KACANG ALMOND Bajawa

KACANG ALMOND Bajawa

KACANG ALMOND Bajawa
Kacang almond dilengkapi dgn berbagai rupa vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dgn berupa-rupa guna kesehatan. Cukup segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond mempunyai khasiat yg luas utk kesehatan. Polong almond kadang kala dipakai selaku resolusi alami untu memelihara kesehatan jantung bersama otak, membantu mengontrol diabetes, menanggulangi sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada khasiat almond utk rambut, kulit, dengan gigi.

Polong almond itu sedianya semacam apa? Apa saja komposisi polong almond? Apa saja fungsi almond buat kesehatan? Kita hendak memperoleh jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Bajawa
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond yaitu biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dengan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, & Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yang rasanya manis dpt spon-tan dimakan, sedangkan yg pahit digunakan bagi menciptakan minyak almond yang sewaktu-waktu dipegunakan bagi meningkatkan cita rasa pd makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, tetapi byk orang juga menjadikannya bumbu utk salad, casserole, dan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang ternama yakni susu almond yang lezat bersama yaitu alternatif utk susu sapi. pembaca dapat konsumsi kacang almond langsung, dan tidak semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong bagi membantu menambah penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga dpt dijadikan hiasan yg indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Bajawa
Komposisi Kacang Almond

Almond kaya mau komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan besi, dengan magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dengan jenis kacang-kacang pohon lain, almond tertanam yg lbh bernutrisi serta lebih berfaedah bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Bajawa
Menurut website web healthline, dalam 1 ons (28 gram, atau segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat nggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), dan fosfor dlm jumlah yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita sanggup menerima begitu byk nutrisi bermanfaat, malahan dlm jumlah segitu kita cukup mengasup 161 kalori bersama 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan banyak phytic acid, ialah material yg mengikat mineral tertentu & mencegahnya supaya tak diserap. Ini berarti nominal berbahan besi, zink, dan kalsium yang kita peroleh dari polong almond bakal sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Bajawa
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond merupakan mula antioksidan yg amat baik. Antioksidan membantu menaungi fisik dari tekanan oksidatif, yg mampu merusak molekul-molekul pada sel-sel dengan menimbulkan aging beserta masalah semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat byk termuat di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya bukan alternatif yang positive dari sudut nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa makan 84 gram (3 ons) almond per day dapat meredakan stres oksidatif sampai 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penyelidikan lain, yang mendapati bahwa makan almond bersama dengan makanan esensial mampu merampingkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Bajawa
Manfaat Kacang Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh beragam khasiat. Inilah dalilnya mengapa byk orang terus menggunakan polong ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut yaitu nggak semua fungsi polong almond yg sudah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Bajawa

KACANG ALMOND Bajawa

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E ialah model antioksidan yg condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yakni salah 1 sumber terbagus utk vitamin E. Satu ons saja udah menghadiahkan kita 37% dari total kepentingan vitamin E hari itu.

Nggak Semua analisis telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lbh tinggi dengan mengurangi bahaya sakit jantung, kanker, beserta masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Bajawa
Mengontrol Kadar Sugar Darah
Polong almond rendah karbo namun punya isi vat sehat & fiber yang tinggi. Shg menjadikannya pilihan tepat buat penderita diabetes. Tanpa sekadar itu, ada juga magnesium dlm kandungan kacang almond.

Magnesium yakni mineral yg terlibat dalam lbh dari tiga ratus prosedur dlm tubuh, terhitung pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium harian kurang lebih 310 – 420 mg. Semata-Mata 2 ons almond saja udah nyaris mencukupi jumlah itu, dengan isi 150 mg dari mineral bermakna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, dan membetulkan urusan itu dapat amat menurunkan sugar darah beserta memperbaiki khasiat insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga memperoleh pengurangan resistensi insulin kalo mengonsumsi vitamin magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berfaedah utk mencegah sindrom metabolik bersama diabetes jenis 2, yang keduanya merupakan penyakit primer masa kini.

KACANG ALMOND Bajawa
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga menopang mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi ialah salah 1 pemicu utama serangan jantung, stroke, serta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn soal tekanan darah, entah orang tsb kegemukan atau tidak. Telaah memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium dpt sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Bajawa
Menurunkan Taraf Kolesterol
Memperoleh ukuran tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL adalah salah 1 hal bahaya masalah jantung. Suatu pendalaman semasa enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dengan keadaan pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond menopang mengurangi lemak dalam darah LDL dgn berkisar 12,4 mg/dL.

Pengkajian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour mengurangi lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan persentase lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Bajawa
Merampingkan Rasa Lapar
Almond rendah karbo namun punya protein dengan fiber dalam nominal tinggi. Protein beserta fiber diketahui menambah kepuasan dan membuat kita jadi ekstra kenyang. Karena itu selesai makan almond, kita cenderung makan lebih sedikit.

Dalam suatu penyelidikan semasa 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, menyantap tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond mampu sangat menyurutkan rasa lapar serta keinginan bakal makan. Bermacam Rupa pengkajian lain juga menopang temuan dari efek pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Bajawa
Menurunkan Berat Badan
Guna kacang almond untuk program merubah cara makan ini berkat isi sebagian nutrisi di dalamnya yg ribet dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, dengan diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon mampu tidak banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn kelanjutan pengurang rasa lapar, masuk akal kalo polong almond sangat bagus bagi program merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond mempercepat penurunan berat badan sampai 62% dibandingkan dgn program merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Pendalaman lain dari 100 cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga memperoleh skala lingkar pinggang yg ekstra kecil.

KACANG ALMOND Bajawa

KACANG ALMOND Bajawa

KACANG ALMOND Bajawa

LihatTutupKomentar