KACANG ALMOND Bangli

KACANG ALMOND Bangli

KACANG ALMOND Bangli
Polong almond dilengkapi dgn beraneka rupa vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dengan bermacam-macam guna kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond mempunyai khasiat yg luas utk kesehatan. Polong almond sering dipake selaku penanggulangan natural untu memelihara vitalitas jantung & otak, menunjang mengontrol diabetes, membereskan sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada guna almond buat rambut, kulit, & gigi.

Kacang almond itu sebetulnya sebagaimana apa? Apa saja isi kacang almond? Apa saja fungsi almond bagi kesehatan? Kita akan menerima jawaban-jawabannya di info ini.

KACANG ALMOND Bangli
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah utk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond memiliki rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis dapat telak dimakan, sedangkan yang pahit dipegunakan utk membuat minyak almond yang sesekali digunakan bakal meningkatkan cita rasa pada makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, tapi banyak orang juga menjadikannya rempah-rempah bakal salad, casserole, bersama hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg tersohor yakni susu almond yg lezat serta yaitu alternatif bagi susu sapi. jurangan mampu makan polong almond langsung, dan sebagian menyarankan untuk memakannya sewaktu perut masih kosong utk menolong menambah peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga dapat dijadikan hiasan yang indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Bangli
Kandungan Kacang Almond

Almond berlimpah mau muatan vitamin E, kalsium, fosfor, material besi, beserta magnesium. Isi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dengan tipe kacang-kacang pohon lain, almond tersisip yang lbh bernutrisi serta lebih berguna utk kesehatan.

KACANG ALMOND Bangli
Menurut homepage web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), bersama fosfor dlm nominal yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita mampu menerima begitu byk nutrisi bermanfaat, lebih-lebih lagi dlm nominal segitu kita cukup mengasup 161 kalori bersama 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi byk phytic acid, yaitu unsur yang mengikat mineral tertentu bersama mencegahnya supaya tidak diserap. Ini bermakna besaran bahan besi, zink, dengan kalsium yg kita peroleh dari polong almond akan sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Bangli
Isi Antioksidan Polong Almond
Almond merupakan asal antioksidan yang amat baik. Antioksidan menyokong menyelamatkan tubuh dari tensi oksidatif, yang dapat merusak molekul-molekul pd sel-sel bersama mendatangkan aging bersama kelainan semacam kanker.

Isi antioksidan kuat banyak terdapat di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya tidak opsi yang bagus dari segi nutrisinya.

Pd suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per hari bisa menekan stres oksidatif sampai 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh riset lain, yg mendapati bahwa makan almond bersama dgn makanan utama mampu menyedikitkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Bangli
Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai bervariasi khasiat. Inilah dasarnya mengapa byk orang terus menggunakan kacang ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut ialah tdk semua manfaat kacang almond yang sudah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Bangli

KACANG ALMOND Bangli

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E yaitu tipe antioksidan yang menjurus menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yaitu salah satu sumber terbagus buat vitamin E. 1 ons saja sudah mengasihkan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 jam itu.

Sebagian studi telah mengaitkan asupan vitamin E yg extra tinggi dgn mengurangi rawan sakit jantung, kanker, bersama kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Bangli
Mengontrol Tingkat Gula Darah
Kacang almond rendah karbo tetapi mempunyai muatan lemak sehat & serat yang tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat untuk pengidap diabetes. Tidak semata-mata itu, ada juga magnesium dalam isi kacang almond.

Magnesium adalah mineral yg terlibat dlm lbh dari tiga ratus cara dalam tubuh, tertanam pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium harian kurang lebih 310 – 420 mg. Cuman dua ons almond saja udah nyaris mencukupi jumlah itu, dgn muatan 150 mg dari mineral bermakna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, bersama memperbaiki soal itu dpt sangat mengurangi gula darah bersama membenahi manfaat insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga menjumpai pengurangan resistensi insulin kalau menyantap vitamin magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berkhasiat bagi menghindari sindrom metabolik dengan kecing manis jenis 2, yang keduanya adalah penyakit pokok masa kini.

KACANG ALMOND Bangli
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga mengakomodasi mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salah 1 pemicu utama serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn perihal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan alias tidak. Penyelidikan memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium sanggup sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Bangli
Mengurangi Tingkatan Kolesterol
Mempunyai kadar tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL yaitu salah satu aspek bahaya kelainan jantung. Suatu riset sewaktu 16 minggu yg melibatkan 65 orang dengan status pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond menyokong mengecilkan lemak LDL dengan berkisar 12,4 mg/dL.

Studi lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day menurunkan lemak LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan taraf kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Bangli
Menyedikitkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tetapi mempunyai protein dan serat dlm nominal tinggi. Protein serta fiber diketahui menambah kepuasan bersama membuat kita jadi ekstra kenyang. Karena itu selepas konsumsi almond, kita menjurus konsumsi extra sedikit.

Dlm suatu studi selagi 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi setiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dapat amat menekan rasa ingin makan dengan keinginan bagi makan. Berjenis-Jenis penelitian lain juga menyokong temuan dari dampak pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Bangli
Mengurangi Berat Badan
Manfaat kacang almond bakal diet ini berkat isi tidak semua nutrisi di dalamnya yg ribet dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, bersama diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon dpt nggak banyak meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn konsekuensi pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo kacang almond sangat bagus untuk program merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memacu penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dgn program merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Riset lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga memperoleh size lingkar pinggang yg lebih kecil.

KACANG ALMOND Bangli

KACANG ALMOND Bangli

KACANG ALMOND Bangli

LihatTutupKomentar