KACANG ALMOND Ternate

KACANG ALMOND Ternate

KACANG ALMOND Ternate
Polong almond dilengkapi dgn beraneka rupa vitamin, mineral, protein, dengan serat, juga dikaitkan dengan bervariasi fungsi kesehatan. Cukup segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond memiliki manfaat yg luas utk kesehatan. Polong almond acap dipakai sebagai penyelesaian natural untu memelihara stamina jantung bersama otak, mendukung mengendalikan diabetes, membasmi sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada guna almond bagi rambut, kulit, dan gigi.

Polong almond itu sebetulnya serupa apa? Apa saja komposisi kacang almond? Apa saja guna almond bakal kesehatan? Kita hendak memperoleh jawaban-jawabannya di informasi ini.

KACANG ALMOND Ternate
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond yaitu biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond punya rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis mampu kontan dimakan, sedangkan yang pahit digunakan utk menciptakan minyak almond yg sekali waktu digunakan bagi menambahkan cita rasa pada makanan. Mereka lazimnya dimakan mentah-mentah, tetapi byk orang juga menjadikannya ramuan utk salad, casserole, bersama hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg populer yakni susu almond yang lezat dan yaitu alternatif buat susu sapi. agan sanggup makan kacang almond langsung, serta nggak semua menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong buat menyokong meninggikan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yang indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Ternate
Isi Polong Almond

Almond kaya bakal muatan vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, beserta magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, & niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond tercantum yang lbh bernutrisi serta lbh berfaedah buat kesehatan.

KACANG ALMOND Ternate
Menurut homepage web healthline, dlm 1 ons (28 gram, atau segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat tidak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dan fosfor dalam total yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita dpt menemukan begitu banyak gizi bermanfaat, malahan dlm besaran segitu kita hyn mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan byk phytic acid, ialah material yg mengikat mineral tertentu serta mencegahnya supaya enggak diserap. Ini bermakna besaran materi besi, zink, dengan kalsium yang kita peroleh dari polong almond hendak tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Ternate
Komposisi Antioksidan Kacang Almond
Almond yaitu asal antioksidan yg amat baik. Antioksidan menopang menaungi tubuh dari tensi oksidatif, yang dpt merusak molekul-molekul pada sel-sel bersama membuat aging dan komplikasi semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat byk diperoleh di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya tidak opsi yg baik dari sudut nutrisinya.

Pd suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per hari dapat merampingkan stres oksidatif sampai 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh analisis lain, yg mendapati bahwa makan almond bersama dengan makanan pokok bisa menekan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Ternate
Fungsi Polong Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mempunyai bervariasi khasiat. Inilah dasarnya mengapa byk orang terus memakaikan polong ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut merupakan nggak semua khasiat kacang almond yg telah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Ternate

KACANG ALMOND Ternate

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E yakni jenis antioksidan yg miring menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond adalah salah satu asal terbaik utk vitamin E. Satu ons saja sudah menyerahkan kita 37% dari total keperluan vitamin E 24 jam itu.

Enggak Semua studi sudah mengaitkan asupan vitamin E yang lbh tinggi dengan mengurangi ancaman sakit jantung, kanker, dengan komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Ternate
Mengontrol Ukuran Sugar Darah
Kacang almond rendah karbohidrat tapi mempunyai komposisi lemak sehat bersama serat yg tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat buat pengidap diabetes. Bukan cuman itu, ada juga magnesium dlm kandungan polong almond.

Magnesium ialah mineral yang terlibat dlm extra dari 300 sistem dlm tubuh, terlingkungi pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium tiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Cuma 2 ons almond saja udah dekat mencukupi nominal itu, dgn muatan 150 miligram dari mineral krusial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, dan membetulkan soal itu sanggup sangat mengurangi gula cairan darah dan membenahi manfaat insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga menjumpai pengurangan resistensi insulin bila mengonsumsi suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) bisa bermanfaat buat mencegah sindrom metabolik bersama kecing manis jenis 2, yg keduanya ialah problem utama masa kini.

KACANG ALMOND Ternate
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga membantu mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yakni salah 1 pemicu pokok serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn perkara tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dgn kata lain tidak. Pendalaman memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium bisa amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Ternate
Menurunkan Takaran Kolesterol
Mempunyai takaran tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL adalah salah 1 faktor rawan problem jantung. Suatu riset selagi 16 minggu yg melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond menopang menyusutkan lemak dalam darah LDL dgn kurang lebih 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam menurunkan kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan ukuran lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Ternate
Meredakan Rasa Lapar
Almond rendah karbo tetapi mempunyai protein serta fiber dlm besaran tinggi. Protein bersama fiber diketahui menaikkan kepuasan dan membuat kita jadi lbh kenyang. Karena itu sehabis menyantap almond, kita berat menyantap lebih sedikit.

Dlm suatu pendalaman sewaktu 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond dapat amat merampingkan rasa laper serta keinginan bagi makan. Berjenis-Jenis telaah lain juga menyokong temuan dari efek pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Ternate
Menurunkan Berat Badan
Khasiat kacang almond buat program perubahan cara makan ini berkat isi nggak semua gizi di dalamnya yang rumit dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, dan diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon dapat tidak banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan kelanjutan pengurang rasa lapar, masuk akal kalau kacang almond amat bagus bakal program merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat badan sampai 62% dibandingkan dgn program merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Telaah lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yang memakan almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga mendapatkan ukuran lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Ternate

KACANG ALMOND Ternate

KACANG ALMOND Ternate

LihatTutupKomentar