KACANG ALMOND Minahasa Selatan

KACANG ALMOND Minahasa Selatan

KACANG ALMOND Minahasa Selatan
Kacang almond dilengkapi dengan beraneka macam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dengan berupa-rupa fungsi kesehatan. Cuman segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond mempunyai manfaat yang luas utk kesehatan. Polong almond sering dipakai sbg jalan keluar alami untu memelihara kesehatan jantung dengan otak, menunjang mengendalikan diabetes, mengamankan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada fungsi almond bagi rambut, kulit, & gigi.

Kacang almond itu sesungguhnya semacam apa? Apa saja kandungan polong almond? Apa saja khasiat almond untuk kesehatan? Kita hendak menerima jawaban-jawabannya di info ini.

KACANG ALMOND Minahasa Selatan
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, & Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond memiliki rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis dapat kontan dimakan, sedangkan yg pahit dipake untuk menciptakan minyak almond yg kerap digunakan buat menambahkan cita rasa pada makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya rempah-rempah utk salad, casserole, dengan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg kondang ialah susu almond yg lezat beserta merupakan alternatif bakal susu sapi. jurangan bisa menyantap polong almond langsung, dengan nggak semua menyarankan untuk memakannya sewaktu perut masih kosong bakal mengakomodasi meningkatkan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga mampu dijadikan hiasan yg indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Minahasa Selatan
Muatan Polong Almond

Almond kaya mau kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, materi besi, dan magnesium. Muatan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dengan jenis kacang-kacang pohon lain, almond termasuk yang ekstra bernutrisi dengan ekstra bermanfaat bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Minahasa Selatan
Menurut landing page web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), bersama fosfor dalam total yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita sanggup menemukan begitu byk nutrisi bermanfaat, bahkan dalam jumlah segitu kita hanya mengasup 161 kalori dengan 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan byk phytic acid, yakni zat yang mengikat mineral tertentu & mencegahnya agar nggak diserap. Ini berarti besaran materi besi, zink, bersama kalsium yg kita peroleh dari kacang almond hendak tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Minahasa Selatan
Kandungan Antioksidan Kacang Almond
Almond yakni mula antioksidan yang amat baik. Antioksidan menolong menaungi fisik dari tensi oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pd sel-sel dengan memicu aging dengan penyakit semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat banyak terdapat di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya tak alternatif yg baik dari sudut nutrisinya.

Pd suatu uji coba klinis yg melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 jam dapat menekan stres oksidatif sampai 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pengkajian lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan makanan pokok dapat mengurangi sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Minahasa Selatan
Guna Polong Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai beragam khasiat. Inilah kilahnya mengapa banyak orang terus menggunakan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut adalah sebagian manfaat polong almond yg telah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Minahasa Selatan

KACANG ALMOND Minahasa Selatan

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E yaitu tipe antioksidan yang berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond adalah salah satu sumber maksimal bagi vitamin E. Satu ons saja udah memberikan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E 24 jam itu.

Tak Semua telaah telah mengaitkan pemasukan vitamin E yang extra tinggi dgn mengurangi resiko nyeri jantung, kanker, bersama penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Minahasa Selatan
Mengendalikan Taraf Gula Darah
Polong almond rendah karbohidrat tetapi mempunyai isi vat sehat beserta serat yang tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat utk penderita diabetes. Nggak hanya itu, ada juga magnesium dlm isi kacang almond.

Magnesium adalah mineral yang terlibat dlm lbh dari 300 teknik dalam tubuh, tergolong pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari kurang lebih 310 – 420 mg. Cukup dua ons almond saja sudah dekat mencukupi jumlah itu, dgn isi 150 mg dari mineral berarti ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, dan membenarkan perkara itu dpt amat menurunkan gula darah serta memperbaiki guna insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga memperoleh pengurangan resistensi insulin kalau mengonsumsi vitamin magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) bisa berguna bagi mencegah sindrom metabolik dan kecing manis tipe 2, yg keduanya adalah komplikasi pokok saat kini.

KACANG ALMOND Minahasa Selatan
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga menunjang mengurangi darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi merupakan salah satu pemicu utama serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan perkara tekanan darah, entah orang tsb kegemukan alias tidak. Pengkajian memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium dapat sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Minahasa Selatan
Menurunkan Tingkatan Kolesterol
Mendapatkan nilai tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL ialah salah satu elemen resiko kelainan jantung. Suatu penyelidikan semasa enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dengan status pra-diabetes mendapati bahwa menyantap makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond membantu memangkas lemak dlm darah LDL dgn berkisar 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day mengurangi lemak dlm darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan tingkatan lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Minahasa Selatan
Memotong Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tetapi memiliki protein bersama serat dalam jumlah tinggi. Protein dengan fiber diketahui menaikkan kepuasan beserta membuat kita jadi lebih kenyang. Karena itu sesudah makan almond, kita condong konsumsi lebih sedikit.

Dlm suatu pengkajian selama 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond dapat amat menyurutkan rasa pengen makan dan keinginan bakal makan. Berbagai Rupa penyelidikan lain juga menunjang temuan dari efek pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Minahasa Selatan
Mengurangi Berat Badan
Manfaat polong almond utk program perubahan cara makan ini berkat isi tidak semua nutrisi di dalamnya yang ribet dicerna oleh tubuh. Kurang Lebih 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, serta diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon sanggup nggak banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn reaksi pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo kacang almond sangat bagus bagi diet menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, program diet rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dgn program perubahan cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Penelitian lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga mempunyai skala lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Minahasa Selatan

KACANG ALMOND Minahasa Selatan

KACANG ALMOND Minahasa Selatan

LihatTutupKomentar