KACANG ALMOND Benowo

KACANG ALMOND Benowo

KACANG ALMOND Benowo
Polong almond dilengkapi dgn bervariasi vitamin, mineral, protein, beserta serat, juga dikaitkan dgn beragam khasiat kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond mempunyai guna yang luas bagi kesehatan. Polong almond kadang-kadang digunakan bagaikan pemecahan natural untu menjaga kebugaran jantung & otak, menopang mengontrol diabetes, mengamankan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada fungsi almond untuk rambut, kulit, dan gigi.

Polong almond itu sebetulnya semacam apa? Apa saja muatan polong almond? Apa saja fungsi almond utk kesehatan? Kita mau mendapatkan jawaban-jawabannya di data ini.

KACANG ALMOND Benowo
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis & mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis dpt kontan dimakan, sedangkan yg pahit dipegunakan buat membuat oil almond yang sesekali digunakan untuk meningkatkan cita rasa pd makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya rempah-rempah bakal salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang kondang ialah susu almond yang lezat bersama merupakan alternatif bakal susu sapi. kamu bisa menyantap polong almond langsung, dengan sebagian menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong utk membantu meninggikan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga bisa dijadikan hiasan yg indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Benowo
Kandungan Polong Almond

Almond kaya akan isi vitamin E, kalsium, fosfor, materi besi, serta magnesium. Komposisi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dengan niasin. Dibandingkan dengan jenis kacang-kacang pohon lain, almond terkandung yang extra bernutrisi dengan lebih berkhasiat buat kesehatan.

KACANG ALMOND Benowo
Menurut situs web healthline, dalam 1 ons (28 gram, alias segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), dengan fosfor dlm total yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita sanggup mendapatkan begitu banyak nutrisi bermanfaat, manalagi dalam jumlah segitu kita hanya mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung banyak phytic acid, yaitu bahan yang mengikat mineral tertentu dengan mencegahnya supaya tak diserap. Ini berarti total bahan besi, zink, dan kalsium yg kita peroleh dari polong almond mau tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Benowo
Komposisi Antioksidan Polong Almond
Almond yaitu sumber antioksidan yang amat baik. Antioksidan menopang menyelamatkan fisik dari tekanan oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pd sel-sel dan menyebabkan aging dengan masalah semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat byk ditemukan di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya enggak pilihan yang bagus dari sudut nutrisinya.

Pada suatu uji klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 hour dapat meredakan tensi oksidatif sampai 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penelitian lain, yg mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn makanan esensial dpt menurunkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Benowo
Manfaat Polong Almond untuk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mendapatkan beragam khasiat. Inilah argumentasinya mengapa banyak orang terus menggunakan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut yakni beberapa khasiat polong almond yang sudah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Benowo

KACANG ALMOND Benowo

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E merupakan model antioksidan yg mengarah menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond adalah salah 1 pangkal maksimal utk vitamin E. 1 ons saja sudah menyampaikan kita 37% dari total keperluan vitamin E hari itu.

Tak Semua telaah sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yg extra tinggi dgn mengurangi bahaya nyeri jantung, kanker, bersama komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Benowo
Mengendalikan Persentase Gula Darah
Polong almond rendah karbohidrat namun mempunyai isi lemak sehat dengan fiber yg tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat bakal pengidap diabetes. Enggak hanya itu, ada juga magnesium dalam isi polong almond.

Magnesium merupakan mineral yg terlibat dalam extra dari tiga ratus operasi dlm tubuh, tersisip pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari kurang lebih 310 – 420 mg. Hyn dua ons almond saja udah hampir mencukupi besaran itu, dgn kandungan 150 miligram dari mineral krusial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, dan membetulkan kasus itu dpt amat mengurangi sugar cairan darah & membenarkan manfaat insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga menjumpai pengurangan resistensi insulin k'lo menyantap vitamin magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berkhasiat bakal menghindari sindrom metabolik & kecing manis tipe 2, yang keduanya adalah masalah pokok saat kini.

KACANG ALMOND Benowo
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga menyokong mengurangi darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi adalah salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, bersama gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn perihal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Penyelidikan memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium mampu sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Benowo
Menurunkan Kadar Kolesterol
Mendapatkan tingkat tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL yaitu salah satu aspek rawan penyakit jantung. Suatu pendalaman selama enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn status pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond menopang meredakan kolesterol LDL dengan pada umumnya 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam mengurangi lemak dalam darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan tingkatan lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Benowo
Menyurutkan Rasa Lapar
Almond rendah karbo namun punya protein dan fiber dlm nominal tinggi. Protein serta serat diketahui meningkatkan kepuasan & menghasilkan kita jadi extra kenyang. Karena itu selepas makan almond, kita condong makan ekstra sedikit.

Dlm suatu penelitian semasa 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan harian 1,5 ons (43 gram) kacang almond mampu sangat memotong rasa ingin makan & keinginan untuk makan. Berbagai Rupa riset lain juga mendukung temuan dari akibat pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Benowo
Mengurangi Berat Badan
Khasiat polong almond buat program merubah cara makan ini berkat komposisi tidak semua nutrisi di dalamnya yg berbelit-belit dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, dengan diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon sanggup tdk banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan kelanjutan pengurang rasa lapar, masuk akal jika kacang almond amat bagus bakal diet menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dgn program perubahan cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Penelitian lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yang mengonsumsi almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga memiliki size lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Benowo

KACANG ALMOND Benowo

KACANG ALMOND Benowo

LihatTutupKomentar