KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe
Kacang almond dilengkapi dengan berbagai ragam vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dgn beragam manfaat kesehatan. Sekadar segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond mempunyai fungsi yg luas buat kesehatan. Polong almond kadang-kadang digunakan sebagai resolusi alami untu memelihara vitalitas jantung serta otak, menunjang mengontrol diabetes, menanggulangi sembelit, komplikasi pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada manfaat almond buat rambut, kulit, & gigi.

Polong almond itu sedianya serupa apa? Apa saja komposisi kacang almond? Apa saja fungsi almond buat kesehatan? Kita mau menerima jawaban-jawabannya di info ini.

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bagi tumbuhan ini ialah Prunus dulcis bersama mereka aslinya dari Timur Tengah, India, & Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond punya rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis dapat serta-merta dimakan, sedangkan yang pahit digunakan utk menghasilkan minyak almond yg ada kalanya dipakai utk meninggikan cita rasa pada makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya bumbu buat salad, casserole, bersama hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang kondang yakni susu almond yang lezat & adalah alternatif bagi susu sapi. bapak/ibu sanggup menyantap kacang almond langsung, serta nggak semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong buat menopang meningkatkan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga dapat dijadikan hiasan yang indah bagi sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe
Komposisi Kacang Almond

Almond kaya akan isi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, serta magnesium. Kandungan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dgn rupa kacang-kacang pohon lain, almond terlingkungi yang lbh bernutrisi dan lebih berfungsi utk kesehatan.

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe
Menurut situs web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak tak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), dan fosfor dlm total yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita sanggup menemukan begitu banyak nutrisi bermanfaat, bahkan dalam total segitu kita cuma mengasup 161 kalori dengan 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan banyak phytic acid, yaitu bahan yang mengikat mineral tertentu serta mencegahnya agar tak diserap. Ini berarti total material besi, zink, serta kalsium yg kita peroleh dari polong almond akan nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe
Isi Antioksidan Kacang Almond
Almond ialah mula antioksidan yang amat baik. Antioksidan menyokong mengayomi badan dari tensi oksidatif, yg dpt merusak molekul-molekul pd sel-sel & membuahkan penuaan dengan penyakit semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat byk terdapat di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya bukan opsi yg positive dari sudut nutrisinya.

Pada suatu test klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa menyantap 84 gram (3 ons) almond per 24 hour sanggup menyedikitkan tekanan oksidatif hingga 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penelitian lain, yg mendapati bahwa makan almond bersama dengan jamuan primer mampu menurunkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe
Khasiat Polong Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai bervariasi khasiat. Inilah alasannya mengapa byk orang terus menerapkan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut yaitu tidak semua manfaat polong almond yang sudah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E yaitu tipe antioksidan yg menjurus menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond merupakan salah 1 pangkal terbaik bagi vitamin E. Satu ons saja sudah menghadiahkan kita 37% dari total kepentingan vitamin E hari itu.

Sebagian telaah telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lbh tinggi dgn menurunkan ancaman nyeri jantung, kanker, dengan komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe
Mengendalikan Kadar Gula Darah
Kacang almond rendah karbohidrat tetapi punya kandungan lemak sehat dengan serat yang tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat bakal penderita diabetes. Tak cukup itu, ada juga magnesium dalam muatan kacang almond.

Magnesium ialah mineral yg terlibat dalam lbh dari 300 sistem dalam tubuh, tersisip pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium harian sekitar 310 – 420 mg. Cukup dua ons almond saja sudah hampir mencukupi nominal itu, dgn kandungan 150 mg dari mineral berarti ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, dengan membenahi ihwal itu dapat amat menurunkan sugar darah dan membetulkan guna insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga memperoleh pengurangan resistensi insulin jika menyantap vitamin magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berkhasiat bakal mencegah sindrom metabolik beserta diabetes tipe 2, yang keduanya adalah komplikasi utama wkt kini.

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga menopang mengurangi darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi adalah salah satu pemicu esensial serangan jantung, stroke, bersama gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan urusan tekanan darah, entah orang tsb kegemukan atau tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium mampu sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe
Menurunkan Kadar Kolesterol
Memperoleh persentase tinggi lemak ‘jahat’ LDL ialah salah satu hal ancaman kelainan jantung. Suatu telaah selagi enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dengan keadaan pra-diabetes mendapati bahwa menyantap makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond mendukung menurunkan kolesterol LDL dgn kurang lebih 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour menurunkan lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan tingkatan lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe
Meredakan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tapi mempunyai protein & fiber dalam besaran tinggi. Protein beserta serat diketahui menaikkan kepuasan dan menghasilkan kita jadi extra kenyang. Karena itu setelah konsumsi almond, kita miring makan lbh sedikit.

Dalam suatu riset selagi 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, menyantap harian 1,5 ons (43 gram) polong almond dapat amat menurunkan rasa ingin makan serta keinginan bakal makan. Bervariasi pendalaman lain juga menyokong temuan dari akibat pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe
Mengurangi Berat Badan
Fungsi polong almond bagi program perubahan cara makan ini berkat isi beberapa nutrisi di dalamnya yg sulit dicerna oleh tubuh. Kurang Lebih 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, beserta diperlihatkan bahwa mengonsumsi kacang pohon sanggup tdk banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan akibat pengurang rasa lapar, masuk akal kalo polong almond amat bagus buat program perubahan cara makan menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program diet rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond mempercepat penurunan berat badan sampai 62% dibandingkan dengan diet tinggi fruktosa kompleks.

Analisis lain dari 100 cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga mendapatkan size lingkar pinggang yang ekstra kecil.

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe

KACANG ALMOND Kepulauan Sangihe

LihatTutupKomentar