KACANG ALMOND Karawang

KACANG ALMOND Karawang

KACANG ALMOND Karawang
Polong almond dilengkapi dengan berbagai macam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dgn beragam manfaat kesehatan. Cuman segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond memiliki manfaat yg luas bakal kesehatan. Polong almond ada kalanya digunakan selaku solusi natural untu mengontrol vitalitas jantung dengan otak, menunjang mengendalikan diabetes, membereskan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada manfaat almond bagi rambut, kulit, dengan gigi.

Polong almond itu sebetulnya sebagaimana apa? Apa saja kandungan kacang almond? Apa saja khasiat almond bakal kesehatan? Kita mau menemukan jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Karawang
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond yaitu biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis dapat spon-tan dimakan, sedangkan yg pahit dipake bagi membuat oil almond yg sesekali dipegunakan buat menaikkan cita rasa pada makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya bumbu untuk salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg beken yaitu susu almond yg lezat serta yakni alternatif buat susu sapi. bapak/ibu dpt makan kacang almond langsung, bersama sebagian menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong utk menopang menambah penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga mampu direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga dpt dijadikan hiasan yg indah bagi sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Karawang
Muatan Kacang Almond

Almond kaya hendak isi vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, serta magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, bersama niasin. Dibandingkan dengan rupa kacang-kacang pohon lain, almond tertanam yg lebih bernutrisi dengan lebih berfungsi untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Karawang
Menurut landing page web healthline, dalam 1 ons (28 gram, atau segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), beserta fosfor dlm nominal yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dapat memperoleh begitu banyak gizi bermanfaat, lebih-lebih lagi dlm jumlah segitu kita cuma mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan banyak phytic acid, merupakan berbahan yg mengikat mineral tertentu & mencegahnya supaya tidak diserap. Ini bermakna jumlah bahan besi, zink, dan kalsium yg kita peroleh dari polong almond akan nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Karawang
Kandungan Antioksidan Polong Almond
Almond yaitu pangkal antioksidan yang amat baik. Antioksidan menunjang mengayomi badan dari tekanan oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pada sel-sel beserta mencetuskan aging beserta komplikasi semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat banyak terdapat di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya tidak pilihan yang bagus dari segi nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yang melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa menyantap 84 gram (3 ons) almond per 24 jam mampu memotong stres oksidatif hingga 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pendalaman lain, yang mendapati bahwa makan almond bersama dengan jamuan esensial sanggup menyusutkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Karawang
Guna Polong Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mendapatkan bervariasi khasiat. Inilah kilahnya mengapa byk orang terus memakekan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut adalah beberapa fungsi kacang almond yang sudah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Karawang

KACANG ALMOND Karawang

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E merupakan model antioksidan yang mengarah menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond ialah salah 1 sumber terbaik bakal vitamin E. 1 ons saja sudah memberikan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E day itu.

Tak Semua analisis telah mengaitkan pemasukan vitamin E yang lbh tinggi dgn mengurangi resiko sakit jantung, kanker, dan problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Karawang
Mengendalikan Nilai Gula Darah
Polong almond rendah karbo tetapi mempunyai isi lemak sehat & fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya alternatif tepat untuk pengidap diabetes. Nggak sekadar itu, ada juga magnesium dalam isi kacang almond.

Magnesium yaitu mineral yang terlibat dlm lebih dari 300 prosedur dlm tubuh, tercantum pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium harian lebih kurang 310 – 420 mg. Cuman 2 ons almond saja sudah hampir mencukupi jumlah itu, dengan kandungan 150 mg dari mineral bermakna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, serta membereskan soal itu dapat amat menurunkan gula cairan darah bersama memperbaiki guna insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga mengalami pengurangan resistensi insulin bila menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berkhasiat utk menghindari sindrom metabolik serta kecing manis jenis 2, yg keduanya yakni kelainan pokok waktu kini.

KACANG ALMOND Karawang
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga mengakomodasi menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi yaitu salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan keadaan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan atau tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium bisa sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Karawang
Mengurangi Kadar Kolesterol
Mendapatkan tingkat tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL yakni salah 1 elemen resiko kelainan jantung. Suatu penyelidikan selagi 16 minggu yg melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan makanan yg 20% kalorinya berasal dari almond mengakomodasi memotong kolesterol LDL dengan kurang lebih 12,4 mg/dL.

Analisis lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari mengurangi lemak dlm darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkat lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Karawang
Meredakan Rasa Lapar
Almond rendah karbo tetapi mempunyai protein dan serat dalam total tinggi. Protein bersama fiber diketahui menambah kepuasan dan menghasilkan kita jadi lebih kenyang. Karena itu selesai makan almond, kita mengarah makan ekstra sedikit.

Dalam suatu studi sewaktu 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, makan harian 1,5 ons (43 gram) polong almond sanggup sangat mengurangi rasa ingin makan dengan keinginan buat makan. Berbagai Macam studi lain juga menolong temuan dari dampak pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Karawang
Menurunkan Berat Badan
Guna polong almond bakal merubah cara makan ini berkat muatan tidak semua nutrisi di dalamnya yg runyam dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, & diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon sanggup sedikit meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan efek pengurang rasa lapar, masuk akal kalau polong almond amat bagus buat merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat badan sampai 62% dibandingkan dengan program diet tinggi fruktosa kompleks.

Analisis lain dari 100 cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yg memakan almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga mempunyai size lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Karawang

KACANG ALMOND Karawang

KACANG ALMOND Karawang

LihatTutupKomentar