KACANG ALMOND Tapin

KACANG ALMOND Tapin

KACANG ALMOND Tapin
Polong almond dilengkapi dengan berbagai ragam vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dgn bervariasi manfaat kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond mempunyai manfaat yang luas bakal kesehatan. Kacang almond acap dipake selaku resolusi natural untu memelihara kesehatan jantung bersama otak, mengakomodasi mengendalikan diabetes, mengatasi sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada khasiat almond bakal rambut, kulit, dan gigi.

Polong almond itu sedianya sebagaimana apa? Apa saja kandungan polong almond? Apa saja guna almond utk kesehatan? Kita mau memperoleh jawaban-jawabannya di informasi ini.

KACANG ALMOND Tapin
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah utk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis bersama mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond punya rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis dapat spontan dimakan, sedangkan yg pahit dipakai buat menciptakan oil almond yang kerap dipegunakan bakal menaikkan cita rasa pd makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, namun byk orang juga menjadikannya ramuan bakal salad, casserole, bersama hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg masyhur yakni susu almond yang lezat & yakni alternatif untuk susu sapi. boss sanggup menyantap polong almond langsung, serta tdk semua menyarankan untuk memakannya sewaktu perut masih kosong utk menunjang menambah penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yg indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Tapin
Muatan Polong Almond

Almond kaya hendak kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, materi besi, & magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, beserta niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond tercatat yg ekstra bernutrisi & lbh berkhasiat bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Tapin
Menurut landing page web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat enggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), serta fosfor dlm nominal yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dapat memperoleh begitu banyak gizi bermanfaat, lebih-lebih lagi dalam jumlah segitu kita hyn mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi banyak phytic acid, adalah zat yang mengikat mineral tertentu serta mencegahnya supaya enggak diserap. Ini berarti jumlah berbahan dasar besi, zink, serta kalsium yang kita peroleh dari polong almond mau sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Tapin
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond adalah sumber antioksidan yang amat baik. Antioksidan menunjang menaungi badan dari tekanan oksidatif, yg sanggup merusak molekul-molekul pada sel-sel & membuahkan penuaan beserta masalah semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat byk diperoleh di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya tak alternatif yg bagus dari sudut nutrisinya.

Pada suatu test klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per day mampu menyusutkan tekanan oksidatif sampai 23-34%, dalam masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pendalaman lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan santapan utama sanggup mengecilkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Tapin
Fungsi Polong Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mendapatkan bermacam-macam khasiat. Inilah dalihnya mengapa byk orang terus menerapkan polong ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut yakni sebagian guna polong almond yang telah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Tapin

KACANG ALMOND Tapin

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E yakni tipe antioksidan yg cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond merupakan salah 1 asal maksimal utk vitamin E. Satu ons saja sudah menghadiahkan kita 37% dari total keperluan vitamin E hari itu.

Tdk Semua penyelidikan sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yang lbh tinggi dengan menurunkan rawan nyeri jantung, kanker, serta problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Tapin
Mengendalikan Ukuran Gula Darah
Kacang almond rendah karbo tetapi punya muatan lemak sehat serta serat yang tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat untuk penderita diabetes. Enggak cuma itu, ada juga magnesium dalam isi kacang almond.

Magnesium merupakan mineral yang terlibat dlm ekstra dari tiga ratus cara dlm tubuh, tergolong pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Cuman dua ons almond saja udah dekat mencukupi nominal itu, dengan muatan 150 miligram dari mineral signifikan ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, beserta membetulkan masalah itu dapat amat menurunkan sugar darah dengan memperbaiki fungsi insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga menerima pengurangan resistensi insulin jika memakan vitamin magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berguna bagi menghindari sindrom metabolik dan diabetes jenis 2, yang keduanya ialah kelainan primer saat kini.

KACANG ALMOND Tapin
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga mendukung menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yakni salah satu pemicu utama serangan jantung, stroke, serta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn ihwal tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dgn kata lain tidak. Studi memperlihatkan bahwa membenarkan kekurangan magnesium mampu amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Tapin
Menurunkan Tingkat Kolesterol
Memperoleh ukuran tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL yaitu salah satu variabel ancaman masalah jantung. Suatu penelitian sewaktu 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan keadaan pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond menunjang mengecilkan lemak dalam darah LDL dgn rata-rata 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari menurunkan lemak LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkatan lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Tapin
Menyedikitkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat namun punya protein serta serat dalam jumlah tinggi. Protein dan serat diketahui menambah kepuasan dan membuat kita jadi extra kenyang. Karena itu sesudah konsumsi almond, kita cenderung makan lbh sedikit.

Dalam suatu studi semasa 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond mampu sangat memangkas rasa laper beserta keinginan bagi makan. Beraneka Rupa analisis lain juga membantu temuan dari pengaruh pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Tapin
Mengurangi Berat Badan
Guna kacang almond bakal merubah cara makan ini berkat isi sebagian gizi di dalamnya yg rumit dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, beserta diperlihatkan bahwa mengonsumsi kacang pohon bisa sedikit menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan akibat pengurang rasa lapar, masuk akal kalau kacang almond amat bagus untuk program perubahan cara makan menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat fisik hingga 62% dibandingkan dengan merubah cara makan tinggi fruktosa kompleks.

Penyelidikan lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga memperoleh skala lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Tapin

KACANG ALMOND Tapin

KACANG ALMOND Tapin

LihatTutupKomentar