KACANG ALMOND Tulungagung

KACANG ALMOND Tulungagung

KACANG ALMOND Tulungagung
Kacang almond dilengkapi dgn bermacam rupa vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dengan bermacam-macam khasiat kesehatan. Hyn segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai fungsi yg luas untuk kesehatan. Polong almond sesekali dipakai bagaikan pemecahan alami untu mengendalikan stamina jantung serta otak, mendukung mengendalikan diabetes, menanggulangi sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada manfaat almond bakal rambut, kulit, dengan gigi.

Kacang almond itu sebetulnya serupa apa? Apa saja kandungan kacang almond? Apa saja khasiat almond bakal kesehatan? Kita bakal memperoleh jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Tulungagung
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis serta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dengan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond punya rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yang rasanya manis dpt spon-tan dimakan, sedangkan yg pahit diperlukan bakal menciptakan oil almond yg kerap digunakan untuk menambah cita rasa pd makanan. Mereka lazimnya dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya resep buat salad, casserole, bersama hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg masyhur ialah susu almond yang lezat serta adalah alternatif untuk susu sapi. jurangan mampu menyantap polong almond langsung, dan sebagian menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong utk menunjang meningkatkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga dapat dijadikan hiasan yang indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Tulungagung
Kandungan Polong Almond

Almond berlimpah akan komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan besi, bersama magnesium. Komposisi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dengan jenis kacang-kacang pohon lain, almond termuat yg extra bernutrisi & lebih berkhasiat utk kesehatan.

KACANG ALMOND Tulungagung
Menurut homepage web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat nggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), dan fosfor dlm jumlah yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita dpt menerima begitu byk gizi bermanfaat, bahkan dalam besaran segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori & 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan byk phytic acid, adalah bahan yg mengikat mineral tertentu dengan mencegahnya supaya tidak diserap. Ini berarti jumlah zat besi, zink, & kalsium yg kita peroleh dari kacang almond hendak tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Tulungagung
Isi Antioksidan Kacang Almond
Almond yaitu asal antioksidan yang sangat baik. Antioksidan menolong menaungi badan dari stres oksidatif, yang bisa merusak molekul-molekul pada sel-sel serta mengakibatkan aging beserta problem semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat byk ditemukan di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya enggak alternatif yang baik dari sudut nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa makan delapan puluh empat gram (3 ons) almond per hari bisa memangkas tekanan oksidatif sampai 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn makanan esensial bisa meredam sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Tulungagung
Guna Polong Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh bermacam-macam khasiat. Inilah alasannya mengapa byk orang terus memakaikan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut ialah beberapa fungsi kacang almond yg sudah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Tulungagung

KACANG ALMOND Tulungagung

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E yaitu jenis antioksidan yg miring menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yaitu salah 1 sumber maksimal utk vitamin E. Satu ons saja udah menyampaikan kita 37% dari total kepentingan vitamin E day itu.

Tdk Semua analisis sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lbh tinggi dgn mengurangi resiko nyeri jantung, kanker, & penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Tulungagung
Mengendalikan Tingkatan Gula Darah
Polong almond rendah fruktosa namun mempunyai kandungan vat sehat serta fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya alternatif tepat bakal penderita diabetes. Tidak cukup itu, ada juga magnesium dalam muatan polong almond.

Magnesium merupakan mineral yg terlibat dlm lbh dari 300 metode dlm tubuh, terlingkungi pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium harian berkisar 310 – 420 mg. Hanya 2 ons almond saja sudah dekat mencukupi total itu, dgn komposisi 150 mg dari mineral utama ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, & membetulkan persoalan itu mampu sangat mengurangi gula darah serta membereskan fungsi insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga menemukan pengurangan resistensi insulin k'lo memakan vitamin magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berkhasiat bagi menghindari sindrom metabolik serta kecing manis jenis 2, yang keduanya ialah penyakit primer waktu kini.

KACANG ALMOND Tulungagung
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga menyokong menurunkan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salah satu pemicu primer serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn soal tekanan darah, entah orang tsb kegemukan atau tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa membenarkan kekurangan magnesium sanggup sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Tulungagung
Menurunkan Tingkatan Kolesterol
Mempunyai nilai tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL ialah salah 1 aspek rawan masalah jantung. Suatu studi selagi 16 minggu yang melibatkan 65 orang dgn kondisi pra-diabetes mendapati bahwa memakan santapan yg 20% kalorinya berasal dari almond menyokong menyurutkan lemak dalam darah LDL dengan rata-rata 12,4 mg/dL.

Studi lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour menurunkan lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan takaran lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Tulungagung
Meredakan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tetapi punya protein dan serat dalam besaran tinggi. Protein bersama serat diketahui menambah kepuasan bersama menghasilkan kita jadi lebih kenyang. Karena itu sesudah konsumsi almond, kita cenderung makan lebih sedikit.

Dalam suatu telaah sewaktu 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi harian 1,5 ons (43 gram) kacang almond dapat amat mengurangi rasa ingin makan serta keinginan utk makan. Bermacam Ragam pendalaman lain juga menunjang temuan dari reaksi pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Tulungagung
Menurunkan Berat Badan
Fungsi kacang almond utk program diet ini berkat muatan sebagian nutrisi di dalamnya yang berbelit-belit dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, dan diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon sanggup nggak banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn dampak pengurang rasa lapar, masuk akal kalo polong almond amat bagus bakal program merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, program diet rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat badan sampai 62% dibandingkan dgn program perubahan cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Pengkajian lain dari 100 cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga memiliki size lingkar pinggang yang ekstra kecil.

KACANG ALMOND Tulungagung

KACANG ALMOND Tulungagung

KACANG ALMOND Tulungagung

LihatTutupKomentar