KACANG ALMOND Halmahera Tengah

KACANG ALMOND Halmahera Tengah

KACANG ALMOND Halmahera Tengah
Kacang almond dilengkapi dengan berbagai rupa vitamin, mineral, protein, beserta serat, juga dikaitkan dengan bermacam-macam manfaat kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai fungsi yang luas bagi kesehatan. Kacang almond acap dipegunakan sbg penyelesaian natural untu mengendalikan kebugaran jantung bersama otak, mendukung mengontrol diabetes, membasmi sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada guna almond bagi rambut, kulit, serta gigi.

Polong almond itu sebetulnya semacam apa? Apa saja isi kacang almond? Apa saja fungsi almond utk kesehatan? Kita akan menerima jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Halmahera Tengah
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah utk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis & mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dengan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis bisa spontan dimakan, sedangkan yang pahit dipakai bagi membuat oil almond yg kadang kala dipake utk meninggikan cita rasa pada makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya bumbu untuk salad, casserole, dengan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg kondang adalah susu almond yang lezat beserta yakni alternatif bakal susu sapi. boss dapat menyantap kacang almond langsung, & nggak semua menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong bakal menunjang meninggikan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yg indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Halmahera Tengah
Isi Polong Almond

Almond kaya hendak muatan vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, serta magnesium. Isi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dengan jenis kacang-kacang pohon lain, almond tercantum yg extra bernutrisi serta lbh berfungsi bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Halmahera Tengah
Menurut site web healthline, dalam 1 ons (28 gram, alias segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), serta fosfor dlm nominal yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita dpt menemukan begitu banyak gizi bermanfaat, lagi pula dlm total segitu kita cuma mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan byk phytic acid, yaitu zat yg mengikat mineral tertentu serta mencegahnya supaya enggak diserap. Ini berarti nominal materi besi, zink, dengan kalsium yang kita peroleh dari kacang almond bakal nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Halmahera Tengah
Komposisi Antioksidan Kacang Almond
Almond merupakan mula antioksidan yang amat baik. Antioksidan menopang mengayomi badan dari stres oksidatif, yang sanggup merusak molekul-molekul pd sel-sel bersama mencetuskan aging dengan penyakit semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat banyak diperoleh di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya bukan pilihan yg positif dari sudut nutrisinya.

Pada suatu uji klinis yang melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per day dapat menyurutkan stres oksidatif hingga 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh riset lain, yang mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn jamuan pokok dpt menekan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Halmahera Tengah
Fungsi Kacang Almond untuk Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh beragam khasiat. Inilah kilahnya mengapa banyak orang terus memakekan polong ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut yakni tdk semua fungsi kacang almond yg sudah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Halmahera Tengah

KACANG ALMOND Halmahera Tengah

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E yaitu rupa antioksidan yg condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond ialah salah 1 sumber terbagus buat vitamin E. Satu ons saja sudah menyerahkan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E hari itu.

Sebagian telaah telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg extra tinggi dgn menurunkan bahaya sakit jantung, kanker, serta masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Halmahera Tengah
Mengendalikan Taraf Sugar Darah
Polong almond rendah fruktosa tetapi mempunyai komposisi vat sehat serta fiber yg tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat buat penderita diabetes. Bukan cuma itu, ada juga magnesium dlm komposisi kacang almond.

Magnesium yaitu mineral yg terlibat dlm lbh dari 300 cara dlm tubuh, tersisip pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Cuman dua ons almond saja udah hampir mencukupi jumlah itu, dengan kandungan 150 mg dari mineral bermakna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, serta membenahi perkara itu mampu amat mengurangi sugar darah bersama membenarkan fungsi insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga memperoleh pengurangan resistensi insulin bila memakan suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) bisa berkhasiat bagi mencegah sindrom metabolik beserta diabetes tipe 2, yang keduanya adalah penyakit esensial saat kini.

KACANG ALMOND Halmahera Tengah
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga menunjang mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi merupakan salah 1 pemicu pokok serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn perkara tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Riset memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium sanggup amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Halmahera Tengah
Mengurangi Persentase Kolesterol
Memperoleh tingkatan tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL merupakan salah satu unsur bahaya masalah jantung. Suatu pengkajian sewaktu enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn keadaan pra-diabetes mendapati bahwa memakan makanan yg 20% kalorinya berasal dari almond menunjang mengurangi lemak LDL dgn kurang lebih 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam mengurangi lemak dlm darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan persentase lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Halmahera Tengah
Menurunkan Rasa Lapar
Almond rendah karbo tetapi punya protein dengan serat dlm total tinggi. Protein beserta fiber diketahui meningkatkan kepuasan bersama membuat kita jadi ekstra kenyang. Karena itu sesudah konsumsi almond, kita condong makan ekstra sedikit.

Dalam suatu penelitian selama 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond sanggup amat memangkas rasa ingin makan serta keinginan buat makan. Berbagai studi lain juga menyokong temuan dari efek pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Halmahera Tengah
Menurunkan Berat Badan
Khasiat polong almond bakal program perubahan cara makan ini berkat kandungan tidak semua gizi di dalamnya yg ribet dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, beserta diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon sanggup sedikit menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan pengaruh pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo polong almond sangat bagus bakal diet mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond mempercepat penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dengan merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Penyelidikan lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yang mengonsumsi almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga mendapatkan skala lingkar pinggang yang ekstra kecil.

KACANG ALMOND Halmahera Tengah

KACANG ALMOND Halmahera Tengah

KACANG ALMOND Halmahera Tengah

LihatTutupKomentar