KACANG ALMOND Kupang

KACANG ALMOND Kupang

KACANG ALMOND Kupang
Polong almond dilengkapi dgn beraneka ragam vitamin, mineral, protein, beserta serat, juga dikaitkan dengan berupa-rupa khasiat kesehatan. Cuman segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond punya manfaat yg luas bagi kesehatan. Polong almond kerap dipake selaku solusi alami untu mengontrol kebugaran jantung & otak, menyokong mengendalikan diabetes, mengendalikan sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada guna almond untuk rambut, kulit, & gigi.

Kacang almond itu sedianya serupa apa? Apa saja komposisi kacang almond? Apa saja manfaat almond bakal kesehatan? Kita hendak memperoleh jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Kupang
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yang rasanya manis sanggup kontan dimakan, sedangkan yang pahit dipegunakan buat membuat minyak almond yang ada kalanya digunakan bagi menaikkan cita rasa pd makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, tapi banyak orang juga menjadikannya ramuan bagi salad, casserole, dengan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang beken merupakan susu almond yang lezat beserta yaitu alternatif bagi susu sapi. kamu dapat konsumsi kacang almond langsung, & tdk semua menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong bakal menolong meninggikan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yang indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Kupang
Muatan Kacang Almond

Almond berlimpah hendak komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, bersama magnesium. Komposisi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, & niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond tercatat yg extra bernutrisi serta ekstra berfaedah untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Kupang
Menurut website web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat enggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), bersama fosfor dlm total yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita mampu memperoleh begitu byk gizi bermanfaat, bahkan dalam jumlah segitu kita cuman mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi banyak phytic acid, yakni berbahan dasar yg mengikat mineral tertentu & mencegahnya supaya tidak diserap. Ini berarti besaran berbahan besi, zink, dan kalsium yang kita peroleh dari kacang almond mau tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Kupang
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond adalah asal antioksidan yang amat baik. Antioksidan menopang melindungi fisik dari stres oksidatif, yg dapat merusak molekul-molekul pada sel-sel bersama membawa dampak aging bersama masalah semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat byk kedapatan di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya tak alternatif yg baik dari segi nutrisinya.

Pd suatu test klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 jam bisa menyusutkan stres oksidatif sampai 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penelitian lain, yg mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn santapan primer dpt merampingkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Kupang
Manfaat Kacang Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memiliki beragam khasiat. Inilah dalilnya mengapa byk orang terus menerapkan kacang ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut ialah tdk semua fungsi polong almond yang sudah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Kupang

KACANG ALMOND Kupang

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E yakni jenis antioksidan yg mengarah menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yakni salah satu sumber terbaik utk vitamin E. Satu ons saja udah menyerahkan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 jam itu.

Nggak Semua riset sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yang extra tinggi dgn menurunkan bahaya sakit jantung, kanker, dan problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Kupang
Mengendalikan Tingkat Gula Darah
Kacang almond rendah fruktosa tapi mempunyai muatan lemak sehat & fiber yang tinggi. Sehingga menjadikannya alternatif tepat buat pengidap diabetes. Bukan cuman itu, ada juga magnesium dalam komposisi polong almond.

Magnesium ialah mineral yg terlibat dalam extra dari tiga ratus proses dlm tubuh, termasuk pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium harian sekitar 310 – 420 mg. Cuman 2 ons almond saja sudah nyaris mencukupi total itu, dengan komposisi 150 mg dari mineral krusial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, bersama membetulkan persoalan itu bisa sangat menurunkan gula darah bersama membenarkan guna insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga mendapatkan pengurangan resistensi insulin k'lo mengonsumsi vitamin magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berkhasiat buat mencegah sindrom metabolik dan diabetes jenis 2, yang keduanya yaitu penyakit primer wkt kini.

KACANG ALMOND Kupang
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga menopang mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi adalah salah 1 pemicu utama serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan kasus tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium dpt amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Kupang
Menurunkan Takaran Kolesterol
Mempunyai persentase tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL ialah salah 1 hal ancaman problem jantung. Suatu penyelidikan sewaktu 16 minggu yg melibatkan 65 orang dengan situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond mengakomodasi menurunkan kolesterol LDL dgn tidak kurang 12,4 mg/dL.

Telaah lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari mengurangi kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan tingkatan lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Kupang
Mengurangi Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat namun punya protein beserta serat dlm jumlah tinggi. Protein & serat diketahui meninggikan kepuasan dan menciptakan kita jadi lebih kenyang. Karena itu selesai konsumsi almond, kita berat konsumsi extra sedikit.

Dalam suatu pendalaman semasa 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond dapat sangat memangkas rasa laper dan keinginan untuk makan. Berbagai penyelidikan lain juga menyokong temuan dari pengaruh pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Kupang
Menurunkan Berat Badan
Manfaat kacang almond untuk diet ini berkat muatan tdk semua gizi di dalamnya yang runyam dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, dengan diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon bisa tidak banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn konsekuensi pengurang rasa lapar, masuk akal kalau polong almond sangat bagus untuk diet mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, program diet rendah kalori dengan 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dengan program diet tinggi karbohidrat kompleks.

Analisis lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga mendapatkan ukuran lingkar pinggang yg extra kecil.

KACANG ALMOND Kupang

KACANG ALMOND Kupang

KACANG ALMOND Kupang

LihatTutupKomentar