KACANG ALMOND Sungai Pinyuh

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh
Polong almond dilengkapi dengan bermacam rupa vitamin, mineral, protein, dengan serat, juga dikaitkan dengan bervariasi fungsi kesehatan. Cuman segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond punya guna yg luas buat kesehatan. Polong almond sesekali digunakan bagaikan jalan keluar alami untu menjaga kesehatan jantung dan otak, menyokong mengendalikan diabetes, menyingkirkan sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada manfaat almond bakal rambut, kulit, serta gigi.

Polong almond itu sedianya seperti apa? Apa saja kandungan kacang almond? Apa saja manfaat almond bagi kesehatan? Kita hendak mendapatkan jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis mampu spon-tan dimakan, sedangkan yg pahit diperlukan bakal membuat oil almond yg sewaktu-waktu digunakan bakal menaikkan cita rasa pd makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya resep untuk salad, casserole, dan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg terkenal yaitu susu almond yg lezat dengan yakni alternatif untuk susu sapi. kamu bisa menyantap polong almond langsung, bersama nggak semua menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong utk membantu menaikkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga bisa dijadikan hiasan yg indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh
Muatan Kacang Almond

Almond kaya mau komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, zat besi, bersama magnesium. Komposisi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dengan model kacang-kacang pohon lain, almond terlingkungi yang extra bernutrisi beserta extra berguna bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh
Menurut website web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak tak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), beserta fosfor dalam total yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita bisa memperoleh begitu banyak gizi bermanfaat, bahkan dalam nominal segitu kita sekadar mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan banyak phytic acid, yaitu material yg mengikat mineral tertentu beserta mencegahnya agar tak diserap. Ini berarti nominal berbahan besi, zink, dan kalsium yang kita peroleh dari polong almond hendak nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond ialah sumber antioksidan yg sangat baik. Antioksidan mendukung membentengi tubuh dari tekanan oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pd sel-sel dengan membuat penuaan & masalah semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat banyak terpendam di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya enggak pilihan yang bagus dari segi nutrisinya.

Pada suatu test klinis yg melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per 24 jam bisa menurunkan tekanan oksidatif sampai 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh analisis lain, yg mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn jamuan primer sanggup mengecilkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh
Guna Polong Almond untuk Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh bervariasi khasiat. Inilah argumentasinya mengapa banyak orang terus memakekan polong ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut yaitu sebagian guna polong almond yg telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E yaitu rupa antioksidan yang condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond adalah salah satu pangkal maksimal buat vitamin E. Satu ons saja sudah memberikan kita 37% dari total kepentingan vitamin E hari itu.

Beberapa analisis telah mengaitkan pemasukan vitamin E yang lebih tinggi dgn mengurangi rawan sakit jantung, kanker, & penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh
Mengontrol Takaran Gula Darah
Kacang almond rendah karbo namun punya kandungan vat sehat & serat yg tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat utk pengidap diabetes. Tak semata-mata itu, ada juga magnesium dlm kandungan polong almond.

Magnesium ialah mineral yang terlibat dlm lebih dari 300 operasi dalam tubuh, termasuk pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium harian kurang lebih 310 – 420 mg. Hyn dua ons almond saja udah dekat mencukupi besaran itu, dengan isi 150 mg dari mineral bernilai ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, dan membenahi ihwal itu mampu sangat mengurangi sugar cairan darah serta membereskan guna insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga memperoleh pengurangan resistensi insulin jika mengonsumsi suplemen magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup berfaedah untuk menghindari sindrom metabolik serta diabetes tipe 2, yg keduanya yakni kelainan utama waktu kini.

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga menolong mengurangi darah tinggi. Tekanan darah tinggi ialah salah 1 pemicu pokok serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan kasus tekanan darah, entah orang tsb kegemukan alias tidak. Pendalaman memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium mampu amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh
Mengurangi Ukuran Kolesterol
Memiliki takaran tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL yaitu salah 1 elemen bahaya komplikasi jantung. Suatu analisis semasa 16 minggu yg melibatkan 65 orang dengan kondisi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap santapan yg 20% kalorinya berasal dari almond membantu mengurangi lemak dalam darah LDL dengan tidak kurang 12,4 mg/dL.

Pengkajian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari mengurangi lemak dalam darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan takaran kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh
Merampingkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tapi punya protein beserta serat dlm jumlah tinggi. Protein dan serat diketahui meningkatkan kepuasan dengan menciptakan kita jadi extra kenyang. Karena itu sehabis menyantap almond, kita berat makan ekstra sedikit.

Dalam suatu pendalaman semasa 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi setiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond sanggup sangat meredakan rasa lapar bersama keinginan utk makan. Beraneka Macam pendalaman lain juga mendukung temuan dari konsekuensi pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh
Menurunkan Berat Badan
Guna kacang almond untuk merubah cara makan ini berkat kandungan tidak semua gizi di dalamnya yang berbelit-belit dicerna oleh tubuh. Kurang Lebih 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, bersama diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon dapat nggak banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan imbas pengurang rasa lapar, masuk akal kalau polong almond amat bagus utk program diet mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat fisik hingga 62% dibandingkan dengan merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Riset lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang mengonsumsi almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga memiliki skala lingkar pinggang yg ekstra kecil.

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh

KACANG ALMOND Sungai Pinyuh

LihatTutupKomentar