KACANG ALMOND Gerung

KACANG ALMOND Gerung

KACANG ALMOND Gerung
Polong almond dilengkapi dengan berjenis-jenis vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dgn bervariasi manfaat kesehatan. Hanya segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond mempunyai fungsi yang luas buat kesehatan. Kacang almond kadang kala dipakai sbg jalan keluar natural untu mengendalikan stamina jantung serta otak, mengakomodasi mengontrol diabetes, menanggulangi sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada khasiat almond utk rambut, kulit, dan gigi.

Polong almond itu sebetulnya semacam apa? Apa saja komposisi kacang almond? Apa saja manfaat almond untuk kesehatan? Kita hendak menerima jawaban-jawabannya di informasi ini.

KACANG ALMOND Gerung
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond yaitu biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis serta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dengan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yang rasanya manis mampu langsung dimakan, sedangkan yg pahit dipegunakan untuk membuat oil almond yang acap dipakai buat meninggikan cita rasa pd makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya rempah-rempah bakal salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg tersohor yakni susu almond yg lezat bersama yaitu alternatif buat susu sapi. agan dpt konsumsi polong almond langsung, dan nggak semua menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong bagi mengakomodasi meninggikan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yang indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Gerung
Komposisi Kacang Almond

Almond berlimpah akan komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, zat besi, serta magnesium. Isi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond tertanam yang lebih bernutrisi beserta lbh berfaedah untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Gerung
Menurut situs web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak tidak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), bersama fosfor dalam besaran yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita sanggup menemukan begitu byk gizi bermanfaat, lebih-lebih lagi dalam total segitu kita cuma mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan byk phytic acid, adalah materi yg mengikat mineral tertentu serta mencegahnya agar enggak diserap. Ini berarti nominal zat besi, zink, bersama kalsium yang kita peroleh dari kacang almond hendak tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Gerung
Isi Antioksidan Polong Almond
Almond yaitu mula antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menopang mengayomi tubuh dari tekanan oksidatif, yang sanggup merusak molekul-molekul pd sel-sel dan memicu penuaan beserta kelainan semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat banyak terkandung di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya tidak opsi yang baik dari segi nutrisinya.

Pada suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 hour dapat mengecilkan stres oksidatif sampai 23-34%, dlm masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pendalaman lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dengan santapan pokok dpt mengecilkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Gerung
Khasiat Kacang Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memperoleh berupa-rupa khasiat. Inilah alasannya mengapa byk orang terus memakekan polong ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut ialah nggak semua guna kacang almond yg telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Gerung

KACANG ALMOND Gerung

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E adalah jenis antioksidan yang cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yakni salah satu sumber terbagus bakal vitamin E. Satu ons saja sudah menyampaikan kita 37% dari total kepentingan vitamin E 24 hour itu.

Nggak Semua pendalaman sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yang lebih tinggi dgn menurunkan ancaman nyeri jantung, kanker, dan problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Gerung
Mengontrol Taraf Sugar Darah
Kacang almond rendah karbohidrat tetapi mempunyai muatan lemak sehat dengan serat yg tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat utk pengidap diabetes. Tanpa sekadar itu, ada juga magnesium dlm kandungan kacang almond.

Magnesium adalah mineral yang terlibat dlm ekstra dari 300 operasi dlm tubuh, tercantum pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium tiap hari sekitar 310 – 420 mg. Cuman 2 ons almond saja sudah nyaris mencukupi nominal itu, dengan kandungan 150 miligram dari mineral bernilai ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, serta membenarkan persoalan itu dapat amat mengurangi sugar darah & membereskan guna insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga memperoleh pengurangan resistensi insulin kalo menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berfaedah utk mencegah sindrom metabolik dan diabetes tipe 2, yang keduanya yaitu problem pokok wkt kini.

KACANG ALMOND Gerung
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga mendukung menurunkan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salah 1 pemicu utama serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn masalah tekanan darah, entah orang tsb kegemukan alias tidak. Analisis memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium mampu amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Gerung
Menurunkan Persentase Kolesterol
Mempunyai takaran tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL merupakan salah 1 variabel ancaman kelainan jantung. Suatu penyelidikan semasa enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dengan status pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond menunjang menyusutkan lemak dalam darah LDL dengan pada umumnya 12,4 mg/dL.

Pengkajian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam menurunkan lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan taraf lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Gerung
Mengurangi Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tetapi punya protein bersama serat dlm nominal tinggi. Protein bersama fiber diketahui menambah kepuasan & menghasilkan kita jadi lbh kenyang. Karena itu sehabis menyantap almond, kita cenderung makan extra sedikit.

Dalam suatu telaah selagi 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond sanggup amat memangkas rasa pengen makan dan keinginan bakal makan. Bermacam Rupa riset lain juga menopang temuan dari imbas pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Gerung
Menurunkan Berat Badan
Guna kacang almond bakal program perubahan cara makan ini berkat isi sebagian gizi di dalamnya yg sukar dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, dan diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon bisa sedikit meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan reaksi pengurang rasa lapar, masuk akal jika polong almond amat bagus bakal program diet mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat fisik hingga 62% dibandingkan dengan program merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Penelitian lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga memperoleh skala lingkar pinggang yang ekstra kecil.

KACANG ALMOND Gerung

KACANG ALMOND Gerung

KACANG ALMOND Gerung

LihatTutupKomentar