KACANG ALMOND Puncak

KACANG ALMOND Puncak

KACANG ALMOND Puncak
Kacang almond dilengkapi dgn berjenis-jenis vitamin, mineral, protein, & serat, juga dikaitkan dengan bervariasi khasiat kesehatan. Cuman segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond punya guna yang luas utk kesehatan. Polong almond sekali waktu dipegunakan bagaikan jalan keluar alami untu mengendalikan kebugaran jantung & otak, menopang mengendalikan diabetes, memecahkan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada fungsi almond untuk rambut, kulit, bersama gigi.

Polong almond itu sebetulnya serupa apa? Apa saja kandungan polong almond? Apa saja guna almond utk kesehatan? Kita mau menemukan jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Puncak
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis serta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond memiliki rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yang rasanya manis dpt kontan dimakan, sedangkan yg pahit digunakan bagi menciptakan minyak almond yang sesekali dipake buat menambahkan cita rasa pada makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, namun byk orang juga menjadikannya rempah-rempah bakal salad, casserole, dengan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang beken merupakan susu almond yang lezat bersama yaitu alternatif utk susu sapi. pembaca sanggup makan kacang almond langsung, beserta tidak semua menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong bagi membantu meningkatkan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga dapat dijadikan hiasan yang indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Puncak
Muatan Kacang Almond

Almond kaya mau komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, materi besi, dan magnesium. Kandungan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, & niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond terlingkungi yg lebih bernutrisi bersama lbh berkhasiat bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Puncak
Menurut homepage web healthline, dalam 1 ons (28 gram, alias segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat nggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), dengan fosfor dlm nominal yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita mampu memperoleh begitu byk nutrisi bermanfaat, lebih-lebih lagi dalam nominal segitu kita hyn mengasup 161 kalori & 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung byk phytic acid, ialah materi yg mengikat mineral tertentu & mencegahnya supaya nggak diserap. Ini berarti nominal unsur besi, zink, dan kalsium yg kita peroleh dari polong almond akan tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Puncak
Isi Antioksidan Kacang Almond
Almond merupakan asal antioksidan yang sangat baik. Antioksidan membantu mengayomi badan dari tekanan oksidatif, yg bisa merusak molekul-molekul pada sel-sel & mendatangkan aging dan masalah semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat byk terdapat di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya nggak opsi yang positif dari segi nutrisinya.

Pd suatu uji klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per 24 jam bisa mengurangi stres oksidatif sampai 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh analisis lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn makanan utama sanggup meredam sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Puncak
Fungsi Kacang Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mendapatkan berupa-rupa khasiat. Inilah dalilnya mengapa banyak orang terus memakaikan polong ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut adalah tdk semua fungsi kacang almond yg telah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Puncak

KACANG ALMOND Puncak

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E merupakan rupa antioksidan yang mengarah menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond adalah salah 1 sumber terbaik bagi vitamin E. 1 ons saja sudah membagikan kita 37% dari total keinginan vitamin E hari itu.

Beberapa pendalaman sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yg extra tinggi dgn menurunkan bahaya sakit jantung, kanker, dengan problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Puncak
Mengontrol Persentase Sugar Darah
Kacang almond rendah karbohidrat tetapi mempunyai isi vat sehat & serat yang tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat bakal penderita diabetes. Tidak hanya itu, ada juga magnesium dalam komposisi kacang almond.

Magnesium adalah mineral yang terlibat dalam lebih dari 300 teknik dalam tubuh, termuat pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium harian berkisar 310 – 420 mg. Hanya dua ons almond saja sudah hampir mencukupi total itu, dengan muatan 150 mg dari mineral utama ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, serta membenarkan persoalan itu mampu sangat mengurangi sugar darah bersama membetulkan manfaat insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga menerima pengurangan resistensi insulin k'lo menyantap vitamin magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup berfungsi untuk menghindari sindrom metabolik serta diabetes jenis 2, yg keduanya merupakan penyakit primer wkt kini.

KACANG ALMOND Puncak
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga menunjang mengurangi darah tinggi. Tekanan darah tinggi yaitu salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan masalah tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dgn kata lain tidak. Studi memperlihatkan bahwa membenarkan kekurangan magnesium bisa sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Puncak
Mengurangi Nilai Kolesterol
Mendapatkan taraf tinggi lemak ‘jahat’ LDL yakni salah satu variabel resiko masalah jantung. Suatu riset semasa 16 minggu yang melibatkan 65 orang dgn status pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi makanan yg 20% kalorinya berasal dari almond mendukung meredam lemak dalam darah LDL dgn tidak kurang 12,4 mg/dL.

Analisis lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour menurunkan lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan nilai lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Puncak
Memangkas Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tapi mempunyai protein dengan fiber dalam nominal tinggi. Protein & serat diketahui menambah kepuasan bersama membuat kita jadi lbh kenyang. Karena itu sehabis menyantap almond, kita menjurus konsumsi lebih sedikit.

Dlm suatu pengkajian selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan setiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dpt amat menekan rasa ingin makan dan keinginan buat makan. Beraneka Macam analisis lain juga menyokong temuan dari reaksi pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Puncak
Menurunkan Berat Badan
Manfaat polong almond untuk diet ini berkat komposisi nggak semua nutrisi di dalamnya yg sukar dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, bersama diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon mampu sedikit menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan dampak pengurang rasa lapar, masuk akal kalau kacang almond amat bagus utk program merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dengan program diet tinggi karbo kompleks.

Pengkajian lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yg memakan almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga mendapatkan ukuran lingkar pinggang yg extra kecil.

KACANG ALMOND Puncak

KACANG ALMOND Puncak

KACANG ALMOND Puncak

LihatTutupKomentar