KACANG ALMOND Kandangan

KACANG ALMOND Kandangan

KACANG ALMOND Kandangan
Polong almond dilengkapi dgn beraneka ragam vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dgn beragam khasiat kesehatan. Sekadar segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond memiliki fungsi yang luas untuk kesehatan. Polong almond sekali-sekali dipakai sebagai pemecahan natural untu menjaga vitalitas jantung & otak, mendukung mengendalikan diabetes, memecahkan sembelit, penyakit pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada khasiat almond utk rambut, kulit, serta gigi.

Polong almond itu sesungguhnya sebagaimana apa? Apa saja isi polong almond? Apa saja guna almond bagi kesehatan? Kita hendak menemukan jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Kandangan
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, & Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond punya rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis dapat tepat dimakan, sedangkan yg pahit diperlukan buat menghasilkan oil almond yang sesekali dipakai untuk meningkatkan cita rasa pada makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya resep bakal salad, casserole, & hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang beken adalah susu almond yg lezat dan merupakan alternatif utk susu sapi. anda mampu menyantap polong almond langsung, beserta tdk semua menyarankan untuk memakannya sewaktu perut masih kosong bakal mengakomodasi meninggikan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yg indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Kandangan
Komposisi Polong Almond

Almond berlimpah bakal komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan besi, & magnesium. Komposisi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, beserta niasin. Dibandingkan dgn rupa kacang-kacang pohon lain, almond tertanam yg lbh bernutrisi dengan extra bermanfaat bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Kandangan
Menurut website web healthline, dlm 1 ons (28 gram, atau segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat tidak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), & fosfor dalam total yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita dapat memperoleh begitu byk nutrisi bermanfaat, apalagi dlm nominal segitu kita cukup mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond tercantum byk phytic acid, ialah bahan yg mengikat mineral tertentu serta mencegahnya agar tak diserap. Ini berarti nominal bahan besi, zink, bersama kalsium yang kita peroleh dari kacang almond akan tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Kandangan
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond yakni sumber antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menyokong melindungi badan dari stres oksidatif, yg dpt merusak molekul-molekul pada sel-sel beserta mengundang penuaan dan komplikasi semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat byk ditemukan di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya enggak opsi yang baik dari segi nutrisinya.

Pada suatu test klinis yang melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa makan 84 gram (3 ons) almond per day dapat menyurutkan tekanan oksidatif sampai 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan santapan utama dpt menyusutkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Kandangan
Fungsi Kacang Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memiliki berupa-rupa khasiat. Inilah alasannya mengapa byk orang terus menggunakan kacang ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut yakni tdk semua khasiat polong almond yg telah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Kandangan

KACANG ALMOND Kandangan

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E yakni jenis antioksidan yg condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond adalah salah satu mula terbaik buat vitamin E. 1 ons saja udah membagikan kita 37% dari total kepentingan vitamin E 24 hour itu.

Sebagian pendalaman telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lbh tinggi dgn mengurangi rawan sakit jantung, kanker, dan problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Kandangan
Mengendalikan Persentase Gula Darah
Polong almond rendah karbohidrat namun memiliki muatan vat sehat dengan fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat buat penderita diabetes. Enggak cuman itu, ada juga magnesium dlm komposisi polong almond.

Magnesium ialah mineral yang terlibat dlm ekstra dari tiga ratus sistem dlm tubuh, tertanam pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari lebih kurang 310 – 420 mg. Cuman 2 ons almond saja sudah hampir mencukupi besaran itu, dengan muatan 150 mg dari mineral berguna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, bersama memperbaiki perkara itu dpt amat menurunkan gula cairan darah & membereskan khasiat insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga mendapatkan pengurangan resistensi insulin bila mengonsumsi vitamin magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berkhasiat untuk menghindari sindrom metabolik serta diabetes tipe 2, yg keduanya adalah penyakit esensial saat kini.

KACANG ALMOND Kandangan
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga menyokong mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi yaitu salah satu pemicu primer serangan jantung, stroke, bersama gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan ihwal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium mampu sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Kandangan
Mengurangi Persentase Kolesterol
Memperoleh kadar tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL adalah salah 1 variabel bahaya penyakit jantung. Suatu penyelidikan sewaktu enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond menopang memangkas lemak dlm darah LDL dengan kurang lebih 12,4 mg/dL.

Penelitian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day mengurangi lemak dlm darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkatan lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Kandangan
Mengecilkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tetapi mempunyai protein & serat dalam nominal tinggi. Protein dengan fiber diketahui meninggikan kepuasan & membuat kita jadi lbh kenyang. Karena itu sesudah menyantap almond, kita condong konsumsi lbh sedikit.

Dalam suatu telaah selagi 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi harian 1,5 ons (43 gram) kacang almond sanggup sangat menekan rasa lapar & keinginan bagi makan. Bervariasi pengkajian lain juga mendukung temuan dari reaksi pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Kandangan
Mengurangi Berat Badan
Guna kacang almond bakal diet ini berkat kandungan sebagian nutrisi di dalamnya yang sulit dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, & diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon bisa nggak banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan imbas pengurang rasa lapar, masuk akal jika polong almond amat bagus utk program perubahan cara makan mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, program diet rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dengan merubah cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Studi lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang menyantap almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga memiliki skala lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Kandangan

KACANG ALMOND Kandangan

KACANG ALMOND Kandangan

LihatTutupKomentar