KACANG ALMOND Purwakarta

KACANG ALMOND Purwakarta

KACANG ALMOND Purwakarta
Kacang almond dilengkapi dgn bervariasi vitamin, mineral, protein, & serat, juga dikaitkan dgn bermacam-macam khasiat kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond punya fungsi yang luas bagi kesehatan. Kacang almond sering dipake sebagai jalan keluar natural untu mengontrol kesehatan jantung serta otak, membantu mengendalikan diabetes, mengamankan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada guna almond untuk rambut, kulit, bersama gigi.

Polong almond itu sebetulnya seperti apa? Apa saja isi kacang almond? Apa saja guna almond buat kesehatan? Kita mau menerima jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Purwakarta
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis bersama mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, bersama Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis bisa jitu dimakan, sedangkan yang pahit dipegunakan bagi membuat oil almond yang ada kalanya dipegunakan untuk menambah cita rasa pada makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya bumbu untuk salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg terkenal yakni susu almond yg lezat & yaitu alternatif utk susu sapi. boss dpt menyantap polong almond langsung, dengan nggak semua menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong utk menolong menambah penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga mampu dijadikan hiasan yg indah bagi sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Purwakarta
Komposisi Polong Almond

Almond berlimpah hendak kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan besi, & magnesium. Komposisi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, bersama niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond terkandung yg extra bernutrisi beserta lbh berguna utk kesehatan.

KACANG ALMOND Purwakarta
Menurut site web healthline, dlm 1 ons (28 gram, alias segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), & fosfor dlm jumlah yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita mampu menemukan begitu byk gizi bermanfaat, manalagi dalam total segitu kita cuman mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan byk phytic acid, yakni materi yg mengikat mineral tertentu bersama mencegahnya agar nggak diserap. Ini berarti nominal materi besi, zink, bersama kalsium yang kita peroleh dari kacang almond mau tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Purwakarta
Komposisi Antioksidan Polong Almond
Almond adalah sumber antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menunjang menaungi fisik dari stres oksidatif, yang dapat merusak molekul-molekul pd sel-sel serta memicu aging dengan problem semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat byk termuat di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya bukan pilihan yang bagus dari segi nutrisinya.

Pd suatu uji coba klinis yang melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per hari sanggup menurunkan tekanan oksidatif sampai 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penelitian lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan santapan utama mampu menekan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Purwakarta
Manfaat Polong Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh beragam khasiat. Inilah alasannya mengapa byk orang terus menerapkan kacang ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut adalah nggak semua khasiat kacang almond yang sudah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Purwakarta

KACANG ALMOND Purwakarta

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E yakni rupa antioksidan yang miring menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond ialah salah 1 sumber terbagus bakal vitamin E. Satu ons saja sudah mengasihkan kita 37% dari total keinginan vitamin E day itu.

Beberapa pendalaman telah mengaitkan asupan vitamin E yg ekstra tinggi dengan mengurangi resiko nyeri jantung, kanker, bersama problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Purwakarta
Mengendalikan Ukuran Sugar Darah
Polong almond rendah karbohidrat tetapi mempunyai komposisi lemak sehat dan serat yg tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat buat pengidap diabetes. Nggak semata-mata itu, ada juga magnesium dlm kandungan polong almond.

Magnesium yakni mineral yang terlibat dlm lbh dari 300 operasi dlm tubuh, terlingkungi pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Cuma 2 ons almond saja sudah nyaris mencukupi nominal itu, dengan komposisi 150 mg dari mineral bernilai ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, & memperbaiki problem itu mampu amat mengurangi sugar darah dengan memperbaiki guna insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga menemukan pengurangan resistensi insulin bila mengonsumsi suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup berkhasiat bakal mencegah sindrom metabolik dan kecing manis jenis 2, yang keduanya merupakan problem primer wkt kini.

KACANG ALMOND Purwakarta
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga mendukung mengurangi darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi ialah salah satu pemicu esensial serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan ihwal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan atau tidak. Penyelidikan memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium bisa sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Purwakarta
Mengurangi Kadar Kolesterol
Memperoleh persentase tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL merupakan salah 1 variabel ancaman komplikasi jantung. Suatu penyelidikan sewaktu enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dengan status pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond menolong meredakan lemak dalam darah LDL dengan rata-rata 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day menurunkan kolesterol LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan persentase lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Purwakarta
Memangkas Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa namun mempunyai protein & serat dalam besaran tinggi. Protein serta serat diketahui meningkatkan kepuasan dan membuat kita jadi ekstra kenyang. Karena itu selesai konsumsi almond, kita condong menyantap lebih sedikit.

Dalam suatu penelitian selama 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, menyantap tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond sanggup amat memotong rasa laper & keinginan utk makan. Beraneka Rupa telaah lain juga menolong temuan dari akibat pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Purwakarta
Menurunkan Berat Badan
Guna kacang almond untuk program perubahan cara makan ini berkat isi sebagian gizi di dalamnya yang repot dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, serta diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon bisa tidak banyak meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn pengaruh pengurang rasa lapar, masuk akal kalau polong almond amat bagus bakal diet menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memacu penurunan berat fisik hingga 62% dibandingkan dengan program diet tinggi fruktosa kompleks.

Riset lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga memperoleh size lingkar pinggang yang ekstra kecil.

KACANG ALMOND Purwakarta

KACANG ALMOND Purwakarta

KACANG ALMOND Purwakarta

LihatTutupKomentar