KACANG ALMOND Tobelo

KACANG ALMOND Tobelo

KACANG ALMOND Tobelo
Kacang almond dilengkapi dgn bermacam-macam vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dengan bermacam-macam fungsi kesehatan. Hyn segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond punya fungsi yang luas utk kesehatan. Polong almond ada kalanya digunakan sebagai pemecahan alami untu memelihara kebugaran jantung & otak, mengakomodasi mengendalikan diabetes, menangani sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada manfaat almond buat rambut, kulit, & gigi.

Polong almond itu sesungguhnya semacam apa? Apa saja muatan kacang almond? Apa saja guna almond untuk kesehatan? Kita hendak menemukan jawaban-jawabannya di data ini.

KACANG ALMOND Tobelo
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah utk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, beserta Moroko.

Almond punya rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis dapat jitu dimakan, sedangkan yang pahit dipakai bakal menciptakan oil almond yang acap dipegunakan buat meninggikan cita rasa pd makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, namun byk orang juga menjadikannya rempah-rempah buat salad, casserole, dengan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg ternama adalah susu almond yg lezat dengan merupakan alternatif bakal susu sapi. pembaca mampu menyantap polong almond langsung, bersama nggak semua menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong bakal menunjang meningkatkan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga mampu dijadikan hiasan yang indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Tobelo
Isi Kacang Almond

Almond kaya hendak muatan vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, & magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dengan niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond termuat yg ekstra bernutrisi beserta lbh berfungsi untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Tobelo
Menurut homepage web healthline, dalam 1 ons (28 gram, alias segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak enggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), beserta fosfor dlm jumlah yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dpt menemukan begitu byk nutrisi bermanfaat, bahkan dlm nominal segitu kita hanya mengasup 161 kalori dengan 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat banyak phytic acid, adalah materi yg mengikat mineral tertentu beserta mencegahnya supaya tidak diserap. Ini bermakna jumlah berbahan dasar besi, zink, beserta kalsium yang kita peroleh dari polong almond bakal tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Tobelo
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond merupakan sumber antioksidan yg amat baik. Antioksidan mengakomodasi mengamankan badan dari tensi oksidatif, yg bisa merusak molekul-molekul pada sel-sel bersama mengakibatkan aging dengan komplikasi semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat byk terpendam di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya bukan opsi yang positive dari segi nutrisinya.

Pada suatu percobaan klinis yg melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 jam dpt menekan tekanan oksidatif hingga 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penyelidikan lain, yang mendapati bahwa makan almond bersama dengan jamuan esensial dapat meredam sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Tobelo
Guna Kacang Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mendapatkan berupa-rupa khasiat. Inilah kilahnya mengapa banyak orang terus memakekan kacang ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut merupakan nggak semua manfaat kacang almond yg telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Tobelo

KACANG ALMOND Tobelo

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E yakni rupa antioksidan yang condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yaitu salah 1 pangkal terbagus untuk vitamin E. 1 ons saja udah menyerahkan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E hari itu.

Tdk Semua analisis telah mengaitkan asupan vitamin E yang lebih tinggi dgn menurunkan ancaman sakit jantung, kanker, serta kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Tobelo
Mengontrol Takaran Sugar Darah
Kacang almond rendah karbo namun punya kandungan lemak sehat beserta fiber yg tinggi. Shg menjadikannya alternatif tepat buat pengidap diabetes. Enggak sekadar itu, ada juga magnesium dlm kandungan kacang almond.

Magnesium adalah mineral yg terlibat dalam lebih dari 300 sistem dalam tubuh, terlingkungi pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Sekadar 2 ons almond saja sudah hampir mencukupi besaran itu, dengan kandungan 150 mg dari mineral bernilai ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, beserta membetulkan ihwal itu sanggup amat menurunkan sugar darah dengan membenahi khasiat insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga menerima pengurangan resistensi insulin kalo memakan vitamin magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berkhasiat buat menghindari sindrom metabolik bersama diabetes tipe 2, yg keduanya yaitu komplikasi pokok masa kini.

KACANG ALMOND Tobelo
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga mendukung menurunkan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi merupakan salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn masalah tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dengan kata lain tidak. Penyelidikan memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium dpt amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Tobelo
Menurunkan Tingkat Kolesterol
Mendapatkan tingkat tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL yaitu salah satu elemen rawan penyakit jantung. Suatu analisis sewaktu 16 minggu yang melibatkan 65 orang dgn kondisi pra-diabetes mendapati bahwa memakan makanan yg 20% kalorinya berasal dari almond menyokong mengurangi kolesterol LDL dgn kurang lebih 12,4 mg/dL.

Studi lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day menurunkan kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan nilai lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Tobelo
Mengecilkan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa namun memiliki protein bersama serat dlm nominal tinggi. Protein & fiber diketahui meninggikan kepuasan serta menghasilkan kita jadi ekstra kenyang. Karena itu sesudah makan almond, kita berat menyantap lebih sedikit.

Dlm suatu penyelidikan selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond bisa sangat memangkas rasa laper & keinginan bagi makan. Berjenis-Jenis telaah lain juga menopang temuan dari pengaruh pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Tobelo
Mengurangi Berat Badan
Khasiat polong almond untuk merubah cara makan ini berkat komposisi beberapa nutrisi di dalamnya yang susah dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, dengan diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon bisa tdk banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn kelanjutan pengurang rasa lapar, masuk akal bila kacang almond sangat bagus buat program diet menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dengan merubah cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Penyelidikan lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang mengonsumsi almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga mendapatkan ukuran lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Tobelo

KACANG ALMOND Tobelo

KACANG ALMOND Tobelo

LihatTutupKomentar