KACANG ALMOND Dogiyai

KACANG ALMOND Dogiyai

KACANG ALMOND Dogiyai
Kacang almond dilengkapi dgn bermacam rupa vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dgn bermacam-macam khasiat kesehatan. Hyn segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai manfaat yang luas utk kesehatan. Kacang almond sering dipakai sbg penanggulangan natural untu mengendalikan vitalitas jantung bersama otak, mendukung mengontrol diabetes, mengatasi sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada khasiat almond utk rambut, kulit, beserta gigi.

Polong almond itu sebenarnya sebagaimana apa? Apa saja isi kacang almond? Apa saja manfaat almond utk kesehatan? Kita mau mendapatkan jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Dogiyai
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah utk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dengan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond punya rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis mampu kontan dimakan, sedangkan yang pahit dipake bakal menghasilkan oil almond yg kadang-kadang dipegunakan bakal menaikkan cita rasa pada makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, tetapi byk orang juga menjadikannya rempah-rempah buat salad, casserole, bersama hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang populer merupakan susu almond yg lezat serta yakni alternatif buat susu sapi. jurangan bisa menyantap polong almond langsung, bersama tidak semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong bakal menyokong menambah peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga mampu direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yang indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Dogiyai
Muatan Kacang Almond

Almond kaya akan muatan vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan besi, serta magnesium. Muatan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, beserta niasin. Dibandingkan dengan tipe kacang-kacang pohon lain, almond termasuk yang extra bernutrisi bersama extra berfaedah bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Dogiyai
Menurut homepage web healthline, dlm 1 ons (28 gram, alias segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat tak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), beserta fosfor dlm total yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita sanggup menerima begitu banyak nutrisi bermanfaat, lagi pula dlm jumlah segitu kita sekadar mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond tercantum byk phytic acid, ialah bahan yg mengikat mineral tertentu & mencegahnya agar tak diserap. Ini bermakna nominal berbahan dasar besi, zink, serta kalsium yg kita peroleh dari kacang almond mau sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Dogiyai
Kandungan Antioksidan Polong Almond
Almond adalah mula antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menyokong melindungi tubuh dari tensi oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pada sel-sel beserta mengakibatkan aging bersama komplikasi semacam kanker.

Isi antioksidan kuat banyak terkandung di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya tidak alternatif yg positive dari segi nutrisinya.

Pada suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa menyantap 84 gram (3 ons) almond per 24 jam dapat menyurutkan tensi oksidatif sampai 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pendalaman lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn jamuan utama dapat menyusutkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Dogiyai
Manfaat Kacang Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memiliki berupa-rupa khasiat. Inilah argumentasinya mengapa byk orang terus menerapkan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut yaitu sebagian khasiat polong almond yg sudah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Dogiyai

KACANG ALMOND Dogiyai

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E ialah rupa antioksidan yg berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond merupakan salah 1 sumber terbaik buat vitamin E. 1 ons saja sudah menyampaikan kita 37% dari total keperluan vitamin E 24 hour itu.

Sebagian penelitian sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lebih tinggi dengan menurunkan rawan sakit jantung, kanker, dengan penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Dogiyai
Mengendalikan Nilai Gula Darah
Kacang almond rendah fruktosa tetapi memiliki kandungan lemak sehat dengan fiber yang tinggi. Sehingga menjadikannya alternatif tepat utk pengidap diabetes. Tanpa cuma itu, ada juga magnesium dlm muatan kacang almond.

Magnesium yakni mineral yang terlibat dalam extra dari tiga ratus sistem dlm tubuh, terkandung pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari berkisar 310 – 420 mg. Cuma 2 ons almond saja udah nyaris mencukupi nominal itu, dgn komposisi 150 mg dari mineral krusial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, dengan membenarkan kasus itu dpt amat mengurangi sugar cairan darah dan membereskan fungsi insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga memperoleh pengurangan resistensi insulin bila memakan vitamin magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup bermanfaat buat menghindari sindrom metabolik dengan diabetes jenis 2, yang keduanya yaitu penyakit pokok waktu kini.

KACANG ALMOND Dogiyai
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga mengakomodasi mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi merupakan salah satu pemicu primer serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan ihwal tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dgn kata lain tidak. Analisis memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium bisa amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Dogiyai
Mengurangi Nilai Kolesterol
Mendapatkan takaran tinggi lemak ‘jahat’ LDL adalah salah 1 unsur rawan problem jantung. Suatu telaah selagi 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond mengakomodasi menyusutkan lemak dalam darah LDL dengan berkisar 12,4 mg/dL.

Analisis lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari menurunkan lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan kadar kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Dogiyai
Menyedikitkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat namun mempunyai protein dengan serat dalam jumlah tinggi. Protein serta serat diketahui menambah kepuasan beserta membuat kita jadi ekstra kenyang. Karena itu sehabis menyantap almond, kita menjurus menyantap extra sedikit.

Dalam suatu riset sewaktu 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi harian 1,5 ons (43 gram) kacang almond bisa sangat menyurutkan rasa ingin makan dan keinginan buat makan. Bervariasi analisis lain juga mengakomodasi temuan dari konsekuensi pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Dogiyai
Menurunkan Berat Badan
Manfaat kacang almond buat diet ini berkat komposisi tidak semua nutrisi di dalamnya yang berbelit-belit dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, dengan diperlihatkan bahwa mengonsumsi polong pohon mampu sedikit menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan efek pengurang rasa lapar, masuk akal bila kacang almond sangat bagus utk program perubahan cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dgn 3 ons (84 gram) almond mempercepat penurunan berat fisik hingga 62% dibandingkan dgn diet tinggi fruktosa kompleks.

Penyelidikan lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang menyantap almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga mempunyai ukuran lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Dogiyai

KACANG ALMOND Dogiyai

KACANG ALMOND Dogiyai

LihatTutupKomentar