KACANG ALMOND Kotawaringin Barat

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat
Kacang almond dilengkapi dengan beraneka rupa vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dengan bermacam-macam fungsi kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond memiliki guna yg luas buat kesehatan. Polong almond sewaktu-waktu dipake sebagai solusi natural untu mengontrol stamina jantung dan otak, menyokong mengontrol diabetes, menanggulangi sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada guna almond buat rambut, kulit, dengan gigi.

Polong almond itu sedianya semacam apa? Apa saja muatan kacang almond? Apa saja guna almond bagi kesehatan? Kita mau memperoleh jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yang rasanya manis mampu spon-tan dimakan, sedangkan yang pahit diperlukan buat menciptakan oil almond yang sekali waktu dipake bakal meninggikan cita rasa pd makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya ramuan bagi salad, casserole, dengan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg ternama yakni susu almond yang lezat dengan merupakan alternatif bagi susu sapi. kamu sanggup menyantap kacang almond langsung, dan tdk semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong untuk menolong menaikkan peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yang indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat
Komposisi Kacang Almond

Almond berlimpah mau komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, bersama magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, & niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond tercantum yang ekstra bernutrisi dengan extra berkhasiat buat kesehatan.

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat
Menurut landing page web healthline, dlm 1 ons (28 gram, alias segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak enggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), dan fosfor dlm nominal yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita dpt menemukan begitu byk gizi bermanfaat, lebih-lebih lagi dlm total segitu kita hanya mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat byk phytic acid, yakni zat yang mengikat mineral tertentu bersama mencegahnya supaya tidak diserap. Ini bermakna jumlah berbahan besi, zink, dan kalsium yg kita peroleh dari kacang almond akan nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat
Komposisi Antioksidan Polong Almond
Almond adalah mula antioksidan yang sangat baik. Antioksidan menopang mengayomi fisik dari tensi oksidatif, yg bisa merusak molekul-molekul pd sel-sel dan membangkitkan penuaan serta kelainan semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat byk diperoleh di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya bukan alternatif yg baik dari sudut nutrisinya.

Pada suatu test klinis yg melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa makan 84 gram (3 ons) almond per 24 hour bisa menyurutkan stres oksidatif hingga 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penyelidikan lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan santapan primer dpt menyurutkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat
Khasiat Kacang Almond untuk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai berupa-rupa khasiat. Inilah dalihnya mengapa byk orang terus memakaikan polong ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut yaitu tidak semua khasiat polong almond yg telah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E ialah model antioksidan yang condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond merupakan salah 1 pangkal terbaik utk vitamin E. 1 ons saja sudah menyampaikan kita 37% dari total kepentingan vitamin E day itu.

Tidak Semua studi telah mengaitkan pemasukan vitamin E yang lbh tinggi dengan menurunkan bahaya nyeri jantung, kanker, serta masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat
Mengontrol Ukuran Gula Darah
Kacang almond rendah fruktosa tapi mempunyai isi vat sehat beserta fiber yang tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat bakal pengidap diabetes. Enggak hyn itu, ada juga magnesium dlm muatan polong almond.

Magnesium adalah mineral yg terlibat dalam extra dari tiga ratus teknik dalam tubuh, tercantum pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Cuma dua ons almond saja sudah hampir mencukupi total itu, dgn kandungan 150 miligram dari mineral utama ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, serta memperbaiki kasus itu mampu sangat menurunkan sugar cairan darah bersama membetulkan manfaat insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga menerima pengurangan resistensi insulin kalo memakan suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berfaedah bakal mencegah sindrom metabolik dan kecing manis jenis 2, yg keduanya ialah kelainan utama waktu kini.

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga menopang menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yakni salah 1 pemicu pokok serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn persoalan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan atau tidak. Pengkajian memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium mampu amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat
Menurunkan Nilai Kolesterol
Mendapatkan takaran tinggi lemak ‘jahat’ LDL yakni salah satu elemen rawan masalah jantung. Suatu penyelidikan sewaktu enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond menyokong menyusutkan kolesterol LDL dgn rata-rata 12,4 mg/dL.

Analisis lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari mengurangi lemak dlm darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan ukuran kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat
Memangkas Rasa Lapar
Almond rendah karbo tetapi memiliki protein dengan serat dalam jumlah tinggi. Protein beserta serat diketahui meninggikan kepuasan serta membuat kita jadi extra kenyang. Karena itu sesudah menyantap almond, kita mengarah konsumsi lebih sedikit.

Dalam suatu analisis selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond dpt sangat memangkas rasa lapar & keinginan bagi makan. Berbagai Rupa analisis lain juga mendukung temuan dari imbas pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat
Mengurangi Berat Badan
Manfaat kacang almond utk merubah cara makan ini berkat komposisi tdk semua nutrisi di dalamnya yang sukar dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, dan diperlihatkan bahwa mengonsumsi polong pohon mampu nggak banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn konsekuensi pengurang rasa lapar, masuk akal kalau kacang almond amat bagus utk diet menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program diet rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dgn diet tinggi karbohidrat kompleks.

Riset lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga mendapatkan ukuran lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat

KACANG ALMOND Kotawaringin Barat

LihatTutupKomentar