KACANG ALMOND Kertajaya

KACANG ALMOND Kertajaya

KACANG ALMOND Kertajaya
Kacang almond dilengkapi dgn beraneka rupa vitamin, mineral, protein, & serat, juga dikaitkan dgn beragam manfaat kesehatan. Cuman segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond punya guna yg luas bagi kesehatan. Polong almond acap dipegunakan sbg penanggulangan natural untu memelihara vitalitas jantung serta otak, menopang mengontrol diabetes, menanggulangi sembelit, komplikasi pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada khasiat almond untuk rambut, kulit, serta gigi.

Polong almond itu sesungguhnya semacam apa? Apa saja isi polong almond? Apa saja guna almond bagi kesehatan? Kita mau menemukan jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Kertajaya
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis bersama mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis bisa spontan dimakan, sedangkan yg pahit digunakan bakal menghasilkan oil almond yg terkadang dipakai untuk menaikkan cita rasa pada makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya rempah-rempah buat salad, casserole, & hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang ternama yakni susu almond yang lezat dan merupakan alternatif bakal susu sapi. agan dpt menyantap polong almond langsung, dengan tdk semua menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong bagi menopang menambah penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga mampu dijadikan hiasan yang indah bagi sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Kertajaya
Isi Kacang Almond

Almond berlimpah akan komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, bahan besi, serta magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, bersama niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond tercantum yg lbh bernutrisi bersama lbh berkhasiat utk kesehatan.

KACANG ALMOND Kertajaya
Menurut homepage web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak tak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), & fosfor dalam nominal yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita mampu menerima begitu byk gizi bermanfaat, lagi pula dlm nominal segitu kita hyn mengasup 161 kalori dengan 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat banyak phytic acid, ialah bahan yg mengikat mineral tertentu dan mencegahnya agar nggak diserap. Ini bermakna besaran berbahan dasar besi, zink, & kalsium yang kita peroleh dari polong almond bakal tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Kertajaya
Komposisi Antioksidan Kacang Almond
Almond adalah mula antioksidan yang amat baik. Antioksidan menyokong mengayomi tubuh dari stres oksidatif, yang bisa merusak molekul-molekul pd sel-sel bersama membuat penuaan dan problem semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat banyak ditemukan di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya nggak alternatif yg positive dari sudut nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yang melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa makan delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 jam dapat menurunkan tensi oksidatif hingga 23-34%, dlm masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh analisis lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn makanan primer dapat meredam sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Kertajaya
Khasiat Kacang Almond untuk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai beragam khasiat. Inilah argumentasinya mengapa byk orang terus memakekan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut yaitu beberapa guna polong almond yang sudah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Kertajaya

KACANG ALMOND Kertajaya

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E merupakan tipe antioksidan yg condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond merupakan salah 1 pangkal terbaik untuk vitamin E. 1 ons saja sudah memberikan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 jam itu.

Enggak Semua penyelidikan sudah mengaitkan asupan vitamin E yang lebih tinggi dgn mengurangi bahaya sakit jantung, kanker, dengan kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Kertajaya
Mengontrol Takaran Gula Darah
Polong almond rendah karbo tetapi mempunyai komposisi lemak sehat serta fiber yang tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat utk pengidap diabetes. Enggak hanya itu, ada juga magnesium dalam komposisi kacang almond.

Magnesium yaitu mineral yg terlibat dalam lebih dari 300 proses dlm tubuh, tergolong pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Semata-Mata 2 ons almond saja udah dekat mencukupi jumlah itu, dgn komposisi 150 mg dari mineral bernilai ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, & membenahi perihal itu dpt sangat mengurangi sugar cairan darah & membenarkan guna insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga menjumpai pengurangan resistensi insulin k'lo memakan suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) bisa berfungsi utk menghindari sindrom metabolik serta diabetes jenis 2, yg keduanya yakni penyakit primer saat kini.

KACANG ALMOND Kertajaya
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga menyokong menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi yaitu salah 1 pemicu primer serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn kasus tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan atau tidak. Pengkajian memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium bisa sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Kertajaya
Mengurangi Taraf Kolesterol
Mempunyai kadar tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL adalah salah 1 variabel bahaya penyakit jantung. Suatu telaah sewaktu 16 minggu yang melibatkan 65 orang dgn keadaan pra-diabetes mendapati bahwa memakan santapan yang 20% kalorinya berasal dari almond menunjang menyusutkan kolesterol LDL dgn berkisar 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari mengurangi lemak LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkat lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Kertajaya
Meredam Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tetapi memiliki protein dengan fiber dlm besaran tinggi. Protein serta serat diketahui menaikkan kepuasan beserta membuat kita jadi extra kenyang. Karena itu selesai makan almond, kita menjurus makan lebih sedikit.

Dlm suatu penyelidikan selama 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi setiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond sanggup sangat memotong rasa pengen makan & keinginan bagi makan. Berjenis-Jenis analisis lain juga membantu temuan dari dampak pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Kertajaya
Menurunkan Berat Badan
Fungsi kacang almond bagi program merubah cara makan ini berkat isi sebagian gizi di dalamnya yg susah dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, dengan diperlihatkan bahwa mengonsumsi kacang pohon bisa nggak banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan pengaruh pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo kacang almond sangat bagus utk program merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat fisik hingga 62% dibandingkan dgn program perubahan cara makan tinggi fruktosa kompleks.

Telaah lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga mempunyai ukuran lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Kertajaya

KACANG ALMOND Kertajaya

KACANG ALMOND Kertajaya

LihatTutupKomentar