dan keinginan bagi makan. Berbagai Rupa studi lain juga menyokong temuan dari kelanjutan pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Sumbawa
Mengurangi Berat Badan
Guna polong almond utk program perubahan cara makan ini berkat muatan nggak semua gizi di dalamnya yg pelik dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, dan diperlihatkan bahwa memakan polong pohon mampu tdk banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn pengaruh pengurang rasa lapar, masuk akal kalau kacang almond amat bagus bakal merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dengan program merubah cara makan tinggi fruktosa kompleks.

Pengkajian lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga mempunyai skala lingkar pinggang yang extra kecil.

KACANG ALMOND Sumbawa

KACANG ALMOND Sumbawa

KACANG ALMOND Sumbawa

LihatTutupKomentar