KACANG ALMOND Mbay

KACANG ALMOND Mbay

KACANG ALMOND Mbay
Polong almond dilengkapi dengan beraneka ragam vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dengan beragam fungsi kesehatan. Sekadar segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai khasiat yg luas bakal kesehatan. Polong almond terkadang dipakai selaku penyelesaian alami untu mengontrol kesehatan jantung bersama otak, menyokong mengontrol diabetes, menanggulangi sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada guna almond untuk rambut, kulit, serta gigi.

Kacang almond itu sebenarnya semacam apa? Apa saja isi polong almond? Apa saja fungsi almond bakal kesehatan? Kita hendak menerima jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Mbay
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis bersama mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis bisa tepat dimakan, sedangkan yg pahit dipakai utk membuat oil almond yang sesekali digunakan untuk menaikkan cita rasa pd makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya bumbu bagi salad, casserole, dan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg tersohor merupakan susu almond yang lezat serta merupakan alternatif untuk susu sapi. agan bisa menyantap polong almond langsung, dan sebagian menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong bakal mengakomodasi meningkatkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga mampu direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yg indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Mbay
Muatan Polong Almond

Almond kaya bakal komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, dan magnesium. Kandungan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, beserta niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond termasuk yang lbh bernutrisi beserta extra berfaedah buat kesehatan.

KACANG ALMOND Mbay
Menurut site web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), beserta fosfor dalam total yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dapat memperoleh begitu byk nutrisi bermanfaat, malahan dlm jumlah segitu kita cuman mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan byk phytic acid, yaitu berbahan yg mengikat mineral tertentu dan mencegahnya agar tak diserap. Ini berarti total materi besi, zink, dengan kalsium yang kita peroleh dari polong almond akan tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Mbay
Komposisi Antioksidan Polong Almond
Almond yakni sumber antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menyokong melindungi tubuh dari tensi oksidatif, yg bisa merusak molekul-molekul pada sel-sel dengan mencetuskan penuaan dengan masalah semacam kanker.

Isi antioksidan kuat byk terpendam di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya tak pilihan yang positif dari sudut nutrisinya.

Pada suatu uji klinis yg melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 hour dapat meredakan tensi oksidatif sampai 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penelitian lain, yg mendapati bahwa makan almond bersama dengan jamuan esensial sanggup menyurutkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Mbay
Guna Kacang Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mempunyai bermacam-macam khasiat. Inilah dalihnya mengapa byk orang terus menggunakan kacang ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut yakni beberapa manfaat polong almond yg sudah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Mbay

KACANG ALMOND Mbay

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E merupakan tipe antioksidan yang menjurus menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yaitu salah 1 asal terbaik buat vitamin E. 1 ons saja sudah membagikan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 hour itu.

Tdk Semua penyelidikan sudah mengaitkan asupan vitamin E yg lbh tinggi dgn mengurangi ancaman sakit jantung, kanker, bersama penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Mbay
Mengontrol Taraf Gula Darah
Polong almond rendah karbo tapi mempunyai komposisi vat sehat bersama fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya alternatif tepat untuk penderita diabetes. Nggak cukup itu, ada juga magnesium dlm isi polong almond.

Magnesium yaitu mineral yg terlibat dalam extra dari 300 cara dlm tubuh, tergolong pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari berkisar 310 – 420 mg. Hyn 2 ons almond saja udah dekat mencukupi besaran itu, dengan muatan 150 miligram dari mineral berarti ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, dan membereskan kasus itu sanggup sangat mengurangi gula cairan darah dan membereskan guna insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga mendapatkan pengurangan resistensi insulin k'lo mengonsumsi vitamin magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berkhasiat untuk mencegah sindrom metabolik dan diabetes jenis 2, yang keduanya yakni problem utama saat kini.

KACANG ALMOND Mbay
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga membantu mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yakni salah satu pemicu primer serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn keadaan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan atau tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium bisa amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Mbay
Mengurangi Ukuran Kolesterol
Memiliki taraf tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL yakni salah satu hal bahaya penyakit jantung. Suatu pengkajian selama 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan keadaan pra-diabetes mendapati bahwa memakan makanan yg 20% kalorinya berasal dari almond menyokong menekan lemak dlm darah LDL dengan pada umumnya 12,4 mg/dL.

Penyelidikan lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari menurunkan lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan takaran lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Mbay
Menyusutkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tapi mempunyai protein bersama fiber dlm nominal tinggi. Protein serta serat diketahui menaikkan kepuasan beserta membuat kita jadi lbh kenyang. Karena itu selepas makan almond, kita condong makan ekstra sedikit.

Dalam suatu pendalaman selama 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, menyantap tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond bisa amat menurunkan rasa lapar beserta keinginan buat makan. Bermacam Ragam pendalaman lain juga menolong temuan dari akibat pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Mbay
Mengurangi Berat Badan
Khasiat kacang almond utk program perubahan cara makan ini berkat komposisi beberapa gizi di dalamnya yg berbelit-belit dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, bersama diperlihatkan bahwa memakan polong pohon dpt sedikit menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn konsekuensi pengurang rasa lapar, masuk akal jika polong almond amat bagus buat program perubahan cara makan menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond mempercepat penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dengan program perubahan cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Penelitian lain dari 100 cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg memakan almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga mempunyai ukuran lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Mbay

KACANG ALMOND Mbay

KACANG ALMOND Mbay

LihatTutupKomentar