KACANG ALMOND Salatiga

KACANG ALMOND Salatiga

KACANG ALMOND Salatiga
Polong almond dilengkapi dengan berbagai macam vitamin, mineral, protein, beserta serat, juga dikaitkan dgn beragam fungsi kesehatan. Hanya segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai fungsi yang luas bakal kesehatan. Kacang almond sekali waktu dipake sebagai jalan keluar alami untu mengendalikan kebugaran jantung & otak, menunjang mengontrol diabetes, menanggulangi sembelit, penyakit pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada manfaat almond untuk rambut, kulit, serta gigi.

Polong almond itu sebetulnya serupa apa? Apa saja isi polong almond? Apa saja manfaat almond buat kesehatan? Kita hendak menemukan jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Salatiga
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis & mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis dapat telak dimakan, sedangkan yang pahit diperlukan untuk menghasilkan minyak almond yang sesekali dipakai bagi meninggikan cita rasa pd makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya rempah-rempah utk salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg masyhur ialah susu almond yg lezat & ialah alternatif utk susu sapi. agan dpt menyantap polong almond langsung, & beberapa menyarankan untuk memakannya sewaktu perut masih kosong untuk mengakomodasi meningkatkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman sesudahnya dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga dapat dijadikan hiasan yang indah bagi sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Salatiga
Kandungan Polong Almond

Almond kaya hendak kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, & magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, beserta niasin. Dibandingkan dengan tipe kacang-kacang pohon lain, almond tergolong yang ekstra bernutrisi serta ekstra bermanfaat utk kesehatan.

KACANG ALMOND Salatiga
Menurut site web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak enggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dengan fosfor dlm jumlah yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita bisa memperoleh begitu banyak nutrisi bermanfaat, apalagi dalam nominal segitu kita sekadar mengasup 161 kalori & 2,5 gram karbohidrat.

Almond tercantum byk phytic acid, ialah materi yg mengikat mineral tertentu & mencegahnya agar tidak diserap. Ini berarti nominal zat besi, zink, dan kalsium yg kita peroleh dari polong almond hendak nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Salatiga
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond adalah asal antioksidan yang amat baik. Antioksidan mendukung menaungi fisik dari tekanan oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pada sel-sel bersama membangkitkan aging bersama penyakit semacam kanker.

Isi antioksidan kuat byk termuat di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya bukan opsi yg bagus dari segi nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa makan delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 hour mampu menyusutkan stres oksidatif hingga 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penyelidikan lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn jamuan primer dpt memotong sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Salatiga
Guna Polong Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memperoleh berupa-rupa khasiat. Inilah dalihnya mengapa byk orang terus menerapkan kacang ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut yaitu tdk semua fungsi kacang almond yg telah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Salatiga

KACANG ALMOND Salatiga

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E merupakan tipe antioksidan yang berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yakni salah 1 asal terbaik untuk vitamin E. Satu ons saja udah menyerahkan kita 37% dari total keinginan vitamin E hari itu.

Nggak Semua penyelidikan telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lbh tinggi dgn menurunkan rawan sakit jantung, kanker, & problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Salatiga
Mengontrol Nilai Gula Darah
Polong almond rendah fruktosa namun punya isi vat sehat dan fiber yang tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat buat penderita diabetes. Tak hanya itu, ada juga magnesium dlm muatan kacang almond.

Magnesium adalah mineral yang terlibat dlm lebih dari tiga ratus teknik dalam tubuh, tersisip pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari berkisar 310 – 420 mg. Hanya 2 ons almond saja sudah hampir mencukupi total itu, dengan isi 150 mg dari mineral signifikan ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, dan membetulkan masalah itu mampu amat mengurangi sugar darah dan membenahi guna insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga mendapatkan pengurangan resistensi insulin bila memakan suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berkhasiat untuk mencegah sindrom metabolik serta kecing manis tipe 2, yg keduanya ialah penyakit esensial wkt kini.

KACANG ALMOND Salatiga
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga menunjang mengurangi darah tinggi. Tekanan darah tinggi yaitu salah satu pemicu utama serangan jantung, stroke, serta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn persoalan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dgn kata lain tidak. Pendalaman memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium sanggup sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Salatiga
Menurunkan Takaran Kolesterol
Mempunyai nilai tinggi lemak ‘jahat’ LDL yaitu salah satu komponen bahaya masalah jantung. Suatu pendalaman selama 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan kondisi pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi santapan yg 20% kalorinya berasal dari almond menyokong meredakan lemak dlm darah LDL dengan tidak kurang 12,4 mg/dL.

Pengkajian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day menurunkan lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan ukuran kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Salatiga
Mengurangi Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tapi mempunyai protein serta fiber dlm besaran tinggi. Protein serta fiber diketahui menambah kepuasan beserta membuat kita jadi extra kenyang. Karena itu selesai menyantap almond, kita mengarah makan ekstra sedikit.

Dalam suatu riset semasa 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, menyantap setiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dpt amat menyurutkan rasa laper dan keinginan bagi makan. Berbagai Ragam riset lain juga menyokong temuan dari konsekuensi pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Salatiga
Menurunkan Berat Badan
Manfaat polong almond utk merubah cara makan ini berkat isi tdk semua gizi di dalamnya yang berbelit-belit dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, bersama diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon mampu nggak banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan akibat pengurang rasa lapar, masuk akal kalo kacang almond amat bagus bakal program diet menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, diet rendah kalori dgn 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dengan program perubahan cara makan tinggi karbo kompleks.

Penyelidikan lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg memakan almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga memperoleh ukuran lingkar pinggang yg extra kecil.

KACANG ALMOND Salatiga

KACANG ALMOND Salatiga

KACANG ALMOND Salatiga

LihatTutupKomentar