KACANG ALMOND Semolowaru

KACANG ALMOND Semolowaru

KACANG ALMOND Semolowaru
Kacang almond dilengkapi dgn berjenis-jenis vitamin, mineral, protein, beserta serat, juga dikaitkan dgn berupa-rupa guna kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai manfaat yang luas untuk kesehatan. Polong almond sekali-sekali dipakai sebagai penanggulangan alami untu memelihara vitalitas jantung bersama otak, mengakomodasi mengontrol diabetes, menyingkirkan sembelit, komplikasi pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada guna almond untuk rambut, kulit, & gigi.

Polong almond itu sebetulnya serupa apa? Apa saja komposisi kacang almond? Apa saja guna almond buat kesehatan? Kita hendak mendapatkan jawaban-jawabannya di data ini.

KACANG ALMOND Semolowaru
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, & Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, bersama Moroko.

Almond punya rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis mampu langsung dimakan, sedangkan yg pahit dipakai untuk membuat oil almond yg acap digunakan bagi meningkatkan cita rasa pada makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya bumbu utk salad, casserole, dan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg kondang adalah susu almond yang lezat dengan yaitu alternatif untuk susu sapi. boss dpt menyantap kacang almond langsung, dan tidak semua menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong utk mengakomodasi menaikkan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yg indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Semolowaru
Muatan Polong Almond

Almond kaya mau muatan vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, serta magnesium. Isi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dengan jenis kacang-kacang pohon lain, almond tercantum yg lbh bernutrisi dan ekstra berfaedah buat kesehatan.

KACANG ALMOND Semolowaru
Menurut site web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat tidak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), bersama fosfor dlm jumlah yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita bisa mendapatkan begitu byk nutrisi bermanfaat, bahkan dalam jumlah segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori & 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi banyak phytic acid, yakni material yg mengikat mineral tertentu serta mencegahnya agar tidak diserap. Ini berarti total zat besi, zink, bersama kalsium yg kita peroleh dari kacang almond akan tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Semolowaru
Komposisi Antioksidan Polong Almond
Almond merupakan mula antioksidan yg sangat baik. Antioksidan mendukung mengayomi badan dari tensi oksidatif, yang dpt merusak molekul-molekul pd sel-sel serta membangkitkan penuaan bersama problem semacam kanker.

Isi antioksidan kuat byk kedapatan di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya enggak pilihan yg baik dari sudut nutrisinya.

Pada suatu test klinis yang melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 jam dpt menyusutkan tekanan oksidatif hingga 23-34%, dlm masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh riset lain, yang mendapati bahwa makan almond bersama dgn santapan esensial dpt meredam sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Semolowaru
Khasiat Kacang Almond untuk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memiliki bermacam-macam khasiat. Inilah kilahnya mengapa byk orang terus menggunakan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut adalah beberapa fungsi kacang almond yg sudah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Semolowaru

KACANG ALMOND Semolowaru

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E yaitu tipe antioksidan yang berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond merupakan salah satu asal maksimal untuk vitamin E. Satu ons saja sudah menyerahkan kita 37% dari total kepentingan vitamin E hari itu.

Sebagian telaah sudah mengaitkan asupan vitamin E yg ekstra tinggi dgn menurunkan resiko sakit jantung, kanker, dan komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Semolowaru
Mengendalikan Tingkat Gula Darah
Kacang almond rendah karbo tapi mempunyai komposisi lemak sehat dan serat yg tinggi. Shg menjadikannya pilihan tepat bagi penderita diabetes. Enggak cuman itu, ada juga magnesium dlm isi polong almond.

Magnesium merupakan mineral yang terlibat dalam ekstra dari 300 prosedur dlm tubuh, terkandung pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari kurang lebih 310 – 420 mg. Hyn 2 ons almond saja sudah hampir mencukupi besaran itu, dengan komposisi 150 mg dari mineral utama ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, dengan membenahi keadaan itu dapat sangat mengurangi sugar darah & memperbaiki khasiat insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga mengalami pengurangan resistensi insulin bila memakan vitamin magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup berfaedah buat mencegah sindrom metabolik beserta diabetes tipe 2, yang keduanya merupakan penyakit primer wkt kini.

KACANG ALMOND Semolowaru
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga menopang menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi ialah salah 1 pemicu utama serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn hal tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dgn kata lain tidak. Analisis memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium sanggup sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Semolowaru
Mengurangi Persentase Kolesterol
Mempunyai persentase tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL adalah salah 1 elemen resiko penyakit jantung. Suatu analisis selama enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn status pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond menopang meredam lemak dalam darah LDL dengan berkisar 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam mengurangi lemak dlm darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan ukuran lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Semolowaru
Meredam Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat namun mempunyai protein dengan fiber dalam total tinggi. Protein beserta fiber diketahui meninggikan kepuasan bersama membuat kita jadi lbh kenyang. Karena itu sesudah konsumsi almond, kita cenderung menyantap lebih sedikit.

Dalam suatu penelitian selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi harian 1,5 ons (43 gram) polong almond dpt amat menyusutkan rasa pengen makan & keinginan untuk makan. Berbagai Ragam riset lain juga menolong temuan dari akibat pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Semolowaru
Mengurangi Berat Badan
Khasiat polong almond utk program diet ini berkat muatan beberapa nutrisi di dalamnya yang runyam dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, dan diperlihatkan bahwa mengonsumsi polong pohon bisa sedikit menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan kelanjutan pengurang rasa lapar, masuk akal kalau kacang almond amat bagus untuk program perubahan cara makan mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dengan program diet tinggi karbo kompleks.

Penelitian lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang menyantap almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga mempunyai skala lingkar pinggang yang ekstra kecil.

KACANG ALMOND Semolowaru

KACANG ALMOND Semolowaru

KACANG ALMOND Semolowaru

LihatTutupKomentar