KACANG ALMOND Sumba Barat Daya

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Kacang almond dilengkapi dengan berbagai vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dengan bermacam-macam manfaat kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond mempunyai guna yg luas utk kesehatan. Polong almond acap digunakan bagaikan penyelesaian alami untu mengendalikan kesehatan jantung serta otak, menolong mengendalikan diabetes, memecahkan sembelit, penyakit pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada khasiat almond utk rambut, kulit, dengan gigi.

Polong almond itu sebenarnya serupa apa? Apa saja isi polong almond? Apa saja guna almond bakal kesehatan? Kita mau mendapatkan jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond yaitu biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis bersama mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis sanggup jitu dimakan, sedangkan yg pahit dipegunakan utk menghasilkan oil almond yg kadang-kadang digunakan bakal menambah cita rasa pada makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, tapi banyak orang juga menjadikannya rempah-rempah utk salad, casserole, bersama hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang masyhur ialah susu almond yg lezat serta yakni alternatif buat susu sapi. boss dpt makan kacang almond langsung, dan tdk semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong bakal mendukung meningkatkan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga mampu dijadikan hiasan yang indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Kandungan Kacang Almond

Almond kaya bakal kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan besi, dengan magnesium. Isi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dgn rupa kacang-kacang pohon lain, almond tercatat yg lebih bernutrisi bersama lebih bermanfaat bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Menurut site web healthline, dalam 1 ons (28 gram, alias segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), dengan fosfor dalam total yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita sanggup memperoleh begitu byk nutrisi bermanfaat, bahkan dalam nominal segitu kita hyn mengasup 161 kalori dengan 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat banyak phytic acid, merupakan berbahan dasar yg mengikat mineral tertentu dan mencegahnya agar enggak diserap. Ini berarti besaran berbahan besi, zink, beserta kalsium yg kita peroleh dari polong almond akan tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Kandungan Antioksidan Polong Almond
Almond yaitu asal antioksidan yg amat baik. Antioksidan mendukung mengamankan fisik dari tensi oksidatif, yang dapat merusak molekul-molekul pada sel-sel dan memicu penuaan & masalah semacam kanker.

Isi antioksidan kuat banyak terdapat di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang udah dikupas kulitnya tak opsi yg bagus dari segi nutrisinya.

Pada suatu percobaan klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa menyantap 84 gram (3 ons) almond per 24 hour mampu menyedikitkan stres oksidatif sampai 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn jamuan primer bisa mengurangi sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Guna Polong Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai bermacam-macam khasiat. Inilah dasarnya mengapa byk orang terus memakekan polong ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut yakni nggak semua fungsi polong almond yang sudah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E adalah model antioksidan yang cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yaitu salah satu asal terbaik utk vitamin E. Satu ons saja udah mengasihkan kita 37% dari total keinginan vitamin E day itu.

Nggak Semua penyelidikan telah mengaitkan asupan vitamin E yang ekstra tinggi dengan mengurangi resiko nyeri jantung, kanker, dan kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Mengontrol Nilai Gula Darah
Polong almond rendah karbohidrat tapi mempunyai muatan vat sehat bersama serat yang tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat untuk penderita diabetes. Tak cukup itu, ada juga magnesium dalam kandungan kacang almond.

Magnesium yaitu mineral yg terlibat dalam ekstra dari 300 proses dalam tubuh, termuat pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium harian kurang lebih 310 – 420 mg. Hyn dua ons almond saja sudah nyaris mencukupi besaran itu, dgn komposisi 150 mg dari mineral krusial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, dengan memperbaiki urusan itu dpt sangat menurunkan sugar cairan darah & membereskan fungsi insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga menemukan pengurangan resistensi insulin jika menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup berfaedah bagi mencegah sindrom metabolik dan kecing manis jenis 2, yg keduanya ialah kelainan primer waktu kini.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga menyokong mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yakni salah 1 pemicu primer serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan problem tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dgn kata lain tidak. Analisis memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium dpt amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Menurunkan Ukuran Kolesterol
Memiliki persentase tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL yakni salah satu aspek rawan problem jantung. Suatu penelitian selagi 16 minggu yg melibatkan 65 orang dengan keadaan pra-diabetes mendapati bahwa menyantap santapan yg 20% kalorinya berasal dari almond menunjang merampingkan kolesterol LDL dengan berkisar 12,4 mg/dL.

Penyelidikan lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour mengurangi lemak LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan ukuran lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Menyedikitkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tetapi mempunyai protein bersama fiber dlm nominal tinggi. Protein dan serat diketahui menambah kepuasan beserta menghasilkan kita jadi extra kenyang. Karena itu setelah menyantap almond, kita berat menyantap lbh sedikit.

Dlm suatu studi sewaktu 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond dpt amat merampingkan rasa lapar dan keinginan bakal makan. Beraneka Ragam penelitian lain juga mengakomodasi temuan dari efek pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Mengurangi Berat Badan
Guna kacang almond bakal merubah cara makan ini berkat kandungan nggak semua nutrisi di dalamnya yang sukar dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, & diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon mampu tdk banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn kelanjutan pengurang rasa lapar, masuk akal jika kacang almond sangat bagus untuk program diet mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, diet rendah kalori dgn 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dgn program merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Telaah lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yang menyantap almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga memiliki ukuran lingkar pinggang yg ekstra kecil.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya

LihatTutupKomentar