KACANG ALMOND Boyolali

KACANG ALMOND Boyolali

KACANG ALMOND Boyolali
Polong almond dilengkapi dgn bermacam rupa vitamin, mineral, protein, dengan serat, juga dikaitkan dengan berupa-rupa khasiat kesehatan. Hyn segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond mempunyai khasiat yang luas utk kesehatan. Polong almond acap dipakai selaku pemecahan alami untu menjaga kesehatan jantung serta otak, menyokong mengendalikan diabetes, mengendalikan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada guna almond buat rambut, kulit, dengan gigi.

Kacang almond itu sebenarnya serupa apa? Apa saja muatan kacang almond? Apa saja fungsi almond untuk kesehatan? Kita bakal mendapatkan jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Boyolali
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond punya rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis dpt tepat dimakan, sedangkan yg pahit dipake untuk menghasilkan oil almond yang sekali waktu dipakai untuk menaikkan cita rasa pd makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, namun byk orang juga menjadikannya ramuan utk salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang tersohor yakni susu almond yg lezat beserta adalah alternatif utk susu sapi. boss sanggup konsumsi kacang almond langsung, bersama sebagian menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong buat membantu menambah penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga dapat dijadikan hiasan yang indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Boyolali
Kandungan Kacang Almond

Almond berlimpah mau kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, zat besi, dengan magnesium. Muatan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dengan rupa kacang-kacang pohon lain, almond termasuk yang ekstra bernutrisi beserta lebih berkhasiat buat kesehatan.

KACANG ALMOND Boyolali
Menurut landing page web healthline, dlm 1 ons (28 gram, alias segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dan fosfor dlm total yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita sanggup menerima begitu byk nutrisi bermanfaat, lagi pula dalam jumlah segitu kita hanya mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan byk phytic acid, yakni materi yg mengikat mineral tertentu dengan mencegahnya supaya tak diserap. Ini berarti nominal bahan besi, zink, serta kalsium yang kita peroleh dari kacang almond akan nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Boyolali
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond yakni sumber antioksidan yg amat baik. Antioksidan menopang membentengi badan dari tensi oksidatif, yg mampu merusak molekul-molekul pada sel-sel dengan mencetuskan penuaan dengan masalah semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat banyak kedapatan di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya tidak alternatif yg positif dari sudut nutrisinya.

Pd suatu percobaan klinis yg melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa menyantap 84 gram (3 ons) almond per 24 hour bisa meredam tensi oksidatif sampai 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pengkajian lain, yang mendapati bahwa konsumsi almond bersama dengan santapan pokok sanggup mengecilkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Boyolali
Manfaat Kacang Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memiliki beragam khasiat. Inilah dalilnya mengapa banyak orang terus menggunakan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut yaitu tidak semua khasiat polong almond yang sudah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Boyolali

KACANG ALMOND Boyolali

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E ialah jenis antioksidan yg miring menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond ialah salah satu asal terbagus bagi vitamin E. 1 ons saja sudah memberikan kita 37% dari total keperluan vitamin E 24 jam itu.

Sebagian pengkajian telah mengaitkan asupan vitamin E yg ekstra tinggi dgn mengurangi resiko sakit jantung, kanker, serta masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Boyolali
Mengendalikan Persentase Sugar Darah
Polong almond rendah fruktosa namun mempunyai kandungan lemak sehat & serat yang tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat buat penderita diabetes. Bukan semata-mata itu, ada juga magnesium dlm isi kacang almond.

Magnesium merupakan mineral yg terlibat dlm ekstra dari tiga ratus sistem dalam tubuh, tertanam pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari berkisar 310 – 420 mg. Hyn dua ons almond saja udah nyaris mencukupi jumlah itu, dgn muatan 150 miligram dari mineral primer ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, beserta membenarkan perihal itu dpt amat mengurangi gula cairan darah dan membetulkan guna insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga mendapatkan pengurangan resistensi insulin kalau mengonsumsi vitamin magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) bisa berkhasiat untuk menghindari sindrom metabolik beserta diabetes tipe 2, yang keduanya ialah problem primer masa kini.

KACANG ALMOND Boyolali
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga menolong menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi ialah salah 1 pemicu primer serangan jantung, stroke, serta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn hal tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dgn kata lain tidak. Analisis memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium dapat amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Boyolali
Mengurangi Kadar Kolesterol
Mendapatkan kadar tinggi lemak ‘jahat’ LDL adalah salah 1 variabel rawan penyakit jantung. Suatu penyelidikan selama 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond menolong mengurangi kolesterol LDL dengan tidak kurang 12,4 mg/dL.

Penelitian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari mengurangi kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan kadar lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Boyolali
Merampingkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tapi punya protein bersama fiber dlm nominal tinggi. Protein bersama serat diketahui menaikkan kepuasan & membuat kita jadi extra kenyang. Karena itu selepas konsumsi almond, kita mengarah menyantap extra sedikit.

Dalam suatu analisis sewaktu 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond dapat amat menyedikitkan rasa laper bersama keinginan buat makan. Beragam penyelidikan lain juga membantu temuan dari efek pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Boyolali
Menurunkan Berat Badan
Manfaat polong almond bagi program diet ini berkat muatan sebagian gizi di dalamnya yang rumit dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, beserta diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon dpt tidak banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan imbas pengurang rasa lapar, masuk akal kalau polong almond sangat bagus utk program diet menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dgn 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dengan program perubahan cara makan tinggi fruktosa kompleks.

Pendalaman lain dari 100 cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga memiliki ukuran lingkar pinggang yg lebih kecil.

KACANG ALMOND Boyolali

KACANG ALMOND Boyolali

KACANG ALMOND Boyolali

LihatTutupKomentar