KACANG ALMOND Kotamulia

KACANG ALMOND Kotamulia

KACANG ALMOND Kotamulia
Kacang almond dilengkapi dengan berbagai macam vitamin, mineral, protein, beserta serat, juga dikaitkan dengan beragam fungsi kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond memiliki khasiat yang luas buat kesehatan. Polong almond kadang kala diperlukan sebagai resolusi natural untu mengontrol stamina jantung dengan otak, membantu mengontrol diabetes, memecahkan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada guna almond bagi rambut, kulit, dengan gigi.

Polong almond itu sesungguhnya serupa apa? Apa saja isi kacang almond? Apa saja guna almond bakal kesehatan? Kita akan menemukan jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Kotamulia
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis bersama mereka aslinya dari Timur Tengah, India, & Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, beserta Moroko.

Almond punya rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis mampu spontan dimakan, sedangkan yg pahit dipake bakal menghasilkan oil almond yg sering dipegunakan bagi menambahkan cita rasa pd makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, tapi banyak orang juga menjadikannya resep untuk salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg populer adalah susu almond yg lezat serta merupakan alternatif bagi susu sapi. anda dpt konsumsi kacang almond langsung, beserta tdk semua menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong buat menopang meninggikan peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga mampu direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yang indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Kotamulia
Kandungan Kacang Almond

Almond berlimpah mau isi vitamin E, kalsium, fosfor, zat besi, beserta magnesium. Kandungan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond tergolong yg extra bernutrisi dan lebih bermanfaat utk kesehatan.

KACANG ALMOND Kotamulia
Menurut homepage web healthline, dlm 1 ons (28 gram, alias segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak enggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), bersama fosfor dalam besaran yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita dapat mendapatkan begitu banyak gizi bermanfaat, bahkan dalam nominal segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori & 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi byk phytic acid, ialah berbahan dasar yang mengikat mineral tertentu & mencegahnya supaya enggak diserap. Ini bermakna nominal materi besi, zink, dengan kalsium yang kita peroleh dari polong almond hendak tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Kotamulia
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond yakni mula antioksidan yg amat baik. Antioksidan mendukung mengayomi tubuh dari tensi oksidatif, yang dpt merusak molekul-molekul pd sel-sel & membuat penuaan serta masalah semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat byk diperoleh di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya tanpa opsi yang baik dari segi nutrisinya.

Pd suatu uji klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa makan delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 jam bisa mengurangi tekanan oksidatif sampai 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pendalaman lain, yang mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn santapan esensial mampu memotong sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Kotamulia
Fungsi Polong Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai beragam khasiat. Inilah dalilnya mengapa byk orang terus menggunakan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut yaitu sebagian khasiat polong almond yang sudah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Kotamulia

KACANG ALMOND Kotamulia

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E adalah tipe antioksidan yg berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond merupakan salah 1 mula terbaik utk vitamin E. Satu ons saja udah menghadiahkan kita 37% dari total kepentingan vitamin E 24 jam itu.

Tidak Semua telaah telah mengaitkan pemasukan vitamin E yang extra tinggi dengan menurunkan rawan sakit jantung, kanker, dengan kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Kotamulia
Mengendalikan Takaran Sugar Darah
Polong almond rendah karbo namun memiliki muatan vat sehat serta fiber yang tinggi. Shg menjadikannya alternatif tepat bakal penderita diabetes. Tanpa hyn itu, ada juga magnesium dlm isi kacang almond.

Magnesium yaitu mineral yang terlibat dlm lebih dari tiga ratus metode dalam tubuh, terlingkungi pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari berkisar 310 – 420 mg. Hanya dua ons almond saja sudah nyaris mencukupi nominal itu, dengan isi 150 mg dari mineral berarti ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, dan membenahi problem itu dpt amat mengurangi gula cairan darah dan membenarkan fungsi insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga memperoleh pengurangan resistensi insulin kalo menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) bisa berfaedah buat mencegah sindrom metabolik bersama kecing manis tipe 2, yang keduanya yaitu penyakit primer waktu kini.

KACANG ALMOND Kotamulia
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga menopang menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi adalah salah satu pemicu esensial serangan jantung, stroke, bersama gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan hal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Pengkajian memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium sanggup sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Kotamulia
Mengurangi Tingkat Kolesterol
Memiliki ukuran tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL adalah salah 1 komponen ancaman masalah jantung. Suatu riset semasa 16 minggu yg melibatkan 65 orang dengan keadaan pra-diabetes mendapati bahwa memakan makanan yg 20% kalorinya berasal dari almond menyokong mengecilkan lemak dlm darah LDL dgn pada umumnya 12,4 mg/dL.

Studi lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day mengurangi lemak LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan kadar lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Kotamulia
Merampingkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tapi mempunyai protein beserta fiber dalam besaran tinggi. Protein serta serat diketahui meninggikan kepuasan dengan menghasilkan kita jadi extra kenyang. Karena itu selesai konsumsi almond, kita menjurus konsumsi lbh sedikit.

Dlm suatu pendalaman selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dapat amat memotong rasa laper & keinginan buat makan. Berbagai Rupa riset lain juga mendukung temuan dari dampak pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Kotamulia
Mengurangi Berat Badan
Manfaat polong almond utk program diet ini berkat isi tdk semua nutrisi di dalamnya yg sukar dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, dengan diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon dpt nggak banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn reaksi pengurang rasa lapar, masuk akal kalo kacang almond amat bagus untuk program perubahan cara makan mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond mempercepat penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dgn merubah cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Studi lain dari 100 cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga memiliki size lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Kotamulia

KACANG ALMOND Kotamulia

KACANG ALMOND Kotamulia

LihatTutupKomentar