KACANG ALMOND Mesuji

KACANG ALMOND Mesuji

KACANG ALMOND Mesuji
Kacang almond dilengkapi dgn berbagai rupa vitamin, mineral, protein, dengan serat, juga dikaitkan dgn bermacam-macam manfaat kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai fungsi yg luas buat kesehatan. Polong almond terkadang digunakan sebagai penanggulangan alami untu mengontrol stamina jantung & otak, mendukung mengendalikan diabetes, menyingkirkan sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada fungsi almond untuk rambut, kulit, dengan gigi.

Kacang almond itu sedianya sebagaimana apa? Apa saja komposisi polong almond? Apa saja fungsi almond bagi kesehatan? Kita bakal menemukan jawaban-jawabannya di info ini.

KACANG ALMOND Mesuji
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond punya rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis sanggup spon-tan dimakan, sedangkan yg pahit digunakan utk menghasilkan minyak almond yang acap dipake untuk menaikkan cita rasa pd makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya bumbu bakal salad, casserole, bersama hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg populer adalah susu almond yang lezat & adalah alternatif bagi susu sapi. bro/sis bisa makan polong almond langsung, dan tidak semua menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong untuk mengakomodasi menambah penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman sesudahnya dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga dapat dijadikan hiasan yang indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Mesuji
Isi Kacang Almond

Almond kaya bakal kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, material besi, serta magnesium. Kandungan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dgn model kacang-kacang pohon lain, almond terkandung yang lebih bernutrisi & lebih berfaedah bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Mesuji
Menurut website web healthline, dalam 1 ons (28 gram, alias segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak tidak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dengan fosfor dlm nominal yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita dapat memperoleh begitu byk gizi bermanfaat, manalagi dlm jumlah segitu kita cuman mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat banyak phytic acid, adalah materi yg mengikat mineral tertentu serta mencegahnya supaya tak diserap. Ini berarti total bahan besi, zink, dengan kalsium yg kita peroleh dari kacang almond bakal sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Mesuji
Kandungan Antioksidan Kacang Almond
Almond yaitu mula antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menyokong melindungi badan dari tekanan oksidatif, yang dapat merusak molekul-molekul pd sel-sel beserta mengakibatkan penuaan & kelainan semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat banyak terpendam di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya nggak opsi yang bagus dari segi nutrisinya.

Pd suatu uji coba klinis yg melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa makan delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 hour bisa mengurangi stres oksidatif sampai 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh riset lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dengan makanan pokok dapat memotong sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Mesuji
Khasiat Polong Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mempunyai bervariasi khasiat. Inilah alasannya mengapa byk orang terus menggunakan polong ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut yakni nggak semua fungsi polong almond yang telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Mesuji

KACANG ALMOND Mesuji

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E merupakan model antioksidan yang mengarah menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yakni salah satu pangkal maksimal buat vitamin E. Satu ons saja sudah menyampaikan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 hour itu.

Sebagian telaah sudah mengaitkan asupan vitamin E yg ekstra tinggi dengan menurunkan bahaya nyeri jantung, kanker, dengan kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Mesuji
Mengendalikan Kadar Sugar Darah
Polong almond rendah fruktosa tapi punya muatan lemak sehat & serat yang tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat untuk pengidap diabetes. Nggak semata-mata itu, ada juga magnesium dalam isi kacang almond.

Magnesium merupakan mineral yg terlibat dlm lebih dari tiga ratus prosedur dlm tubuh, termasuk pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium tiap hari berkisar 310 – 420 mg. Cukup 2 ons almond saja sudah dekat mencukupi total itu, dgn kandungan 150 mg dari mineral berpengaruh ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, beserta membenarkan urusan itu sanggup sangat menurunkan sugar darah serta membenarkan guna insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga mengalami pengurangan resistensi insulin kalo memakan suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup berkhasiat utk mencegah sindrom metabolik serta kecing manis tipe 2, yang keduanya merupakan kelainan utama saat kini.

KACANG ALMOND Mesuji
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga mengakomodasi mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi adalah salah satu pemicu esensial serangan jantung, stroke, serta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan keadaan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan alias tidak. Pengkajian memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium dpt amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Mesuji
Mengurangi Taraf Kolesterol
Mempunyai tingkat tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL adalah salah 1 aspek resiko masalah jantung. Suatu penyelidikan sewaktu 16 minggu yg melibatkan 65 orang dengan kondisi pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi santapan yang 20% kalorinya berasal dari almond menopang meredakan lemak dlm darah LDL dengan pada umumnya 12,4 mg/dL.

Analisis lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour menurunkan lemak dalam darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan ukuran lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Mesuji
Menyusutkan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tapi punya protein & serat dlm besaran tinggi. Protein dengan fiber diketahui menaikkan kepuasan beserta menghasilkan kita jadi lbh kenyang. Karena itu selepas makan almond, kita condong konsumsi extra sedikit.

Dlm suatu pendalaman sewaktu 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, menyantap tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond dpt sangat meredam rasa pengen makan serta keinginan utk makan. Beraneka Rupa penelitian lain juga mengakomodasi temuan dari dampak pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Mesuji
Menurunkan Berat Badan
Fungsi polong almond buat program merubah cara makan ini berkat muatan tidak semua nutrisi di dalamnya yg sukar dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, serta diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon bisa nggak banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn pengaruh pengurang rasa lapar, masuk akal bila polong almond sangat bagus utk program diet menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program diet rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dengan program diet tinggi karbohidrat kompleks.

Riset lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang mengonsumsi almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga mendapatkan ukuran lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Mesuji

KACANG ALMOND Mesuji

KACANG ALMOND Mesuji

LihatTutupKomentar