KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong
Kacang almond dilengkapi dgn bermacam ragam vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dgn bermacam-macam fungsi kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond punya fungsi yang luas untuk kesehatan. Polong almond sekali waktu diperlukan bagaikan jalan keluar alami untu menjaga kebugaran jantung beserta otak, menunjang mengendalikan diabetes, mengamankan sembelit, komplikasi pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada khasiat almond bakal rambut, kulit, & gigi.

Kacang almond itu sebetulnya seperti apa? Apa saja kandungan polong almond? Apa saja manfaat almond bagi kesehatan? Kita mau memperoleh jawaban-jawabannya di kabar ini.

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah utk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis serta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, & Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond punya rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis mampu spon-tan dimakan, sedangkan yg pahit dipakai bagi membuat minyak almond yang kerap digunakan bakal meningkatkan cita rasa pada makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya ramuan bagi salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg masyhur merupakan susu almond yg lezat & yaitu alternatif utk susu sapi. pembaca dpt konsumsi polong almond langsung, dan tdk semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong untuk membantu meningkatkan peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga mampu direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yang indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong
Kandungan Polong Almond

Almond kaya akan muatan vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, dengan magnesium. Isi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dengan niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond terhitung yang lebih bernutrisi bersama lebih bermanfaat bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong
Menurut landing page web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak tidak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), beserta fosfor dlm nominal yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita bisa memperoleh begitu byk nutrisi bermanfaat, manalagi dlm besaran segitu kita hanya mengasup 161 kalori & 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan banyak phytic acid, ialah material yang mengikat mineral tertentu & mencegahnya agar tidak diserap. Ini bermakna total bahan besi, zink, dan kalsium yang kita peroleh dari polong almond bakal tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong
Isi Antioksidan Kacang Almond
Almond adalah mula antioksidan yg amat baik. Antioksidan menunjang membentengi badan dari tensi oksidatif, yang dapat merusak molekul-molekul pd sel-sel & mengundang aging beserta kelainan semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat byk terkandung di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya tidak pilihan yg baik dari segi nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yang melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per 24 hour sanggup memotong tensi oksidatif sampai 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penelitian lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan jamuan primer sanggup meredam sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong
Guna Polong Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh berupa-rupa khasiat. Inilah dasarnya mengapa byk orang terus menerapkan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut yaitu nggak semua manfaat polong almond yg sudah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E ialah jenis antioksidan yang cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond adalah salah 1 sumber terbaik untuk vitamin E. 1 ons saja sudah menghadiahkan kita 37% dari total keperluan vitamin E 24 jam itu.

Beberapa riset sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yg extra tinggi dengan menurunkan bahaya sakit jantung, kanker, dan penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong
Mengontrol Kadar Gula Darah
Polong almond rendah fruktosa tapi mempunyai muatan vat sehat beserta serat yg tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat utk pengidap diabetes. Nggak sekadar itu, ada juga magnesium dlm komposisi polong almond.

Magnesium yaitu mineral yang terlibat dalam extra dari tiga ratus cara dalam tubuh, tertanam pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium tiap hari sekitar 310 – 420 mg. Sekadar dua ons almond saja sudah dekat mencukupi jumlah itu, dgn isi 150 miligram dari mineral berarti ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, dengan membenarkan masalah itu bisa sangat mengurangi gula cairan darah dan membetulkan fungsi insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga memperoleh pengurangan resistensi insulin kalo memakan vitamin magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dapat berfungsi buat mencegah sindrom metabolik bersama kecing manis jenis 2, yg keduanya yaitu kelainan esensial masa kini.

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga mendukung menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi adalah salah 1 pemicu pokok serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan masalah tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan atau tidak. Riset memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium mampu sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong
Menurunkan Persentase Kolesterol
Mempunyai tingkatan tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL ialah salah 1 komponen rawan masalah jantung. Suatu pendalaman selagi 16 minggu yg melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap santapan yang 20% kalorinya berasal dari almond menyokong mengurangi lemak dlm darah LDL dgn rata-rata 12,4 mg/dL.

Telaah lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam mengurangi lemak dlm darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan persentase lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong
Menurunkan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tapi memiliki protein dan serat dalam total tinggi. Protein serta serat diketahui meningkatkan kepuasan serta menghasilkan kita jadi ekstra kenyang. Karena itu selepas menyantap almond, kita miring menyantap lebih sedikit.

Dlm suatu analisis sewaktu 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, menyantap tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dpt amat mengecilkan rasa pengen makan dengan keinginan bagi makan. Beragam pengkajian lain juga mendukung temuan dari pengaruh pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong
Menurunkan Berat Badan
Manfaat polong almond utk merubah cara makan ini berkat muatan tdk semua gizi di dalamnya yang sukar dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, bersama diperlihatkan bahwa mengonsumsi kacang pohon dapat tidak banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn dampak pengurang rasa lapar, masuk akal jika polong almond amat bagus bakal program merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, diet rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat tubuh sampai 62% dibandingkan dengan merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Telaah lain dari 100 cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yang menyantap almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga mempunyai skala lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong

KACANG ALMOND Simpang Tiga Redelong

LihatTutupKomentar