KACANG ALMOND Cilacap

KACANG ALMOND Cilacap

KACANG ALMOND Cilacap
Polong almond dilengkapi dengan bermacam-macam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dengan bervariasi fungsi kesehatan. Hanya segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond mempunyai guna yang luas buat kesehatan. Polong almond kadang-kadang dipakai sbg jalan keluar alami untu mengendalikan kebugaran jantung & otak, mendukung mengendalikan diabetes, memecahkan sembelit, penyakit pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada khasiat almond buat rambut, kulit, & gigi.

Polong almond itu sebenarnya seperti apa? Apa saja muatan kacang almond? Apa saja guna almond buat kesehatan? Kita hendak menerima jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Cilacap
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis serta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond punya rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis bisa spon-tan dimakan, sedangkan yang pahit dipakai untuk menghasilkan oil almond yg ada kalanya dipakai utk menaikkan cita rasa pd makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, tapi banyak orang juga menjadikannya resep untuk salad, casserole, dan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg masyhur yakni susu almond yang lezat dengan yaitu alternatif untuk susu sapi. anda dpt makan polong almond langsung, serta sebagian menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong utk membantu menaikkan peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yg indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Cilacap
Kandungan Kacang Almond

Almond kaya hendak muatan vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, bersama magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond tercatat yg ekstra bernutrisi dan ekstra berfaedah buat kesehatan.

KACANG ALMOND Cilacap
Menurut landing page web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), & fosfor dalam total yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita sanggup memperoleh begitu byk gizi bermanfaat, bahkan dalam besaran segitu kita hanya mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung byk phytic acid, adalah berbahan dasar yg mengikat mineral tertentu dan mencegahnya supaya enggak diserap. Ini bermakna besaran materi besi, zink, bersama kalsium yang kita peroleh dari kacang almond bakal tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Cilacap
Isi Antioksidan Polong Almond
Almond adalah sumber antioksidan yang amat baik. Antioksidan menyokong menyelamatkan badan dari tekanan oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pd sel-sel bersama membuat aging beserta masalah semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat banyak ditemukan di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya tak alternatif yang baik dari segi nutrisinya.

Pada suatu test klinis yg melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per day sanggup mengecilkan tensi oksidatif sampai 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh analisis lain, yg mendapati bahwa makan almond bersama dengan santapan utama mampu memotong sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Cilacap
Manfaat Polong Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mendapatkan berupa-rupa khasiat. Inilah kilahnya mengapa byk orang terus memakaikan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut merupakan sebagian khasiat polong almond yg telah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Cilacap

KACANG ALMOND Cilacap

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E yakni tipe antioksidan yang cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond merupakan salah satu asal maksimal bagi vitamin E. 1 ons saja udah menghadiahkan kita 37% dari total kepentingan vitamin E 24 hour itu.

Tidak Semua pendalaman sudah mengaitkan asupan vitamin E yang lbh tinggi dgn mengurangi bahaya sakit jantung, kanker, dengan penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Cilacap
Mengontrol Ukuran Gula Darah
Kacang almond rendah fruktosa namun memiliki komposisi vat sehat dan serat yang tinggi. Shg menjadikannya pilihan tepat buat pengidap diabetes. Enggak cuma itu, ada juga magnesium dalam muatan polong almond.

Magnesium ialah mineral yang terlibat dlm ekstra dari 300 operasi dalam tubuh, terhitung pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium harian kurang lebih 310 – 420 mg. Cuman dua ons almond saja sudah nyaris mencukupi nominal itu, dgn komposisi 150 miligram dari mineral berguna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, bersama memperbaiki ihwal itu sanggup amat menurunkan gula cairan darah beserta membetulkan guna insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga menerima pengurangan resistensi insulin bila mengonsumsi vitamin magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) mampu bermanfaat buat menghindari sindrom metabolik bersama diabetes tipe 2, yg keduanya ialah problem pokok wkt kini.

KACANG ALMOND Cilacap
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga membantu mengurangi darah tinggi. Tekanan darah tinggi yakni salah satu pemicu utama serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn hal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dgn kata lain tidak. Studi memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium dapat sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Cilacap
Mengurangi Tingkatan Kolesterol
Memperoleh tingkat tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL yaitu salah 1 elemen rawan problem jantung. Suatu analisis sewaktu 16 minggu yang melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap santapan yg 20% kalorinya berasal dari almond menolong menekan lemak dlm darah LDL dengan rata-rata 12,4 mg/dL.

Penelitian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day mengurangi kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan persentase lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Cilacap
Mengecilkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat namun punya protein & serat dlm besaran tinggi. Protein bersama fiber diketahui menaikkan kepuasan dan membuat kita jadi extra kenyang. Karena itu selepas menyantap almond, kita cenderung konsumsi lebih sedikit.

Dalam suatu pendalaman selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, menyantap tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond bisa amat mengecilkan rasa ingin makan bersama keinginan untuk makan. Bermacam Rupa telaah lain juga mendukung temuan dari kelanjutan pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Cilacap
Menurunkan Berat Badan
Manfaat kacang almond buat merubah cara makan ini berkat komposisi tdk semua gizi di dalamnya yang ribet dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, dengan diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon mampu nggak banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn dampak pengurang rasa lapar, masuk akal bila polong almond amat bagus bagi diet mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat fisik hingga 62% dibandingkan dengan program diet tinggi fruktosa kompleks.

Penyelidikan lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga mendapatkan size lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Cilacap

KACANG ALMOND Cilacap

KACANG ALMOND Cilacap

LihatTutupKomentar