KACANG ALMOND Pegunungan Bintang

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang
Kacang almond dilengkapi dengan beragam vitamin, mineral, protein, beserta serat, juga dikaitkan dgn beragam guna kesehatan. Hyn segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond mempunyai khasiat yg luas untuk kesehatan. Polong almond kadang kala dipake sebagai resolusi alami untu menjaga vitalitas jantung dengan otak, membantu mengendalikan diabetes, memecahkan sembelit, komplikasi pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada manfaat almond utk rambut, kulit, & gigi.

Kacang almond itu sesungguhnya seperti apa? Apa saja isi polong almond? Apa saja khasiat almond untuk kesehatan? Kita akan menerima jawaban-jawabannya di informasi ini.

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond yaitu biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis bersama mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond punya rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yang rasanya manis sanggup telak dimakan, sedangkan yg pahit dipegunakan untuk menghasilkan minyak almond yg terkadang dipakai bagi menambahkan cita rasa pada makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya resep bagi salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg beken yaitu susu almond yg lezat serta yakni alternatif untuk susu sapi. anda dpt menyantap polong almond langsung, & tidak semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong bagi menunjang meningkatkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman kemudian dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga dapat dijadikan hiasan yang indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang
Isi Kacang Almond

Almond kaya mau muatan vitamin E, kalsium, fosfor, materi besi, bersama magnesium. Isi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dengan tipe kacang-kacang pohon lain, almond terhitung yang lebih bernutrisi serta ekstra berguna bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang
Menurut website web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat tidak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), beserta fosfor dlm total yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita sanggup mendapatkan begitu byk nutrisi bermanfaat, manalagi dalam total segitu kita cukup mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat banyak phytic acid, yakni bahan yg mengikat mineral tertentu bersama mencegahnya supaya nggak diserap. Ini bermakna total berbahan dasar besi, zink, dengan kalsium yang kita peroleh dari polong almond bakal tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang
Isi Antioksidan Kacang Almond
Almond ialah sumber antioksidan yang amat baik. Antioksidan mengakomodasi menaungi tubuh dari tekanan oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pd sel-sel & menyebabkan aging beserta masalah semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat byk terpendam di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya tidak pilihan yg bagus dari sudut nutrisinya.

Pd suatu percobaan klinis yg melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per hari dapat menyedikitkan stres oksidatif hingga 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penelitian lain, yg mendapati bahwa makan almond bersama dengan jamuan utama dapat memangkas sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang
Khasiat Polong Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memiliki bervariasi khasiat. Inilah dasarnya mengapa banyak orang terus menerapkan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut yakni tidak semua manfaat kacang almond yang telah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E ialah jenis antioksidan yg cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond adalah salah 1 mula terbagus bagi vitamin E. Satu ons saja udah membagikan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E day itu.

Beberapa studi telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg extra tinggi dgn menurunkan resiko nyeri jantung, kanker, beserta penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang
Mengendalikan Taraf Sugar Darah
Polong almond rendah karbo namun mempunyai muatan vat sehat & serat yg tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat bagi pengidap diabetes. Nggak cukup itu, ada juga magnesium dalam kandungan kacang almond.

Magnesium yakni mineral yg terlibat dalam extra dari tiga ratus operasi dlm tubuh, terlingkungi pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari lebih kurang 310 – 420 mg. Cuman dua ons almond saja sudah nyaris mencukupi besaran itu, dengan muatan 150 mg dari mineral utama ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, dengan membetulkan urusan itu mampu amat mengurangi gula darah bersama membereskan manfaat insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga menemukan pengurangan resistensi insulin kalo memakan vitamin magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) bisa berfungsi bagi menghindari sindrom metabolik & kecing manis jenis 2, yang keduanya merupakan penyakit utama masa kini.

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga mengakomodasi mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi adalah salah satu pemicu utama serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan persoalan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan alias tidak. Studi memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium sanggup amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang
Mengurangi Persentase Kolesterol
Memiliki tingkatan tinggi lemak ‘jahat’ LDL ialah salah 1 unsur rawan penyakit jantung. Suatu pendalaman selagi enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dengan keadaan pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi santapan yang 20% kalorinya berasal dari almond mendukung merampingkan lemak dalam darah LDL dgn berkisar 12,4 mg/dL.

Penelitian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari menurunkan kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan tingkatan lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang
Menekan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tapi memiliki protein beserta serat dalam total tinggi. Protein beserta serat diketahui menaikkan kepuasan dan membuat kita jadi lebih kenyang. Karena itu sehabis konsumsi almond, kita berat menyantap extra sedikit.

Dlm suatu riset semasa 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, makan tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond bisa sangat menyurutkan rasa ingin makan & keinginan utk makan. Beragam pengkajian lain juga membantu temuan dari kelanjutan pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang
Menurunkan Berat Badan
Khasiat kacang almond bakal merubah cara makan ini berkat muatan nggak semua nutrisi di dalamnya yg rumit dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, dengan diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon dapat tdk banyak meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn konsekuensi pengurang rasa lapar, masuk akal jika kacang almond amat bagus bagi program merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh sampai 62% dibandingkan dengan diet tinggi karbohidrat kompleks.

Riset lain dari 100 cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yg memakan almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga mendapatkan ukuran lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang

KACANG ALMOND Pegunungan Bintang

LihatTutupKomentar